Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Story Instagram: Panduan Lengkap dan Terbaru

Semakin berkembangnya media sosial, Instagram menjadi salah satu platform yang paling populer. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download Story Instagram dengan mudah dan cepat. Kami akan menjelaskan berbagai metode yang dapat Kamu gunakan, mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga, menggunakan website pihak ketiga, hingga fitur bawaan Instagram yang bisa Kamu manfaatkan. Namun, penting untuk diingat bahwa mengunduh atau menyimpan Story Instagram orang lain harus dilakukan dengan etika dan persetujuan pemilik akun.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu metode yang paling populer dan mudah untuk mengunduh Story Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store yang dapat membantu Kamu dalam proses ini. Setiap aplikasi mungkin memiliki antarmuka yang sedikit berbeda, tetapi umumnya cara penggunaannya cukup sederhana. Berikut adalah langkah-langkah umumnya:

1. Cari dan Instal Aplikasi

Pertama, Kamu perlu mencari dan menginstal aplikasi yang sesuai dengan perangkat Kamu. Pastikan Kamu mendownload aplikasi yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.

2. Buka Aplikasi dan Masukkan Nama Pengguna Instagram

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut dan masukkan nama pengguna Instagram dari akun yang ingin Kamu unduh Story-nya. Beberapa aplikasi mungkin juga meminta Kamu untuk masuk ke akun Instagram Kamu sendiri sebagai langkah verifikasi.

3. Pilih Story yang Ingin Diunduh

Setelah Kamu masuk ke akun Instagram, Kamu akan melihat daftar Story yang tersedia. Pilihlah Story yang ingin Kamu unduh dengan mengklik atau mengetuknya.

4. Pilih Format Unduhan

Setelah memilih Story, biasanya aplikasi akan memberikan pilihan untuk mengunduh dalam format foto atau video. Pilih format yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Beberapa aplikasi juga menyediakan opsi untuk mengunduh dalam kualitas yang berbeda.

5. Unduh dan Simpan

Ketika Kamu telah memilih format unduhan, klik tombol atau opsi yang sesuai untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu hingga proses selesai, dan Story Instagram akan tersimpan di perangkat Kamu. Kamu dapat mengaksesnya kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

Aplikasi Download Story Instagram

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Kamu coba untuk mengunduh Story Instagram. Beberapa aplikasi populer yang direkomendasikan pengguna adalah "Story Saver for Instagram", "Repost for Instagram", dan "InstaSave". Pastikan untuk membaca ulasan dan melihat rating aplikasi sebelum mengunduhnya.

Menggunakan Website Pihak Ketiga

Jika Kamu tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di ponsel Kamu, Kamu juga dapat menggunakan website pihak ketiga untuk mengunduh Story Instagram. Dalam beberapa kasus, menggunakan website bisa menjadi alternatif yang lebih praktis dan mudah. Berikut adalah langkah-langkah umumnya:

1. Cari Website yang Menyediakan Layanan Pengunduhan Story Instagram

Langkah pertama adalah mencari website yang menyediakan layanan pengunduhan Story Instagram. Ada banyak website yang dapat Kamu temukan dengan mudah melalui mesin pencari. Pastikan untuk memilih website yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

2. Salin Tautan Story Instagram

Setelah menemukan website yang sesuai, buka Instagram dan temukan Story yang ingin Kamu unduh. Salin tautan Story tersebut dengan mengklik ikon "Share" atau "Bagikan" pada Story tersebut, lalu pilih opsi "Salin Tautan" atau serupa.

3. Buka Website Pihak Ketiga

Buka website pihak ketiga yang Kamu pilih sebelumnya. Biasanya, di halaman utama website tersebut, Kamu akan melihat kolom kosong yang meminta Kamu untuk memasukkan tautan Story Instagram.

4. Tempel Tautan dan Mulai Proses Unduhan

Tempelkan tautan yang telah Kamu salin ke kolom yang disediakan pada website. Setelah itu, klik tombol "Unduh" atau serupa untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu hingga proses selesai, dan Story Instagram akan tersimpan di perangkat Kamu.

Website Download Story Instagram

Beberapa website pihak ketiga yang direkomendasikan pengguna adalah "Downloadgram", "Instaoffline", dan "W3toys". Pastikan untuk membaca petunjuk dan kebijakan privasi yang disediakan oleh website sebelum menggunakan layanan mereka.

Menggunakan Fitur Bawaan Instagram

Selain menggunakan aplikasi atau website pihak ketiga, Instagram juga menyediakan beberapa fitur bawaan yang memungkinkan Kamu untuk mengunduh Story Instagram. Fitur-fitur ini terdapat langsung di dalam aplikasi Instagram, sehingga Kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Berikut adalah beberapa fitur bawaan Instagram yang bisa Kamu manfaatkan:

Unduh Data

Fitur "Unduh Data" Instagram memungkinkan Kamu untuk mengunduh semua informasi akun Kamu, termasuk Story yang telah Kamu posting. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Profil Anda

Di halaman beranda Instagram, klik ikon profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil Kamu.

2. Buka Pengaturan

Setelah profil terbuka, klik ikon menu tiga garis di pojok kanan atas. Pilih opsi "Pengaturan" di menu yang muncul.

3. Temukan dan Pilih Opsi "Privasi dan Keamanan"

Gulir ke bawah di halaman Pengaturan hingga Kamu menemukan opsi "Privasi dan Keamanan". Pilih opsi ini untuk melanjutkan.

4. Pilih Opsi "Unduh Data"

Di bawah opsi "Privasi dan Keamanan", Kamu akan menemukan opsi "Unduh Data". Pilih opsi ini untuk melanjutkan.

5. Verifikasi Identitas Anda

Instagram akan meminta Kamu untuk memasukkan kata sandi akun Kamu sebagai langkah verifikasi identitas. Masukkan kata sandi yang benar untuk melanjutkan.

6. Tunggu Email Konfirmasi

Setelah memasukkan kata sandi, Instagram akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email yang terdaftar di akun Kamu. Buka email tersebut dan ikuti instruksi untuk mengunduh file arsip akun Kamu.

7. Buka File Arsip dan Temukan Story

Setelah mengunduh file arsip akun Kamu, buka file tersebut dan cari folder yang berisi Story Instagram. Kamu dapat membuka dan melihat Story yang telah Kamu posting di dalam folder ini.

Fitur Unduh Data Instagram

Fitur "Unduh Data" Instagram tidak hanya menyediakan Story yang telah Kamu posting, tetapi juga informasi lainnya seperti foto, video, komentar, dan daftar pengikut. Ini bisa menjadi pilihan yang baik jika Kamu ingin mengunduh dan menyimpan semua informasi akun Instagram Kamu secara keseluruhan.

Screenshoot

Jika Kamu hanya ingin menyimpan foto dari Story Instagram, Kamu dapat menggunakan fitur screenshoot di ponsel Kamu. Fitur ini umumnya sudah tersedia di hampir semua jenis ponsel dan cukup mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkah umumnya:

1. Buka Story Instagram

1. Buka Story Instagram

Buka aplikasi Instagram dan temukan Story yang ingin Kamu simpan.

2. Siapkan Ponsel Anda

Pastikan ponsel Kamu dalam keadaan siap untuk melakukan screenshoot. Biasanya, Kamu dapat menggunakan kombinasi tombol tertentu pada ponsel Kamu untuk melakukan screenshoot, seperti menekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan.

3. Lakukan Screenshoot

Saat Story Instagram yang ingin Kamu simpan ditampilkan di layar ponsel, lakukan screenshoot dengan menekan kombinasi tombol yang sesuai pada ponsel Kamu. Biasanya, Kamu akan mendengar suara klik atau melihat layar berkedip, menandakan bahwa screenshoot berhasil dilakukan.

4. Temukan Screenshoot

Setelah melakukan screenshoot, temukan gambar hasil screenshoot di galeri ponsel Kamu. Gambar tersebut akan disimpan sebagai foto di ponsel Kamu dan Kamu dapat mengaksesnya kapan saja.

Fitur Screenshoot Ponsel

Penting untuk diingat bahwa menggunakan fitur screenshoot hanya berlaku untuk foto, bukan untuk video. Jika Kamu ingin menyimpan video dari Story Instagram, Kamu perlu menggunakan metode lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau website pihak ketiga.

Menyimpan sebagai Highlight

Jika Kamu ingin menyimpan Story Instagram dalam waktu yang lebih lama dan dapat dilihat oleh semua pengikut Kamu, Kamu dapat menyimpannya sebagai Highlight di profil Kamu. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan Story sebagai Highlight:

1. Buka Story Instagram

Buka aplikasi Instagram dan temukan Story yang ingin Kamu simpan sebagai Highlight.

2. Pilih Opsi "Highlight"

Saat Story Instagram terbuka di layar, pilih ikon "Highlight" yang biasanya berada di bawah foto atau video tersebut.

3. Beri Judul pada Highlight

Setelah memilih opsi "Highlight", Kamu akan diminta untuk memberikan judul pada Highlight tersebut. Beri judul yang sesuai dengan isi Story yang Kamu simpan.

4. Simpan sebagai Highlight

Setelah memberikan judul, klik "Simpan" atau serupa untuk menyimpan Story sebagai Highlight di profil Kamu. Highlight akan ditampilkan di bagian atas profil Kamu dan dapat diakses oleh semua pengikut Kamu.

Fitur Highlight Instagram

Menyimpan Story sebagai Highlight memungkinkan Kamu untuk mengatur ulang urutan tampilan dan menghapusnya jika diperlukan. Kamu dapat menyimpan beberapa Highlight dengan tema yang berbeda, seperti liburan, makanan, atau momen khusus lainnya.

Menandai Story sebagai Tersimpan

Jika Kamu hanya ingin menyimpan Story Instagram untuk referensi pribadi dan tidak ingin mengunduhnya, Kamu dapat menggunakan fitur "Tersimpan". Fitur ini memungkinkan Kamu untuk menandai Story Instagram yang menarik atau bermanfaat bagi Kamu. Berikut adalah langkah-langkah untuk menandai Story sebagai Tersimpan:

1. Buka Story Instagram

Buka aplikasi Instagram dan temukan Story yang ingin Kamu tandai sebagai Tersimpan.

2. Pilih Opsi "Tersimpan"

Saat Story Instagram terbuka di layar, pilih ikon "Tersimpan" yang biasanya berada di pojok kanan bawah.

3. Akses Story yang Tersimpan

Setelah Kamu menandai Story sebagai Tersimpan, Kamu dapat mengaksesnya kapan saja dengan kembali ke profil Kamu dan memilih ikon "Tersimpan" di bagian bawah profil.

Fitur Tersimpan Instagram

Fitur "Tersimpan" memungkinkan Kamu untuk membuat koleksi Story Instagram yang menarik atau bermanfaat bagi Kamu. Kamu dapat mengakses Story yang telah Kamu tandai ini kapan saja dan menggunakannya sebagai referensi di masa mendatang.

Menyimpan Story dengan Fitur "Save" Instagram

Instagram juga menyediakan fitur "Save" yang memungkinkan Kamu menyimpan foto atau video dari postingan Instagram, termasuk Story. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan Story dengan fitur "Save":

1. Buka Story Instagram

Buka aplikasi Instagram dan temukan Story yang ingin Kamu simpan.

2. Pilih Opsi "Save"

Saat Story Instagram terbuka di layar, pilih ikon "Save" yang biasanya berada di pojok kanan bawah.

3. Cari Postingan yang Tersimpan

Setelah Kamu menyimpan Story dengan fitur "Save", Kamu dapat mengakses postingan yang telah Kamu simpan ini kapan saja dengan kembali ke profil Kamu dan memilih ikon "Tersimpan" di bagian bawah profil.

Fitur Save Instagram

Fitur "Save" Instagram memungkinkan Kamu untuk membuat koleksi postingan Instagram yang menarik atau bermanfaat bagi Kamu. Kamu dapat mengakses postingan yang telah Kamu simpan ini kapan saja dan menggunakannya sebagai referensi di masa mendatang.

Menggunakan Fitur "Archive" Instagram

Fitur "Archive" Instagram memungkinkan Kamu untuk menyimpan Story Instagram pribadi Kamu sendiri tanpa harus mengunduhnya. Kamu dapat mengarsipkan Story untuk dilihat pribadi atau untuk mengenang momen tertentu. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengarsipkan Story:

1. Buka Profil Anda

Di halaman beranda Instagram, klik ikon profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil Kamu.

2. Buka Story yang Ingin Diarsipkan

Pada profil Kamu, pilih Story yang ingin Kamu arsipkan.

3. Pilih Opsi "Archive"

Saat Story terbuka di layar, pilih ikon "Archive" yang biasanya berada di pojok kanan bawah.

4. Temukan Story yang Diarsipkan

Setelah mengarsipkan Story, Kamu dapat mengaksesnya kapan saja dengan membuka ikon arsip di profil Kamu. Story yang telah diarsipkan tidak akan terlihat oleh pengikut Kamu, tetapi Kamu masih dapat melihatnya secara pribadi.

Fitur Archive Instagram

Fitur "Archive" Instagram memungkinkan Kamu untuk mengatur dan menyimpan Story secara pribadi. Kamu dapat melihat kembali Story yang telah diarsipkan ini kapan saja dan mengenang momen-momen berharga dalam hidup Kamu.

Mengirimkan Story ke Diri Sendiri

Jika Kamu tidak ingin mengunduh Story Instagram secara langsung atau menggunakan fitur yang ada, Kamu juga dapat mengirimkan Story ke diri sendiri melalui pesan langsung. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirimkan Story ke diri sendiri:

1. Buka Story Instagram

Buka aplikasi Instagram dan temukan Story yang ingin Kamu kirimkan ke diri sendiri.

2. Pilih Opsi "Pesan"

Saat Story Instagram terbuka di layar, pilih ikon pesan yang biasanya berada di pojok kanan bawah.

3. Kirim ke Akun Instagram Kamu Sendiri

Setelah memilih opsi pesan, ketikkan nama akun Instagram Kamu sendiri di kolom penerima pesan. Kamu juga dapat mencari akun Instagram Kamu sendiri dengan mengetikkan nama di kolom pencarian.

4. Kirim Pesan

Setelah menambahkan akun Instagram Kamu sendiri sebagai penerima pesan, klik tombol "Kirim" atau serupa untuk mengirimkan Story ke diri sendiri. Kamu dapat meng

Setelah menambahkan akun Instagram Kamu sendiri sebagai penerima pesan, klik tombol "Kirim" atau serupa untuk mengirimkan Story ke diri sendiri. Kamu dapat mengakses Story yang telah dikirimkan ini kapan saja dengan membuka kotak pesan dan melihat pesan yang Kamu kirimkan.

Kirim Story Ke Diri Sendiri

Mengirimkan Story ke diri sendiri melalui pesan langsung merupakan cara yang sederhana dan efektif untuk menyimpan Story Instagram. Kamu dapat dengan mudah mengakses Story tersebut di kotak pesan dan melihatnya kapan saja.

Menggunakan Fitur "Repost" Instagram

Jika Kamu ingin menyimpan Story Instagram orang lain dan berbagi ke akun Kamu sendiri, Kamu dapat menggunakan fitur "Repost" Instagram. Fitur ini memungkinkan Kamu untuk membagikan postingan orang lain ke akun Kamu dengan mencantumkan kredit kepada pemilik asli. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur "Repost":

1. Cari dan Instal Aplikasi "Repost"

Pertama, cari dan instal aplikasi "Repost" yang tersedia di Play Store atau App Store. Pastikan Kamu mendownload aplikasi yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.

2. Temukan Story Instagram yang Ingin Kamu Repost

Buka aplikasi Instagram dan temukan Story Instagram yang ingin Kamu repost ke akun Kamu.

3. Salin Tautan Story

Saat Story terbuka di layar, salin tautan Story tersebut dengan mengklik ikon "Share" atau "Bagikan" pada Story tersebut, lalu pilih opsi "Salin Tautan" atau serupa.

4. Buka Aplikasi "Repost"

Buka aplikasi "Repost" yang telah Kamu instal sebelumnya. Biasanya, aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi tautan yang telah Kamu salin.

5. Atur Tampilan dan Kredit

Setelah tautan terdeteksi, aplikasi "Repost" akan menampilkan tampilan Story Instagram yang ingin Kamu repost. Kamu dapat mengatur tampilan dengan mengubah ukuran, menambahkan keterangan, atau menyisipkan kredit kepada pemilik asli. Pastikan untuk mencantumkan kredit dengan jelas agar tidak melanggar hak cipta.

6. Repost ke Akun Anda

Setelah tampilan dan kredit sudah diatur, klik tombol "Repost" atau serupa untuk membagikan Story tersebut ke akun Instagram Kamu. Story tersebut akan muncul di feed Kamu dengan kredit kepada pemilik asli.

Aplikasi Repost Instagram

Dengan menggunakan fitur "Repost" Instagram, Kamu dapat dengan mudah menyimpan dan berbagi Story Instagram orang lain ke akun Kamu sendiri. Pastikan untuk selalu mencantumkan kredit kepada pemilik asli dan menghormati hak cipta.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara download Story Instagram dengan berbagai metode yang dapat Kamu gunakan. Mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga, website pihak ketiga, hingga fitur bawaan Instagram seperti unduh data, screenshoot, menyimpan sebagai Highlight, dan lainnya. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Penting untuk diingat bahwa mengunduh atau menyimpan Story Instagram orang lain harus dilakukan dengan etika dan persetujuan pemilik akun. Selalu minta izin terlebih dahulu sebelum mengunduh atau menggunakan Story orang lain. Hormati privasi dan hak cipta pengguna lain. Jangan menyalahgunakan konten yang diunduh untuk kepentingan pribadi atau komersial.

Terakhir, meskipun mengunduh atau menyimpan Story Instagram bisa menjadi hal yang menyenangkan dan bermanfaat, ingatlah bahwa momen sebenarnya terjadi di dunia nyata. Jangan sampai kita terlalu terpaku dengan media sosial sehingga lupa menikmati momen-momen berharga di sekitar kita. Gunakanlah Instagram dan fitur-fiturnya secara bijak dan seimbang.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Kamu dalam mengunduh atau menyimpan Story Instagram. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Download Story Instagram: Panduan Lengkap dan Terbaru"

Daftar Isi [
tampilkan
]