Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Getar pada Oppo A37: Panduan Lengkap dan Terperinci

Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda ingin mematikan getar pada Oppo A37 Anda. Mungkin Anda sedang dalam rapat penting, sedang belajar di perpustakaan, atau hanya ingin menghemat daya baterai. Apapun alasan Anda, panduan ini akan memberikan langkah-langkah detail untuk mematikan getar pada Oppo A37 Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa langkah-langkah yang akan dijelaskan di sini berlaku untuk model Oppo A37 yang menjalankan sistem operasi Android. Jika Oppo A37 Anda menjalankan sistem operasi lain, beberapa langkah mungkin berbeda. Namun, untuk sebagian besar model Oppo A37, langkah-langkah ini akan berlaku.

Buka Pengaturan

Langkah pertama dalam mematikan getar pada Oppo A37 adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan. Untuk melakukannya, cari dan ketuk ikon Pengaturan di layar utama atau di laci aplikasi. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat mencarinya menggunakan fitur pencarian di layar utama. Setelah Anda menemukannya, ketuk ikon Pengaturan untuk membukanya.

Langkah 1: Cari dan Ketuk Ikon Pengaturan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ikon Pengaturan dapat ditemukan di layar utama atau di laci aplikasi. Cari ikon tersebut dan ketuk untuk membuka menu Pengaturan.

Buka Pengaturan Oppo A37

Langkah 2: Pencarian Pengaturan

Jika Anda tidak dapat menemukan ikon Pengaturan di layar utama atau di laci aplikasi, Anda dapat menggunakan fitur pencarian di layar utama untuk mencarinya. Ketuk ikon pencarian dan ketik "Pengaturan" di bidang pencarian. Setelah itu, pilih "Pengaturan" dari hasil pencarian untuk membukanya.

Pencarian Pengaturan Oppo A37

Pilih Suara dan Getaran

Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi "Suara dan Getaran" untuk mengatur pengaturan suara dan getaran pada Oppo A37 Anda.

Langkah 3: Cari dan Ketuk Opsi Suara dan Getaran

Gulir ke bawah menu Pengaturan dan cari opsi "Suara dan Getaran". Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan suara dan getaran pada Oppo A37 Anda.

Pilih Suara Dan Getaran Oppo A37

Matikan Getar Panggilan

Setelah Anda memasuki menu Suara dan Getaran, langkah selanjutnya adalah mematikan getar saat menerima panggilan pada Oppo A37 Anda. Ini akan mencegah ponsel bergetar ketika Anda menerima panggilan.

Langkah 4: Matikan Getar saat Menerima Panggilan

Pada menu Suara dan Getaran, cari opsi "Getar saat Menerima Panggilan". Biasanya, opsi ini terletak di bagian atas menu atau di bawah opsi suara panggilan. Ketuk tombol yang terkait dengan opsi ini untuk mematikan getar saat menerima panggilan.

Matikan Getar Panggilan Oppo A37

Langkah 5: Alasan untuk Mematikan Getar Panggilan

Mematikan getar saat menerima panggilan dapat berguna dalam situasi di mana Anda ingin menjaga ketenangan, seperti saat Anda berada di tempat umum atau saat Anda ingin fokus pada tugas penting. Selain itu, mematikan getar saat menerima panggilan juga dapat membantu menghemat daya baterai ponsel Anda.

Matikan Getar pada Tombol Kembali

Selain mematikan getar saat menerima panggilan, Anda juga dapat mematikan getar pada tombol kembali di Oppo A37 Anda. Ini akan mencegah ponsel bergetar setiap kali Anda menekan tombol kembali.

Langkah 6: Matikan Getar pada Tombol Kembali

Cari opsi "Getar pada Tombol Kembali" pada menu Suara dan Getaran. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi getar panggilan. Ketuk tombol yang terkait dengan opsi ini untuk mematikan getar pada tombol kembali.

Matikan Getar Pada Tombol Kembali Oppo A37

Langkah 7: Manfaat Mematikan Getar pada Tombol Kembali

Mematikan getar pada tombol kembali dapat berguna dalam situasi-situasi di mana Anda tidak ingin ponsel Anda bergetar setiap kali Anda menekan tombol kembali. Misalnya, saat Anda sedang membaca atau menulis pesan teks, mematikan getar pada tombol kembali dapat membantu mengurangi gangguan dan membantu Anda tetap fokus.

Matikan Getar Teks

Apakah Anda ingin mematikan getar saat menerima pesan teks atau notifikasi lainnya? Anda dapat melakukannya dengan mengatur pengaturan getar pada teks dan notifikasi di Oppo A37 Anda.

Langkah 8: Matikan Getar pada Teks

Cari opsi "Getar pada Teks" pada menu Suara dan Getaran. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi getar pada panggilan. Ketuk tombol yang terkait dengan opsi ini untuk mematikan getar saat menerima pesan teks atau notifikasi lainnya.

Matikan Getar Teks Oppo A37

Langkah 9: Manfaat Mematikan Getar pada Teks

Mematikan getar saat menerima pesan teks atau notifikasi lainnya dapat membantu mengurangi gangguan dan membantu Anda tetap fokus. Jika Anda sering menerima pesan teks atau notifikasi, mematikan getar pada teks dapat membantu menghindari gangguan dan menghemat daya baterai ponsel Anda.

Matikan Getar Sentuh

Apakah Anda ingin mematikan getar saat menyentuh layar atau menggunakan aplikasi di Oppo A37 Anda? Anda dapat mengatur pengaturan getar sentuh sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 10: Matikan Getar Sentuh

Cari opsi "Getar Sentuh" pada menu Suara dan Getaran. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi getar pada panggilan dan teks. Ketuk tombol yang terkait dengan opsi ini untuk mematikan getar saat menyentuh layar atau menggunakan aplikasi.

Matikan Getar Sentuh Oppo A37

Langkah 11: Manfaat Mematikan Getar Sentuh

Mematikan getar saat menyentuh layar atau menggunakan aplikasi dapat membantu mengurangi gangguan dan membantu Anda tetap fokus.Selain itu, mematikan getar saat menyentuh layar juga dapat membantu menghemat daya baterai ponsel Anda. Ketika getar aktif setiap kali Anda menyentuh layar, itu mengkonsumsi daya baterai yang signifikan. Dengan mematikannya, Anda dapat memperpanjang masa pakai baterai Anda.

Matikan Getar Kunci dan Layar

Jika Anda ingin mematikan getar saat mengunci atau membuka layar Oppo A37 Anda, Anda dapat mengatur pengaturan getar kunci dan layar sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 12: Matikan Getar Kunci dan Layar

Cari opsi "Getar Kunci dan Layar" pada menu Suara dan Getaran. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi getar pada panggilan, teks, dan sentuhan. Ketuk tombol yang terkait dengan opsi ini untuk mematikan getar saat mengunci atau membuka layar.

Matikan Getar Kunci Dan Layar Oppo A37

Langkah 13: Manfaat Mematikan Getar Kunci dan Layar

Mematikan getar saat mengunci atau membuka layar dapat membantu mengurangi gangguan dan membantu Anda tetap fokus. Selain itu, jika Anda sering menggunakan fitur kunci dan buka layar, mematikan getar kunci dan layar juga dapat membantu menghemat daya baterai ponsel Anda.

Matikan Getar Navigasi

Jika Anda menggunakan navigasi pada Oppo A37 dan ingin mematikan getar saat menerima arahan navigasi, Anda dapat mengatur pengaturan getar navigasi sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 14: Matikan Getar Navigasi

Cari opsi "Getar Navigasi" pada menu Suara dan Getaran. Biasanya, opsi ini terletak di bawah opsi getar pada panggilan, teks, sentuhan, dan kunci dan layar. Ketuk tombol yang terkait dengan opsi ini untuk mematikan getar saat menggunakan fitur navigasi pada Oppo A37.

Matikan Getar Navigasi Oppo A37

Langkah 15: Manfaat Mematikan Getar Navigasi

Mematikan getar saat menerima arahan navigasi dapat membantu mengurangi gangguan saat Anda menggunakan fitur navigasi pada Oppo A37. Dengan mematikan getar navigasi, Anda dapat tetap fokus pada arah yang diberikan tanpa terganggu oleh getaran ponsel.

Matikan Getar Aplikasi

Beberapa aplikasi pada Oppo A37 memiliki pengaturan getar sendiri. Jika Anda ingin mematikan getar pada aplikasi tertentu, Anda dapat mengatur pengaturan getar pada masing-masing aplikasi sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 16: Buka Aplikasi yang Ingin Anda Matikan Getarnya

Buka aplikasi yang ingin Anda matikan getarnya pada Oppo A37 Anda. Setiap aplikasi mungkin memiliki pengaturan getar yang berbeda, jadi pastikan Anda membuka aplikasi yang sesuai.

Langkah 17: Cari Pengaturan Getar dalam Aplikasi

Setelah Anda membuka aplikasi, cari pengaturan getar di menu pengaturan aplikasi. Biasanya, pengaturan ini terletak di bagian "Pengaturan" atau "Pengaturan Aplikasi". Ketuk pengaturan tersebut untuk membuka opsi pengaturan getar dalam aplikasi.

Langkah 18: Matikan Getar dalam Aplikasi

Setelah Anda membuka pengaturan getar dalam aplikasi, cari opsi yang mengontrol getar dalam aplikasi tersebut. Opsi ini mungkin berbeda-beda tergantung pada aplikasinya. Matikan opsi getar dalam aplikasi dengan menggeser tombol ke posisi off atau mematikan opsi yang relevan.

Matikan Getar Aplikasi Oppo A37

Langkah 19: Manfaat Mematikan Getar dalam Aplikasi

Mematikan getar pada aplikasi tertentu dapat membantu mengurangi gangguan dan memungkinkan Anda untuk tetap fokus saat menggunakan aplikasi tersebut. Jika ada aplikasi yang sering memicu getar yang tidak perlu, mematikan getar dalam aplikasi dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna Anda.

Matikan Mode Getar

Jika setelah Anda mengikuti langkah-langkah sebelumnya, Oppo A37 Anda masih bergetar, kemungkinan besar Anda sedang dalam Mode Getar. Untuk mematikan Mode Getar, Anda dapat mengatur pengaturan mode getar pada Oppo A37 Anda.

Langkah 20: Matikan Mode Getar

Untuk mematikan Mode Getar pada Oppo A37, tekan dan tahan tombol volume ke bawah hingga muncul menu Mode Getar pada layar Anda. Setelah itu, ketuk opsi "Mode Getar" untuk mematikan mode ini dan mengembalikan ponsel Anda ke mode normal.

Matikan Mode Getar Oppo A37

Langkah 21: Manfaat Mematikan Mode Getar

Mematikan Mode Getar pada Oppo A37 dapat membantu mengembalikan ponsel Anda ke mode normal dan menghentikan semua getaran yang tidak diinginkan. Mode Getar biasanya digunakan dalam situasi di mana Anda ingin tetap tenang atau tidak ingin terganggu oleh suara. Dengan mematikan Mode Getar, Anda dapat mengembalikan ponsel Anda ke pengaturan default dan menghilangkan getaran yang tidak diinginkan.

Setelah Anda mengikuti semua langkah di atas, Anda sekarang telah berhasil mematikan getar pada Oppo A37 Anda. Ingatlah untuk menghidupkan kembali opsi getar yang Anda matikan jika Anda ingin menggunakannya di waktu mendatang. Dengan mengatur pengaturan getar sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman pengguna Anda dengan Oppo A37.

Sumber gambar: https://tse1.mm.bing.net/

Mematikan getar pada Oppo A37 tidak hanya akan membantu Anda menghindari gangguan dan menghemat daya baterai, tetapi juga akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih tenang dan terfokus. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengatur pengaturan getar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Getar pada Oppo A37: Panduan Lengkap dan Terperinci"

Daftar Isi [
tampilkan
]