Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Video MP4 ke MP3 dengan Mudah dan Cepat

Apakah Kamu pernah mendengarkan musik dari video YouTube dan ingin mengunduhnya dalam format MP3? Atau mungkin Kamu memiliki koleksi video musik favorit dalam format MP4 dan ingin mengubahnya menjadi file audio MP3 agar dapat dinikmati di perangkat Anda? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan membahas cara mengubah video MP4 ke MP3 dengan mudah dan cepat.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengonversi video ke format MP3. Salah satunya adalah untuk kemudahan pemutaran audio. Ketika Kamu mengubah video ke format MP3, Kamu dapat mendengarkan musik tanpa harus menonton video yang mungkin mengonsumsi banyak data dan baterai. Selain itu, dengan mengubah video ke format MP3, Kamu dapat membuat daftar putar musik yang dapat diputar di pemutar musik favorit Kamu tanpa gangguan iklan atau video yang tidak diinginkan.

Menggunakan Konverter Online

Pilihan pertama yang dapat Kamu coba adalah menggunakan konverter online. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan konversi video ke MP3 secara gratis. Kamu hanya perlu mengunggah video MP4 yang ingin Kamu konversi, pilih format output sebagai MP3, dan tunggu proses konversi selesai. Setelah itu, Kamu dapat mengunduh file MP3 yang dihasilkan.

Salah satu situs web populer untuk mengonversi video ke MP3 adalah OnlineVideoConverter.com. Kamu dapat mengunjungi situs web ini dan mengikuti langkah-langkah sederhana untuk mengonversi video MP4 ke MP3. Pertama, klik tombol "Pilih File" dan pilih video MP4 yang ingin Kamu konversi. Setelah memilih file, Kamu dapat memilih format output sebagai MP3 dan mengatur kualitas suara sesuai preferensi Kamu. Setelah itu, klik tombol "Mulai" untuk memulai proses konversi. Setelah selesai, Kamu dapat mengunduh file MP3 yang dihasilkan dengan mengklik tombol "Unduh".

Selain OnlineVideoConverter.com, ada juga banyak situs web lain yang menawarkan layanan serupa, seperti Convert2MP3.net, ClipConverter.cc, dan banyak lagi. Pastikan untuk memeriksa ulasan dan reputasi situs web sebelum menggunakan layanan mereka untuk menghindari masalah keamanan atau kualitas file yang dihasilkan.

Menggunakan Konverter Online dengan Fitur Tambahan

Berbagai situs web konverter online juga menawarkan fitur tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Misalnya, beberapa situs web memungkinkan Kamu untuk memotong bagian video yang tidak diinginkan sebelum mengonversinya menjadi file audio MP3. Dengan fitur ini, Kamu dapat memilih potongan musik yang ingin Kamu simpan sebagai file MP3 tanpa harus mengonversi seluruh video. Selain itu, beberapa situs web juga menawarkan opsi untuk mengubah bitrate audio atau mengatur nama file output sesuai keinginan Kamu.

Sebagai contoh, situs web ClipConverter.cc adalah salah satu konverter online yang menawarkan fitur tambahan. Setelah mengunggah video MP4 yang ingin Kamu konversi, Kamu dapat memilih opsi "Mulai dari" dan "Berakhir di" untuk memotong bagian video. Kamu juga dapat mengatur bitrate audio untuk mengontrol kualitas file audio yang dihasilkan. Setelah mengatur semua preferensi Kamu, klik tombol "Mulai" untuk memulai proses konversi. Setelah selesai, Kamu dapat mengunduh file MP3 yang dihasilkan.

Menggunakan Konverter Online dengan Kecepatan Tinggi

Jika Kamu ingin mengonversi video ke format MP3 dengan cepat, ada beberapa situs web yang menawarkan konversi dengan kecepatan tinggi. Misalnya, situs web Convert2MP3.net mempromosikan dirinya sebagai konverter online dengan kecepatan tinggi yang dapat mengonversi video ke MP3 dalam waktu singkat. Dengan menggunakan situs web seperti ini, Kamu dapat menghemat waktu dan mendapatkan file audio MP3 dalam waktu yang lebih singkat.

Untuk menggunakan Convert2MP3.net, cukup kunjungi situs web dan salin tautan video MP4 yang ingin Kamu konversi. Tempelkan tautan ke dalam kotak teks yang tersedia di situs web dan pilih format output sebagai MP3. Setelah itu, klik tombol "Convert" untuk memulai proses konversi. Setelah selesai, Kamu dapat mengunduh file MP3 yang dihasilkan dengan mengklik tombol "Download".

Menggunakan Perangkat Lunak Konversi

Jika Kamu lebih suka menggunakan perangkat lunak daripada mengandalkan layanan online, Kamu dapat mencari dan mengunduh perangkat lunak konversi video ke MP3. Ada banyak pilihan perangkat lunak yang tersedia dengan berbagai fitur tambahan, seperti kemampuan untuk memotong atau mengedit file audio yang dihasilkan. Setelah menginstal perangkat lunak di komputer Kamu, cukup ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengonversi video MP4 ke MP3.

Salah satu perangkat lunak konversi video ke MP3 yang populer adalah Any Video Converter. Perangkat lunak ini dapat mengonversi video dalam berbagai format menjadi file audio MP3 dengan mudah. Setelah mengunduh dan menginstal Any Video Converter di komputer Kamu, buka program dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengonversi video MP4 ke MP3:

Langkah 1: Tambahkan Video

Pertama, klik tombol "Tambah Video" di sudut kiri atas program untuk memilih video MP4 yang ingin Kamu konversi. Kamu juga dapat menyeret dan melepas file video langsung ke program.

Langkah 2: Pilih Format Output

Setelah menambahkan video, Kamu dapat memilih format output sebagai MP3 di bagian "Profil Output" di bawah daftar video. Kamu juga dapat mengatur preferensi lain, seperti bitrate audio atau frekuensi sampel.

Langkah 3: Atur Lokasi Output

Pilih folder atau lokasi di komputer Kamu di mana Kamu ingin menyimpan file audio MP3 yang dihasilkan.

Langkah 4: Mulai Konversi

Setelah mengatur semua preferensi Kamu, klik tombol "Konversi" di sudut kanan bawah program untuk memulai proses konversi. Kamu dapat melihat kemajuan konversi di jendela program.

Langkah 5: Unduh File MP3

Setelah selesai, Kamu dapat mengunduh file audio MP3 yang dihasilkan dengan mengklik tombol "Buka Folder Output" di jendela program atau dengan membuka folder lokasi output yang Kamu tentukan sebelumnya.

Any Video Converter adalah salah satu contoh perangkat lunak konversi video ke MP3, tetapi ada banyak pilihan lain yang tersedia. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan sebelum memutuskan perangkat lunak yang ingin Kamu gunakan.

Menggunakan Aplikasi di Perangkat Ponsel

Jika Kamu lebih suka mengonversi video ke MP3 secara langsung di perangkat ponsel Kamu, Kamu dapat mencari dan mengunduh aplikasi konversi video ke MP3 yang tersedia di toko aplikasi. Ada banyak aplikasi yang mudah digunakan dan dapat mengonversi video dalam berbagai format menjadi file audio MP3. Setelah menginstal aplikasi, Kamu hanya perlu mengunggah video yang ingin Kamu konversi, pilih format output sebagai MP3, dan tunggu proses konversi selesai.

Salah satu aplikasi populer untuk mengonversi video ke MP3 di perangkat ponsel adalah MP3 Video Converter. Aplikasi ini dapat mengonversi video dalam format MP4, 3GP, FLV, dan lainnya menjadi file audio MP3 dengan cepat. Setelah mengunduh dan menginstal MP3 Video Converter di perangkat Kamu, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengonversi video MP4 ke MP3:

Langkah 1: Tambahkan Video

Pertama, klik tombol "Tambah Video"di aplikasi untuk memilih video MP4 yang ingin Kamu konversi. Kamu juga dapat mencari video di dalam penyimpanan perangkat Kamu dan memilihnya langsung dari sana.

Langkah 2: Pilih Format Output

Setelah menambahkan video, Kamu dapat memilih format output sebagai MP3 di bagian "Format Output" di aplikasi. Kamu juga dapat mengatur preferensi lain, seperti bitrate audio atau kualitas suara.

Langkah 3: Atur Lokasi Output

Pilih folder atau lokasi di perangkat Kamu di mana Kamu ingin menyimpan file audio MP3 yang dihasilkan.

Langkah 4: Mulai Konversi

Setelah mengatur semua preferensi Kamu, klik tombol "Konversi" di aplikasi untuk memulai proses konversi. Kamu dapat melihat kemajuan konversi di layar perangkat Kamu.

Langkah 5: Unduh File MP3

Setelah selesai, Kamu dapat mengunduh file audio MP3 yang dihasilkan dengan membuka folder lokasi output yang Kamu tentukan sebelumnya di perangkat Kamu.

MP3 Video Converter adalah salah satu contoh aplikasi konversi video ke MP3, tetapi ada banyak pilihan lain yang tersedia di toko aplikasi. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan sebelum memutuskan aplikasi yang ingin Kamu gunakan.

Menggunakan Plugin Browser

Jika Kamu sering mengunduh video dari situs web dan ingin mengonversinya ke format MP3 dengan cepat, Kamu dapat mencoba menggunakan plugin browser yang memiliki fitur konversi video ke MP3. Beberapa plugin browser populer, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, menawarkan fitur ekstensi yang dapat memudahkan Kamu mengonversi video menjadi file audio langsung dari browser Kamu.

Salah satu plugin browser yang populer untuk mengonversi video ke MP3 adalah Video DownloadHelper. Plugin ini tersedia untuk browser Google Chrome dan Mozilla Firefox, dan memungkinkan Kamu mengunduh video dari situs web dan mengonversinya ke format MP3 dengan beberapa klik. Setelah menginstal plugin di browser Kamu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengonversi video MP4 ke MP3:

Langkah 1: Unduh Video

Buka video yang ingin Kamu konversi dalam browser Kamu. Setelah video dimuat, klik ikon Video DownloadHelper di toolbar browser Kamu.

Langkah 2: Pilih Format Output

Pilih format output sebagai MP3 dari opsi yang tersedia di menu plugin. Kamu juga dapat mengatur preferensi lain, seperti kualitas suara atau lokasi penyimpanan file audio.

Langkah 3: Mulai Konversi

Setelah mengatur preferensi Kamu, klik tombol "Mulai" atau "Konversi" di plugin untuk memulai proses konversi. Plugin akan melakukan konversi video ke MP3 secara otomatis.

Langkah 4: Unduh File MP3

Setelah selesai, Kamu dapat mengunduh file audio MP3 yang dihasilkan dengan mengklik tombol unduh yang disediakan oleh plugin. File akan disimpan di folder unduhan browser Kamu atau di lokasi yang Kamu tentukan sebelumnya.

Selain Video DownloadHelper, ada banyak plugin browser lain yang menawarkan fitur konversi video ke MP3. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa kompatibilitas dengan browser Kamu sebelum menginstal plugin yang ingin Kamu gunakan.

Menggunakan Perintah Command Line

Jika Kamu memiliki pengetahuan teknis dan lebih suka menggunakan perintah command line, Kamu dapat mencoba mengonversi video MP4 ke MP3 menggunakan perintah di terminal atau command prompt. Ada beberapa perangkat lunak yang dapat Kamu gunakan untuk melakukan konversi ini melalui perintah command line, dan mereka sering kali lebih cepat dan efisien.

Salah satu perangkat lunak command line yang populer untuk mengonversi video ke MP3 adalah FFmpeg. FFmpeg adalah program baris perintah yang dapat digunakan untuk mengonversi dan memanipulasi berbagai format audio dan video. Untuk mengonversi video MP4 ke MP3 menggunakan FFmpeg, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Unduh dan Instal FFmpeg

Unduh FFmpeg dari situs web resminya dan ikuti petunjuk instalasi yang disediakan. Pastikan Kamu menginstal FFmpeg dengan benar di komputer Kamu.

Langkah 2: Buka Terminal atau Command Prompt

Buka terminal atau command prompt di komputer Kamu untuk memulai konversi menggunakan FFmpeg.

Langkah 3: Tuliskan Perintah

Tuliskan perintah berikut di terminal atau command prompt:

ffmpeg -i input.mp4 -vn -c:a libmp3lame -q:a 4 output.mp3

Pada perintah di atas, "input.mp4" adalah nama file video MP4 yang ingin Kamu konversi, dan "output.mp3" adalah nama file audio MP3 yang akan dihasilkan. Kamu dapat mengganti nama file sesuai keinginan Kamu.

Langkah 4: Mulai Konversi

Setelah menulis perintah, tekan Enter untuk memulai proses konversi. FFmpeg akan mengonversi video MP4 ke MP3 sesuai dengan perintah yang Kamu tulis.

Langkah 5: Temukan File MP3

Setelah konversi selesai, Kamu dapat menemukan file audio MP3 yang dihasilkan di direktori kerja atau lokasi yang Kamu tentukan dalam perintah. File tersebut siap untuk Kamu nikmati di perangkat Kamu.

Menggunakan perintah command line untuk mengonversi video MP4 ke MP3 membutuhkan pengetahuan teknis yang lebih dalam dan dapat memakan waktu bagi mereka yang tidak terbiasa dengan perintah ini. Pastikan Kamu mengikuti petunjuk dengan hati-hati dan memahami konsep dasar dari perintah yang Kamu tulis.

Menggunakan Software Editing Video

Jika Kamu memiliki software editing video di komputer Kamu, Kamu juga dapat menggunakannya untuk mengonversi video MP4 ke MP3. Buka video yang ingin Kamu konversi dalam software tersebut, potong bagian yang tidak Kamu inginkan, dan simpan file audio hasil konversi dalam format MP3. Metode ini memungkinkan Kamu untuk mengedit video dan mengonversinya menjadi file audio dalam satu langkah.

Salah satu software editing video yang populer adalah Adobe Premiere Pro. Software ini memiliki fitur lengkap untuk editing video dan juga dapat digunakan untuk mengonversi video ke MP3. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengonversi video MP4 ke MP3 menggunakan Adobe Premiere Pro:

Langkah 1: Buka Video di Adobe Premiere Pro

Setelah mengunduh dan menginstal Adobe Premiere Pro di komputer Kamu, buka program dan impor video MP4 yang ingin Kamu konversi ke dalam proyek Kamu.

Langkah 2: Potong Bagian yang Diinginkan

Jika Kamu ingin memotong bagian video yang tidak diinginkan sebelum mengonversinya ke MP3, gunakan alat pemotong di Adobe Premiere Pro untuk memotong bagian video yang tidak Kamu inginkan. Kamu dapat memotong bagian awal atau akhir video, atau memotong bagian tengah yang tidak diperlukan.

Langkah 3: Atur Pengaturan Audio

Setelah memotong video, periksa pengaturan audio di Adobe Premiere Pro. Pastikan pengaturan audio sesuai dengan keinginan Kamu, seperti volume suara atau efek audio tambahan.

Langkah 4: Simpan sebagai File Audio MP3

Setelah mengedit video sesuai keinginan Kamu, klik File > Ekspor > Media di Adobe Premiere Pro untuk menyimpan video yang telah Kamu edit sebagai file audio MP3. Pilih format output sebagai MP3 dan atur preferensi lainnya sesuai keinginan Kamu. Setelah itu, klik tombol "Simpan" untuk menyimpan file audio MP3 yang dihasilkan di komputer Kamu.

Adobe Premiere Pro adalah salah satu contoh software editing video yang dapat digunakanuntuk mengonversi video MP4 ke MP3, tetapi ada banyak pilihan software editing video lain yang juga dapat melakukan tugas ini. Pastikan untuk memilih software yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kamu.

Menggunakan Perangkat Multimedia

Jika Kamu memiliki perangkat multimedia seperti DVD player atau Blu-ray player yang mendukung pemutaran file audio, Kamu dapat menggunakan perangkat tersebut untuk mengonversi video MP4 ke MP3. Cukup masukkan video MP4 ke dalam perangkat, pilih opsi untuk mengonversi ke format audio, dan tunggu proses konversi selesai. Setelah itu, Kamu dapat mengambil file audio hasil konversi dari perangkat multimedia Kamu.

Selain DVD player atau Blu-ray player, ada juga beberapa perangkat multimedia portabel yang dapat digunakan untuk mengonversi video ke MP3. Misalnya, ada perangkat multimedia portabel dengan layar sentuh yang dapat memutar video dan audio dalam berbagai format. Kamu dapat memilih video MP4 yang ingin Kamu konversi ke MP3 di perangkat tersebut dan menggunakan opsi konversi yang tersedia.

Langkah 1: Masukkan Video ke Perangkat

Masukkan video MP4 yang ingin Kamu konversi ke dalam perangkat multimedia atau perangkat multimedia portabel Kamu. Pastikan perangkat Kamu mendukung format video MP4.

Langkah 2: Pilih Opsi Konversi

Pada perangkat multimedia, cari menu atau opsi yang berkaitan dengan konversi video ke audio. Biasanya, Kamu akan menemukan opsi ini di bagian pengaturan atau menu pengeditan perangkat.

Langkah 3: Pilih Format Output

Setelah memilih opsi konversi, pilih format output sebagai MP3. Kamu mungkin juga dapat mengatur preferensi lainnya, seperti bitrate audio atau kualitas suara.

Langkah 4: Mulai Konversi

Setelah mengatur preferensi Kamu, mulailah proses konversi dengan mengklik tombol "Mulai" atau "Konversi" di perangkat multimedia Kamu. Tunggu proses konversi selesai.

Langkah 5: Ambil File Audio

Setelah konversi selesai, Kamu dapat mengambil file audio MP3 yang dihasilkan dari perangkat multimedia Kamu. File tersebut siap untuk Kamu nikmati di perangkat pemutar musik atau perangkat lainnya yang mendukung format audio MP3.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang disediakan oleh produsen perangkat multimedia Kamu agar dapat melakukan konversi dengan benar dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Edit Video di Ponsel

Jika Kamu ingin mengonversi video MP4 ke MP3 langsung di ponsel Kamu, Kamu dapat mencari dan mengunduh aplikasi edit video yang memiliki fitur konversi ke format audio. Beberapa aplikasi edit video di ponsel memiliki fitur ini, yang memungkinkan Kamu untuk mengedit video dan mengonversinya ke format MP3 dalam satu aplikasi.

Salah satu aplikasi edit video yang populer dengan fitur konversi video ke MP3 adalah KineMaster. Aplikasi ini dapat mengedit video dengan berbagai fitur kreatif, termasuk kemampuan untuk mengonversi video ke format audio MP3. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengonversi video MP4 ke MP3 menggunakan KineMaster:

Langkah 1: Unduh dan Instal KineMaster

Unduh KineMaster dari toko aplikasi ponsel Kamu dan ikuti petunjuk instalasi yang disediakan. Pastikan Kamu menginstal KineMaster dengan benar di ponsel Kamu.

Langkah 2: Buka Video di KineMaster

Setelah mengunduh dan menginstal KineMaster, buka aplikasi dan impor video MP4 yang ingin Kamu konversi ke dalam proyek Kamu.

Langkah 3: Potong Bagian yang Diinginkan

Jika Kamu ingin memotong bagian video yang tidak diinginkan sebelum mengonversinya ke MP3, gunakan alat pemotong di KineMaster untuk memotong bagian video yang tidak Kamu inginkan. Kamu dapat memotong bagian awal atau akhir video, atau memotong bagian tengah yang tidak diperlukan.

Langkah 4: Atur Pengaturan Audio

Setelah memotong video, periksa pengaturan audio di KineMaster. Pastikan pengaturan audio sesuai dengan keinginan Kamu, seperti volume suara atau efek audio tambahan.

Langkah 5: Simpan sebagai File Audio MP3

Setelah mengedit video sesuai keinginan Kamu, klik tombol "Simpan" di KineMaster untuk menyimpan video yang telah Kamu edit sebagai file audio MP3. Pilih format output sebagai MP3 dan atur preferensi lainnya sesuai keinginan Kamu. Setelah itu, klik tombol "Simpan" untuk menyimpan file audio MP3 yang dihasilkan di ponsel Kamu.

KineMaster adalah salah satu contoh aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk mengonversi video MP4 ke MP3, tetapi ada banyak pilihan lain yang tersedia di toko aplikasi. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan sebelum memutuskan aplikasi yang ingin Kamu gunakan.

Menggunakan Perangkat Portable

Jika Kamu sering bepergian dan ingin mengonversi video MP4 ke MP3 secara praktis, Kamu dapat menggunakan perangkat portable yang didesain khusus untuk konversi video ke format audio. Beberapa perangkat portable dapat menerima input video dari berbagai sumber, seperti USB atau kartu memori, dan menghasilkan file audio dalam format MP3. Dengan menggunakan perangkat portable, Kamu dapat mengonversi video ke MP3 di mana pun Kamu berada.

Salah satu contoh perangkat portable untuk mengonversi video ke MP3 adalah MP3 Player with Video Converter. Perangkat ini memiliki layar dan kontrol yang memungkinkan Kamu untuk mengakses video MP4 dan mengonversinya ke format audio MP3 dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengonversi video MP4 ke MP3 menggunakan MP3 Player with Video Converter:

Langkah 1: Transfer Video ke Perangkat

Pertama, transfer video MP4 yang ingin Kamu konversi ke dalam perangkat portable Kamu. Kamu dapat mentransfer video melalui koneksi USB atau menggunakan kartu memori yang kompatibel dengan perangkat Kamu.

Langkah 2: Buka Video di Perangkat

Setelah mentransfer video, buka perangkat portable dan temukan opsi untuk membuka video. Navigasikan ke video MP4 yang ingin Kamu konversi.

Langkah 3: Pilih Opsi Konversi

Cari opsi atau menu yang berkaitan dengan konversi video ke audio di perangkat portable Kamu. Pilih opsi ini untuk mengonversi video MP4 menjadi file audio MP3.

Langkah 4: Mulai Konversi

Setelah memilih opsi konversi, mulailah proses konversi dengan mengklik tombol "Mulai" atau "Konversi" di perangkat portable Kamu. Tunggu proses konversi selesai.

Langkah 5: Dapatkan File Audio

Setelah konversi selesai, Kamu dapat mengambil file audio MP3 yang dihasilkan dari perangkat portable Kamu. File tersebut siap untuk Kamu nikmati di perangkat pemutar musik atau perangkat lainnya yang mendukung format audio MP3.

Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan yang disediakan oleh produsen perangkat portable Kamu agar bisa melakukan konversi dengan benar dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menggunakan Layanan Cloud

Jika Kamu memiliki banyak video yang ingin Kamu konversi ke format MP3 dan tidak ingin menggunakan ruang penyimpanan di perangkat Kamu, Kamu dapat mencoba menggunakan layanan cloud. Beberapa layanan cloud, seperti Google Drive atau Dropbox, memungkinkan Kamu mengunggah video ke akun Kamu dan mengonversinya menjadi file audio MP3 secara otomatis. Setelah konversi selesai, Kamu dapat mengunduh file audio dari layanan cloud tersebut.

Salah satu contoh layanan cloud yang dapat Kamu gunakan untuk mengonversi video ke MP3 adalah Google Drive. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Google Drive untuk mengonversi video MP4 ke MP3:

Langkah 1: Unggah Video ke Google Drive

Pertama, buka Google Drive dan masuk ke akun Google Kamu. Klik tombol "Unggah" atau "Buat" untuk mengunggah video MP4 yang ingin Kamu konversi ke Google Drive Kamu. Tunggu hingga proses unggah selesai.

Langkah 2: Buka Video di Google Drive

Setelah video berhasil diunggah, temukan video MP4 tersebut di Google Drive Kamu. Klik dua kali pada video untuk membukanya atau pilih video kemudian klik kanan dan pilih "Buka dengan" > "Google Drive Video Player".

Langkah 3: Pilih Opsi Konversi

Setelah video terbuka di Google Drive Video Player, klik ikon menu tiga titik di bagian kanan atas pemutar video. Pilih opsi "Simpan Audio" atau "Konversi ke MP3" dari menu yang muncul.

Langkah 4: Tunggu Proses Konversi

Setelah memilih opsi konversi, tunggu hingga proses konversi selesai. Google Drive akan mengonversi video MP4 menjadi file audio MP3 secara otomatis.

Langkah 5: Unduh File MP3

Setelah konversi selesai, Kamu dapat mengunduh file audio MP3 yang dihasilkan dari Google Drive Kamu. Klik kanan pada file audio dan pilih opsi "Unduh" untuk mengunduh file MP3 ke perangkat Kamu.

Layanan cloud lainnya, seperti Dropbox, juga menawarkan fitur serupa untuk mengonversi video ke MP3. Pastikan untuk membaca petunjuk dan panduan yang disediakan oleh layanan cloud yang Kamu gunakan agar dapat melakukan konversi dengan benar dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dengan menggunakan metode-metode di atas, Kamu dapat dengan mudah mengubah video MP4 ke MP3 sesuai kebutuhan Kamu. Apakah Kamu memilih konverter online, perangkat lunak konversi, aplikasi di ponsel, plugin browser, perintah command line, software editing video, perangkat multimedia, aplikasi edit video di ponsel, perangkat portable, atau layanan cloud, pastikan untuk memeriksa keandalan dan keamanan sumber daya yang Kamu gunakan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Video MP4 ke MP3 dengan Mudah dan Cepat"

Daftar Isi [
tampilkan
]