Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows: Panduan Lengkap dan Detail

Jika Kamu pernah mengalami masalah dengan file msvcp120.dll atau msvcr120.dll di Windows, Kamu tidak sendirian. Error ini dapat muncul saat Kamu mencoba menjalankan aplikasi atau game tertentu, dan seringkali menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel blog ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara mengatasi error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows.

Sebelum kita mulai, penting untuk memahami bahwa file msvcp120.dll dan msvcr120.dll adalah bagian dari Microsoft Visual C++ Redistributable Package. Kedua file ini berperan penting dalam menjalankan aplikasi dan game yang membutuhkan komponen Visual C++. Jika salah satu atau kedua file ini hilang, rusak, atau tidak kompatibel dengan sistem Kamu, maka Kamu akan mengalami error.

Apa itu Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll?

Sebelum kita membahas cara mengatasi error ini, penting untuk memahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Pada sesi ini, kami akan menjelaskan secara detail tentang error ini, termasuk penyebab umumnya dan dampaknya pada sistem Kamu.

Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll adalah pesan error yang muncul saat sistem operasi Windows tidak dapat menemukan atau mengakses file msvcp120.dll atau msvcr120.dll yang diperlukan oleh aplikasi atau game yang Kamu jalankan. File-file ini adalah bagian dari Microsoft Visual C++ Redistributable Package yang diperlukan oleh banyak aplikasi dan game modern.

Penyebab Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll

Ada beberapa penyebab umum error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows. Salah satu penyebab utama adalah ketidakcocokan versi file dll dengan sistem operasi Kamu. Misalnya, jika Kamu menggunakan Windows 10 tetapi file dll yang Kamu miliki adalah versi yang dirancang untuk Windows 7, maka Kamu akan mengalami error.

Selain itu, file dll msvcp120.dll dan msvcr120.dll mungkin hilang atau rusak karena beberapa alasan. Hal ini dapat terjadi karena penghapusan file secara tidak sengaja, serangan virus atau malware, atau kesalahan sistem lainnya. Jika salah satu atau kedua file ini hilang atau rusak, maka aplikasi atau game yang membutuhkannya tidak akan dapat berjalan dengan baik dan akan memicu error.

Dampak Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll

Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll dapat memiliki dampak yang signifikan pada sistem Kamu. Dalam banyak kasus, aplikasi atau game yang membutuhkan file-file ini tidak akan berfungsi sama sekali atau akan mengalami masalah serius saat dijalankan. Kamu mungkin mengalami crash, kinerja yang lambat, atau pesan error lainnya.

Dampak lain yang dapat Kamu alami adalah ketidakstabilan sistem. Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll dapat menyebabkan kerusakan pada sistem operasi Windows Kamu, yang dapat mengakibatkan masalah lain seperti blue screen, restart yang tidak terduga, atau bahkan kegagalan total sistem. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera mengatasi error ini agar dapat menggunakan komputer Kamu dengan lancar dan aman.

Mengidentifikasi Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows

Sebelum Kamu dapat mengatasi error ini, Kamu perlu dapat mengidentifikasinya terlebih dahulu. Pada sesi ini, kami akan membahas tanda-tanda dan gejala yang menunjukkan bahwa Kamu mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows. Dengan memahami gejala ini, Kamu dapat lebih mudah menentukan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi masalah.

Salah satu tanda utama bahwa Kamu mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll adalah munculnya pesan error saat Kamu mencoba menjalankan aplikasi atau game tertentu. Pesan error ini mungkin berupa pesan pop-up yang menyebutkan salah satu atau kedua file dll yang tidak dapat ditemukan atau diakses.

Pesan Error yang Umum

Beberapa pesan error yang umum terkait dengan error msvcp120.dll dan msvcr120.dll termasuk:

  • "Program tidak dapat dimulai karena msvcp120.dll tidak ditemukan di komputer Kamu. Cobalah untuk menginstal ulang program untuk memperbaiki masalah ini."
  • "Program tidak dapat dimulai karena msvcr120.dll tidak ditemukan di komputer Kamu. Cobalah untuk menginstal ulang program untuk memperbaiki masalah ini."
  • "msvcp120.dll hilang atau rusak."
  • "msvcr120.dll hilang atau rusak."

Selain pesan error yang muncul saat menjalankan aplikasi atau game, Kamu juga mungkin mengalami gejala lain seperti kinerja yang lambat, crash, atau masalah lain saat menggunakan komputer Kamu. Semua gejala ini menunjukkan bahwa ada masalah dengan file dll msvcp120.dll dan msvcr120.dll di sistem Kamu.

Mengunduh dan Menginstal Ulang Microsoft Visual C++ Redistributable Package

Salah satu solusi paling umum untuk mengatasi error msvcp120.dll dan msvcr120.dll adalah dengan mengunduh dan menginstal ulang Microsoft Visual C++ Redistributable Package. Pada sesi ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan proses pengunduhan dan instalasi ulang ini dengan benar.

Mengunduh Microsoft Visual C++ Redistributable Package

Langkah pertama dalam mengatasi error msvcp120.dll dan msvcr120.dll adalah dengan mengunduh Microsoft Visual C++ Redistributable Package yang sesuai dengan sistem operasi Kamu. Pastikan Kamu mengunduh versi yang tepat, baik itu untuk versi 32-bit atau 64-bit dari Windows Kamu.

Anda dapat mengunduh Microsoft Visual C++ Redistributable Package dari situs resmi Microsoft atau melalui tautan yang disediakan oleh pengembang aplikasi atau game yang mengalami error. Pastikan Kamu mengunduh paket yang direkomendasikan oleh pengembang untuk memastikan kompatibilitas yang tepat.

Instalasi Microsoft Visual C++ Redistributable Package

Setelah Kamu mengunduh Microsoft Visual C++ Redistributable Package yang sesuai, langkah selanjutnya adalah menginstal paket tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Kamu ikuti:

  1. Buka file installer yang telah Kamu unduh.
  2. Akan muncul jendela instalasi. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam proses instalasi, termasuk persetujuan lisensi dan pengaturan lainnya.
  3. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Ini mungkin memakan waktu beberapa saat tergantung pada kecepatan komputer Kamu.
  4. Setelah proses instalasi selesai, restart komputer Kamu untuk menerapkan perubahan.

Setelah Kamu melakukan restart, coba jalankan kembali aplikasi atau game yang sebelumnya mengalami error. Biasanya, dengan menginstal ulang Microsoft Visual C++ Redistributable Package, masalah dengan file dll msvcp120.dll dan msvcr120.dll akan teratasi.

Memperbarui Driver Grafis Anda

Ketika Kamu mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll, masalahnya mungkin juga terkait dengan driver grafis Kamu. Pada sesi ini, kami akan menjelaskan mengapa driver grafis yang tidak terbaru dapat menyebabkan error ini dan memberikan panduan tentang cara memperbarui driver grafis Kamu dengan benar.

Pentingnya Driver Grafis yang Terbaru

Driver grafis berperan penting dalam menjalankan aplikasi dan game yang membutuhkan pengolahan grafis yang intensif. Jika driver grafis Kamu tidak terbaru, maka mungkin ada ketidakcocokan antara driver tersebut dengan aplikasi atau game yang menggunakan file msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Ini dapat menyebabkan error saat mencoba menjalankan aplikasi atau game tersebut.

Memperbarui driver grafis Kamu adalah langkah penting dalam mengatasi error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Dengan memperbarui driver grafis, Kamu dapat mengoptimalkan kinerja grafis komputer Kamu dan memastikan kompatibilitas yang baik dengan aplikasi dan game yang Kamu jalankan.

Mengidentifikasi Model dan Versi Driver Grafis Anda

Langkah pertama dalam memperbarui driver grafis adalah mengidentifikasi model dan versi driver yang Kamu gunakan saat ini. Kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik kanan pada tombol "Start" di sudut kiri bawah layar Kamu.
  2. Pilih "Device Manager" dari menu yang muncul.
  3. Pada jendela Device Manager, cari dan klik dua kali kategori "Display adapters".
  4. Akan muncul daftar driver grafis yang terpasang pada komputer Kamu. Cari model dan versi driver yang Kamu gunakan saat ini.

Setelah Kamu mengetahui model dan versi driver grafis Kamu, langkah selanjutnya adalah memeriksa apakah terdapat pembaruan driver yang tersedia.

Memperbarui Driver Grafis Anda

Ada beberapa cara untuk memperbarui driver grafis Kamu. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengunjungi situs web produsen kartu grafis Kamu dan mengunduh driver terbaru dari sana. Berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat Kamu ikuti:

  1. Kunjungi situs web produsen kartu grafis Kamu. Contohnya, jika Kamu menggunakan kartu grafis NVIDIA, kunjungi situs web resmi NVIDIA.
  2. Cari halaman pendukung atau dukungan teknis di situs web tersebut.
  3. Masukkan model kartu grafis Kamu atau pilih model kartu grafis Kamu dari daftar yang disediakan.
  4. Pilih sistem operasi yang Kamu gunakan, misalnya Windows 10 64-bit.
  5. Cari driver grafis terbaru yang tersedia untuk kartu grafis Kamu.
  6. Unduh driver tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstalnya.
  7. Setelah proses instalasi selesai, restart komputer Kamu.

Setelah Kamu memperbarui driver grafis, coba jalankan kembali aplikasi atau game yang mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Dalam banyak kasus, dengan memperbarui driver grafis, masalah tersebut dapat teratasi.

Memperbaiki Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll dengan Command Prompt

Jika metode sebelumnya tidak berhasil, Kamu dapat mencoba memperbaiki error msvcp120.dll dan msvcr120.dll menggunakan Command Prompt. Pada sesi ini, kami akan memandu Kamu melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menggunakan Command Prompt dengan benar dan mengatasi error ini.

Menjalankan Command Prompt sebagai Administrator

Langkah pertama adalah menjalankan Command Prompt sebagai administrator. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu ikuti:

  1. Klik kanan tombol "Start" di sudut kiri bawah layar Kamu.
  2. Pilih "Command Prompt (Admin)" dari menu yang muncul. Jika Kamu tidak melihat opsi ini, cukup ketik "Command Prompt" di kotak pencarian, lalu klik kanan pada "Command Prompt" dan pilih "Run as administrator".
  3. Akan muncul jendela Command Prompt.

Menggunakan Perintah sfc /scannow

Setelah Kamu membuka Command Prompt sebagai administrator, langkah selanjutnya adalah menggunakan perintah sfc /scannow. Perintah ini akan memeriksa dan memperbaiki file sistem yang rusak atau hilang, termasuk file-file yang terkait dengan error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Kamu ikuti:

  1. Pada jendela Command Prompt, ketik perintah "sfc /scannow" (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  2. Tunggu hingga proses pemindaian dan perbaikan selesai. Ini mungkin memakan waktu beberapa saat tergantung pada kecepatan komputer Kamu.
  3. Setelah proses selesai, restart komputer Kamu.

Setelah Kamu melakukan restart, coba jalankan kembali aplikasi atau game yang sebelumnya mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Dalam banyak kasus, dengan menggunakan Command Prompt dan perintah sfc /scannow, masalah tersebut dapat teratasi.

Memindahkan File msvcp120.dll dan msvcr120.dll ke Folder Aplikasi

Kadang-kadang, masalah dengan file msvcp120.dll dan msvcr120.dll dapat diselesaikan dengan memindahkan file-file tersebut ke folder aplikasi yang mengalami error. Pada sesi ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memindahkan file-file ini dengan benar dan mengatasi error.

Menemukan File msvcp120.dll dan msvcr120.dll

Langkah pertama dalam memindahkan file-file tersebut adalah menemukan lokasi file msvcp120.dll dan msvcr120.dll di komputer Kamu. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu ikuti:

  1. Klik kanan tombol "Start" di sudut kiri bawah layar Kamu.
  2. Pilih "File Explorer" dari menu yang muncul.
  3. Pada jendela File Explorer, klik "This PC" atau "My Computer" di panel sebelah kiri.
  4. Cari drive tempat sistem operasi Windows Kamu terinstall, biasanya drive C:.
  5. Buka drive tersebut dan cari folder "Windows".
  6. Buka folder "System32".
  7. Cari file msvcp120.dll dan msvcr120.dll dalam daftar file yang muncul.

Setelah Kamu menemukan file-file tersebut, langkah selanjutnya adalah memindahkannya ke folder aplikasi yang mengalami error.

Memindahkan File ke Folder Aplikasi

Langkah terakhir adalah memindahkan file-file msvcp120.dll dan msvcr120.dll ke folder aplikasi yang membutuhkannya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu ikuti:

  1. Buka jendela File Explorer dan temukan folder aplikasi yang mengalami error.
  2. Buka folder aplikasi tersebut.
  3. Salin file msvcp120.dll dan msvcr120.dll yang sebelumnya Kamu temukan di folder System32.
  4. Tempelkan file-file tersebut ke folder aplikasi yang Kamu buka.
  5. Setelah file-file berhasil dipindahkan, coba jalankan kembali aplikasi atau game yang mengalami error.

Jika langkah ini berhasil, maka masalah dengan file msvcp120.dll dan msvcr120.dll telah teratasi dan Kamu dapat menggunakan aplikasi atau game tersebut tanpa masalah.

Memindahkan File msvcp120.dll dan msvcr120.dll ke Folder System32

Jika memindahkan file-file tersebut ke folder aplikasi tidak berhasil, Kamu dapat mencoba memindahkannya ke folder System32. Pada sesi ini, kami akan menjelaskan dengan detail langkah-langkah yang perlu diambil untuk memindahkan file-file ini dengan benar ke folder System32 dan mengatasi error msvcp120.dll dan msvcr120.dll.

Menemukan File msvcp120.dll dan msvcr120.dll

Langkah pertama dalam memindahkan file-file tersebut adalah menemukan lokasi file msvcp120.dll dan msvcr120.dll di komputer Kamu. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu ikuti:

  1. Klik kanan tombol "Start" di sudut kiri bawah layar Kamu.
  2. Pilih "File Explorer" dari menu yang muncul.
  3. Pada jendela File Explorer, klik "This PC" atau "My Computer" di panel sebelah kiri.
  4. Cari drive tempat sistem operasi Windows Kamu terinstall, biasanya drive C:.
  5. Buka drive tersebut dan cari folder "Windows".
  6. Buka folder "System32".
  7. Cari file msvcp120.dll dan msvcr120.dll dalam daftar file yang muncul.

Setelah Kamu menemukan file-file tersebut, langkah selanjutnya adalah memindahkannya ke folder System32.

Memindahkan File ke Folder System32

Memindahkan file-file msvcp120.dll dan msvcr120.dll ke folder System32 membutuhkan izin administrator. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Kamu ikuti:

  1. Klik kanan pada file msvcp120.dll dan msvcr120.dll yang Kamu temukan di langkah sebelumnya.
  2. Pilih "Cut" dari menu yang muncul.
  3. Buka jendela File Explorer dan temukan drive C: atau drive tempat sistem operasi Windows Kamu terinstall.
  4. Buka drive tersebut dan cari folder "Windows".
  5. Buka folder "System32".
  6. Klik kanan pada area kosong di dalam folder System32 dan pilih "Paste" dari menu yang muncul.
  7. Konfirmasikan tindakan Kamu dengan mengklik "Continue" atau "Yes" jika diminta izin administrator.
  8. Setelah file-file berhasil dipindahkan, coba jalankan kembali aplikasi atau game yang mengalami error.

Jika langkah ini berhasil, maka masalah dengan file msvcp120.dll dan msvcr120.dll telah teratasi dan Kamu dapat menggunakan aplikasi atau game tersebut tanpa masalah.

Memperbaiki Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll dengan Menggunakan Program Pembaruan Windows

Program Pembaruan Windows dapat membantu Kamu memperbaiki berbagai masalah di sistem operasi Windows, termasuk error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Pada sesi ini, kami akan membahas tentang cara menggunakan Program Pembaruan Windows untuk memperbaiki error ini dengan cepat dan efektif.

Mengakses Program Pembaruan Windows

Langkah pertama adalah mengakses Program Pembaruan Windows di sistem operasi Kamu. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu ikuti:

  1. Klik kanan tombol "Start" di sudut kiri bawah layar Kamu.
  2. Pilih "Settings" dari menu yang muncul.
  3. Pada jendela Settings, cari dan klik "Update & Security".
  4. Pilih "Windows Update" di panel sebelah kiri.
  5. Klik "Check for updates" untuk memeriksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk sistem operasi Kamu.

Menginstal Pembaruan yang Tersedia

Jika Program Pembaruan Windows menemukan pembaruan yang tersedia, langkah selanjutnya adalah menginstal pembaruan tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Kamu ikuti:

  1. Klik "Install now" atau "Download and install" untuk menginstal pembaruan yang tersedia.
  2. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Ini mungkin memakan waktu beberapa saat tergantung pada ukuran dan jumlah pembaruan yang harus diinstal.
  3. Setelah pembaruan selesai diinstal, restart komputer Kamu untuk menerapkan perubahan.

Setelah Kamu melakukan restart, coba jalankan kembali aplikasi atau game yang sebelumnya mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Dalam banyak kasus, dengan menggunakan Program Pembaruan Windows, masalah tersebut dapat teratasi.

Menggunakan Program Pihak Ketiga untuk Memperbaiki Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll

Jika semua metode sebelumnya gagal, Kamu dapat mencoba menggunakan program pihak ketiga yang dirancang khusus untuk memperbaiki error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Pada sesi ini, kami akan merekomendasikan beberapa program terkemuka yang dapat membantu Kamu mengatasi masalah ini.

Program Pembaruan Driver

Program pembaruan driver adalah solusi yang efektif untuk memperbaiki error msvcp120.dll dan msvcr120.dll yang terkait dengan driver yang usang atau tidak kompatibel. Program seperti Driver Booster, Driver Easy, dan Snappy Driver Installer dapat membantu Kamu mengidentifikasi dan mengunduh driver terbaru untuk perangkat keras komputer Kamu.

Setelah Kamu mengunduh dan menginstal program pembaruan driver, jalankan program tersebut dan biarkan program melakukan pemindaian terhadap driver di komputer Kamu. Program akan menampilkan daftar driver yang perlu diperbarui, termasuk driver-grafis terkait dengan error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Pilih driver yang ingin Kamu perbarui, lalu ikuti petunjuk yang diberikan oleh program untuk mengunduh dan menginstal driver baru.

Program Pemulihan Sistem

Jika masalah Kamu tidak dapat diatasi dengan cara lain, Kamu juga dapat mencoba menggunakan program pemulihan sistem seperti System Restore atau Windows Recovery Environment. Program ini memungkinkan Kamu untuk mengembalikan sistem operasi Windows Kamu ke titik waktu sebelum munculnya error msvcp120.dll dan msvcr120.dll.

Pastikan Kamu membuat cadangan data penting sebelum menggunakan program pemulihan sistem, karena proses ini dapat menghapus atau mengganti file dan pengaturan yang ada di komputer Kamu. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh program pemulihan sistem yang Kamu pilih untuk mengembalikan sistem operasi Windows Kamu ke titik sebelum munculnya error.

Menghubungi Dukungan Teknis

Jika semua upaya di atas tidak berhasil, kemungkinan ada masalah yang lebih kompleks di sistem Kamu. Dalam kasus ini, disarankan untuk menghubungi dukungan teknis resmi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Pada sesi ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil untuk menghubungi dukungan teknis dengan benar dan efisien.

Mencari Dukungan Teknis

Langkah pertama adalah mencari dukungan teknis yang tersedia untuk produk atau aplikasi yang mengalami error msvcp120.dll dan msvcr120.dll. Kamu dapat melakukan ini dengan mengunjungi situs web resmi pengembang atau produsen dari aplikasi atau game tersebut.

Di situs web tersebut, cari halaman dukungan atau kontak yang menyediakan informasi tentang bagaimana menghubungi dukungan teknis. Kamu mungkin menemukan opsi seperti formulir kontak, forum pengguna, atau nomor telepon untuk menghubungi tim dukungan.

Mengajukan Pertanyaan atau Masalah Anda

Setelah Kamu menemukan metode yang sesuai untuk menghubungi dukungan teknis, langkah selanjutnya adalah mengajukan pertanyaan atau menjelaskan masalah Kamu dengan jelas dan rinci. Berikan informasi tentang error msvcp120.dll dan msvcr120.dll yang Kamu alami, langkah-langkah yang sudah Kamu coba untuk memperbaikinya, serta spesifikasi sistem dan versi aplikasi atau game yang Kamu gunakan.

Jika memungkinkan, lampirkan tangkapan layar pesan error atau informasi lain yang dapat membantu dukungan teknis memahami masalah Kamu dengan lebih baik. Berikan waktu kepada tim dukungan untuk meninjau dan merespons pertanyaan atau masalah Kamu, dan ikuti petunjuk atau saran yang diberikan oleh mereka.

Dalam kesimpulan, error msvcp120.dll dan msvcr120.dll dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan saat menjalankan aplikasi atau game di Windows. Namun, dengan mengikuti panduan lengkapdan detail yang kami berikan dalam artikel blog ini, Kamu dapat mengatasi masalah ini dengan mudah. Pastikan untuk mengidentifikasi masalah dengan benar, menggunakan langkah-langkah yang sesuai, dan jika perlu, mencari bantuan dari dukungan teknis.

Selain itu, penting untuk selalu melakukan tindakan pencegahan seperti memperbarui driver dan menginstal ulang Microsoft Visual C++ Redistributable Package secara berkala untuk menghindari kemungkinan error di masa depan. Dengan menjaga sistem Kamu tetap diperbarui dan terawat, Kamu dapat mengurangi risiko terjadinya error msvcp120.dll dan msvcr120.dll.

Jangan biarkan error msvcp120.dll dan msvcr120.dll menghalangi pengalaman komputasi Kamu. Dengan menggunakan panduan dan saran yang kami berikan dalam artikel blog ini, Kamu dapat dengan mudah mengatasi masalah ini dan kembali menjalankan aplikasi dan game favorit Kamu tanpa hambatan. Jangan ragu untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan mencari bantuan jika diperlukan. Semoga pengalaman Kamu dengan Windows menjadi lebih lancar dan menyenangkan!

Jika Kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin berbagi pengalaman Kamu dalam mengatasi error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah. Kami senang membantu dan mendengar dari Kamu. Terima kasih telah membaca artikel blog kami!

Posting Komentar untuk "Mengatasi Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll di Windows: Panduan Lengkap dan Detail"

Daftar Isi [
tampilkan
]