Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Windows: Cara Praktis dan Mudah

Apakah Anda sering menggunakan shortcut keyboard pada komputer Windows? Jika iya, mungkin Anda pernah merasa terganggu dengan adanya tanda panah kecil yang muncul di ikon shortcut. Meskipun tanda panah tersebut berguna untuk membedakan antara shortcut dan file asli, beberapa orang mungkin ingin menghilangkannya untuk alasan estetika atau preferensi pribadi. Jika Anda ingin mengetahui cara menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows dengan mudah, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk diingat bahwa melakukan perubahan pada sistem operasi dapat berpotensi menyebabkan masalah atau kerusakan pada komputer Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti panduan ini dengan hati-hati dan membuat cadangan data penting sebelum memulai. Dalam artikel ini, kami akan membahas sepuluh metode yang berbeda untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Membuat Cadangan Sistem

Langkah pertama yang disarankan sebelum melakukan perubahan pada sistem adalah membuat cadangan sistem. Dengan memiliki cadangan sistem, Anda akan memiliki salinan lengkap dari komputer Anda sebelum perubahan dilakukan. Ini akan membantu Anda mengembalikan sistem ke kondisi semula jika terjadi masalah atau ketidakcocokan dengan perubahan yang Anda lakukan.

Untuk membuat cadangan sistem, Anda dapat menggunakan utilitas bawaan Windows yang disebut "Backup and Restore". Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka Pengaturan Sistem

Pertama, buka Pengaturan Sistem dengan mengklik ikon "Start" di pojok kiri bawah layar Anda, lalu pilih "Settings".

2. Pilih "Update & Security"

Setelah Pengaturan Sistem terbuka, pilih opsi "Update & Security".

3. Pilih "Backup"

Di sebelah kiri jendela "Update & Security", pilih opsi "Backup" dari daftar menu yang tersedia.

4. Buat Cadangan Sistem

Pada jendela "Backup", klik tombol "Go to Backup and Restore (Windows 7)" untuk membuka utilitas "Backup and Restore". Kemudian, klik tombol "Set up backup" untuk memulai proses pembuatan cadangan sistem.

5. Pilih Lokasi Penyimpanan

Setelah itu, pilih lokasi penyimpanan untuk cadangan sistem Anda, seperti hard drive eksternal atau jaringan berbagi. Klik tombol "Next" setelah Anda memilih lokasi penyimpanan.

6. Konfirmasi Pengaturan Cadangan

Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat ringkasan pengaturan cadangan yang telah Anda pilih. Pastikan pengaturan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika sudah, klik tombol "Save settings and run backup" untuk memulai proses pembuatan cadangan sistem.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan berhasil membuat cadangan sistem yang dapat digunakan sebagai jaminan jika terjadi masalah saat menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows.

Menggunakan Registry Editor

Metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows adalah dengan menggunakan Registry Editor. Registry Editor adalah alat bawaan Windows yang memungkinkan Anda mengedit pengaturan dan konfigurasi sistem. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Registry Editor

Untuk membuka Registry Editor, tekan tombol "Windows + R" pada keyboard Anda untuk membuka jendela "Run". Ketik "regedit" dalam kotak teks, lalu tekan tombol "Enter". Ini akan membuka Registry Editor.

2. Navigasi ke Kunci Registry yang Tepat

Setelah Registry Editor terbuka, gunakan panel navigasi di sebelah kiri untuk mencari kunci registry yang tepat. Kunci registry yang perlu Anda temukan adalah:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Shell Icons

Anda dapat menavigasi ke kunci registry tersebut dengan mengklik dua kali pada setiap folder dalam panel navigasi.

3. Buat Kunci Registry Baru

Setelah Anda mencapai kunci registry "Shell Icons", klik kanan pada panel kosong di sebelah kanan jendela Registry Editor. Pilih opsi "New" dan kemudian "String Value".

4. Beri Nama Kunci Registry

Setelah Anda membuat kunci registry baru, beri nama kunci tersebut "29" (tanpa tanda kutip). Pastikan Anda memberikan nama yang tepat, karena ini akan digunakan untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut.

5. Edit Nilai Kunci Registry

Setelah Anda memberi nama pada kunci registry baru, klik kanan pada kunci tersebut dan pilih opsi "Modify". Dalam kotak teks "Value data", hapus nilai yang ada dan biarkan kotak teks kosong. Kemudian, klik tombol "OK".

6. Restart Komputer Anda

Setelah Anda mengedit nilai kunci registry, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, icon tanda panah shortcut Windows akan menghilang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows menggunakan Registry Editor.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin melakukan perubahan pada registri sistem, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah Ultimate Windows Tweaker, Classic Shell, dan Winaero Tweaker.

Ultimate Windows Tweaker

Ultimate Windows Tweaker adalah aplikasi kecil yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan pengaturan Windows. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Ultimate Windows Tweaker

Pertama, unduh Ultimate Windows Tweaker dari situs web resmi mereka. Setelah selesai diunduh, buka file installer dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi ini.

2. Buka Ultimate Windows Tweaker

Setelah aplikasi terinstal, buka Ultimate Windows Tweaker dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start.

3. Navigasi ke Opsi "Additional Tweaks"

Di jendela Ultimate Windows Tweaker, pilih tab "Additional Tweaks" di bagian atas. Anda akan melihat daftar opsi pengaturan yang tersedia.

4. Temukan Opsi "Remove Shortcut Arrows"

Di daftar opsi "Additional Tweaks", gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Remove Shortcut Arrows". Aktifkan opsi ini dengan mengklik kotak centang di sebelahnya.

5. Klik Tombol "Apply"

Setelah Anda mengaktifkan opsi "Remove Shortcut Arrows", klik tombol "Apply" di bagian bawah jendela. Ini akan menerapkan perubahan yang Anda buat.

6. Restart Komputer Anda

Setelah menerapkan perubahan, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, icon tanda panah shortcut Windows akan menghilang.

Dengan menggunakan Ultimate Windows Tweaker, Anda dapat dengan mudah menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows tanpa perlu melakukan perubahan pada registri sistem.

Classic Shell

Classic Shell adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk mengembalikan menuStart Menu di Windows 8 dan Windows 10. Namun, selain fitur tersebut, Classic Shell juga memiliki opsi untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Classic Shell

Pertama, unduh Classic Shell dari situs web resmi mereka. Setelah selesai diunduh, buka file installer dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi ini.

2. Buka Classic Shell Settings

Setelah aplikasi terinstal, buka Classic Shell dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start. Setelah jendela Classic Shell terbuka, klik tombol "Settings" di pojok kanan bawah.

3. Navigasi ke Opsi "Customize Start Menu"

Di jendela Classic Shell Settings, pilih opsi "Customize Start Menu" di sebelah kiri. Anda akan melihat daftar pengaturan yang tersedia untuk menu Start.

4. Temukan Opsi "Remove Shortcut Arrows"

Di daftar pengaturan "Customize Start Menu", gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Remove Shortcut Arrows". Aktifkan opsi ini dengan mengklik kotak centang di sebelahnya.

5. Klik Tombol "OK"

Setelah Anda mengaktifkan opsi "Remove Shortcut Arrows", klik tombol "OK" di bagian bawah jendela. Ini akan menyimpan pengaturan yang telah Anda buat.

6. Restart Komputer Anda

Setelah menyimpan pengaturan, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, icon tanda panah shortcut Windows akan menghilang.

Dengan menggunakan Classic Shell, Anda dapat dengan mudah menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows tanpa perlu melakukan perubahan pada registri sistem.

Winaero Tweaker

Winaero Tweaker adalah aplikasi yang menyediakan berbagai pengaturan tweaking untuk sistem operasi Windows. Salah satu fitur yang tersedia dalam Winaero Tweaker adalah opsi untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Winaero Tweaker

Pertama, unduh Winaero Tweaker dari situs web resmi mereka. Setelah selesai diunduh, buka file installer dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi ini.

2. Buka Winaero Tweaker

Setelah aplikasi terinstal, buka Winaero Tweaker dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start.

3. Navigasi ke Opsi "Appearance"

Di jendela Winaero Tweaker, pilih opsi "Appearance" di sebelah kiri. Anda akan melihat daftar opsi pengaturan yang terkait dengan tampilan sistem operasi Windows.

4. Temukan Opsi "Disable Shortcut Arrow"

Di daftar opsi "Appearance", gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Disable Shortcut Arrow". Aktifkan opsi ini dengan mengklik kotak centang di sebelahnya.

5. Klik Tombol "Apply Changes"

Setelah Anda mengaktifkan opsi "Disable Shortcut Arrow", klik tombol "Apply Changes" di bagian bawah jendela. Ini akan menerapkan perubahan yang Anda buat.

6. Restart Komputer Anda

Setelah menerapkan perubahan, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, icon tanda panah shortcut Windows akan menghilang.

Dengan menggunakan Winaero Tweaker, Anda dapat dengan mudah menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows tanpa perlu melakukan perubahan pada registri sistem.

Menggunakan Shortcut Arrow Remover

Shortcut Arrow Remover adalah aplikasi kecil yang dirancang khusus untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan instalasi. Anda hanya perlu men-download aplikasi ini, menjalankannya, dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh Shortcut Arrow Remover

Pertama, unduh Shortcut Arrow Remover dari situs web resmi atau sumber terpercaya lainnya. Pastikan Anda mendapatkan versi yang sesuai dengan sistem operasi Windows yang Anda gunakan.

2. Ekstrak dan Jalankan Aplikasi

Setelah file Shortcut Arrow Remover berhasil diunduh, ekstrak file tersebut ke lokasi yang diinginkan di komputer Anda. Setelah selesai diekstrak, buka folder tempat Anda mengekstrak file aplikasi.

3. Jalankan Aplikasi

Di dalam folder Shortcut Arrow Remover, Anda akan menemukan file aplikasi dengan nama seperti "ShortcutArrowRemover.exe". Klik dua kali pada file tersebut untuk menjalankan aplikasi.

4. Pilih "Remove Shortcut Arrows"

Setelah aplikasi Shortcut Arrow Remover terbuka, Anda akan melihat dua tombol: "Remove Shortcut Arrows" dan "Restore Shortcut Arrows". Untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows, klik tombol "Remove Shortcut Arrows".

5. Restart Komputer Anda

Setelah Anda menghilangkan icon tanda panah shortcut, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, icon tanda panah shortcut Windows akan menghilang.

Dengan menggunakan Shortcut Arrow Remover, Anda dapat dengan mudah menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows tanpa perlu melakukan perubahan pada registri sistem.

Menggunakan Group Policy Editor

Group Policy Editor adalah alat yang biasanya digunakan oleh administrator sistem untuk mengatur kebijakan dan konfigurasi pada komputer dalam jaringan. Namun, Anda juga dapat menggunakan Group Policy Editor untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows pada komputer pribadi Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Group Policy Editor

Untuk membuka Group Policy Editor, tekan tombol "Windows + R" pada keyboard Anda untuk membuka jendela "Run". Ketik "gpedit.msc" dalam kotak teks, lalu tekan tombol "Enter". Ini akan membuka Group Policy Editor.

2. Navigasi ke Pengaturan yang Tepat

Setelah Group Policy Editor terbuka, navigasikan ke pengaturan yang tepat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Di panel navigasi sebelah kiri, buka folder "User Configuration".
  • Di bawah folder "User Configuration", buka folder "Administrative Templates".
  • Di bawah folder "Administrative Templates", buka folder "Desktop".
  • Di bawah folder "Desktop", klik dua kali pada opsi "Remove Shortcut Arrow".

3. Aktifkan dan Terapkan Pengaturan

Pada jendela "Remove Shortcut Arrow", pilih opsi "Enabled" dan klik tombol "Apply" atau "OK" untuk menerapkan pengaturan.

4. Restart Komputer Anda

Setelah Anda menerapkan pengaturan, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, icon tanda panah shortcut Windows akan menghilang.

Perlu diingat bahwa penggunaan Group Policy Editor memerlukan izin administratif dan mungkin tidak tersedia pada semua versi Windows. Pastikan Anda memahami risiko dan konsekuensi penggunaan Group Policy Editor sebelum melanjutkan.

Menyembunyikan Shortcut dengan Folder Kosong

Jika Anda tidak ingin menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows, tetapi ingin menyembunyikan shortcut secara keseluruhan, Anda dapat menggunakan trik ini. Caranya adalah dengan membuat folder kosong dan mengaturfolder tersebut sebagai shortcut yang ingin Anda sembunyikan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buat Folder Kosong

Pertama, buat folder kosong di lokasi yang Anda inginkan di komputer Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan di area kosong di desktop atau di dalam folder, lalu pilih opsi "New" dan "Folder".

2. Ganti Nama Folder

Setelah folder kosong dibuat, klik kanan pada folder tersebut dan pilih opsi "Rename" atau tekan tombol F2 pada keyboard Anda. Ganti nama folder tersebut dengan menekan tombol spasi pada keyboard Anda. Ini akan memberikan folder nama yang terlihat kosong.

3. Buat Shortcut

Setelah Anda memiliki folder kosong, klik kanan pada area kosong di desktop atau di dalam folder, pilih opsi "New" dan "Shortcut".

4. Pilih Folder Kosong

Dalam jendela "Create Shortcut", klik tombol "Browse" dan cari folder kosong yang telah Anda buat sebelumnya. Setelah menemukannya, klik tombol "OK" untuk memilih folder tersebut.

5. Selesaikan Pembuatan Shortcut

Setelah Anda memilih folder kosong, klik tombol "Next" dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan pembuatan shortcut. Anda dapat memberikan nama pada shortcut tersebut atau membiarkannya tanpa nama. Setelah selesai, klik tombol "Finish" untuk menyelesaikan proses.

Setelah langkah-langkah di atas selesai, Anda akan memiliki shortcut yang tampaknya kosong karena mengarah ke folder kosong. Shortcut ini dapat Anda sembunyikan di tempat yang Anda inginkan, seperti di dalam folder lain atau di dalam menu Start.

Menggunakan Aplikasi Custom Icon

Jika Anda ingin mengganti icon tanda panah shortcut Windows dengan icon kustom, Anda dapat menggunakan aplikasi custom icon seperti IconPackager atau IconChanger. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengganti seluruh set ikon pada komputer Anda, termasuk ikon tanda panah shortcut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Aplikasi Custom Icon

Pertama, unduh dan instal aplikasi custom icon pilihan Anda, seperti IconPackager atau IconChanger. Pastikan Anda mendapatkan versi yang sesuai dengan sistem operasi Windows yang Anda gunakan.

2. Buka Aplikasi Custom Icon

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi custom icon tersebut dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start.

3. Pilih Ikon yang Ingin Diganti

Di dalam aplikasi custom icon, temukan opsi untuk mengganti ikon shortcut atau tanda panah shortcut. Biasanya, Anda dapat menemukannya di bagian "Customize" atau "Icon Options".

4. Pilih Ikon Kustom

Setelah Anda menemukan opsi untuk mengganti ikon, pilih ikon kustom yang ingin Anda gunakan. Anda dapat memilih ikon dari file ikon yang telah Anda unduh sebelumnya atau membuat ikon kustom sendiri.

5. Terapkan Perubahan

Setelah Anda memilih ikon kustom, terapkan perubahan dengan mengklik tombol "Apply" atau "OK". Aplikasi custom icon akan mengganti ikon tanda panah shortcut dengan ikon kustom yang telah Anda pilih.

6. Restart Komputer Anda

Setelah menerapkan perubahan, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, ikon tanda panah shortcut Windows akan diganti dengan ikon kustom yang telah Anda pilih.

Dengan menggunakan aplikasi custom icon, Anda dapat dengan mudah mengganti ikon tanda panah shortcut Windows dengan ikon kustom sesuai dengan preferensi Anda.

Menggunakan Aplikasi Rainmeter

Jika Anda ingin mengubah tampilan desktop secara keseluruhan, termasuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows, Anda dapat menggunakan aplikasi Rainmeter. Rainmeter adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menambahkan widget, tema, dan skin kustom pada desktop Windows Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Rainmeter

Pertama, unduh Rainmeter dari situs web resmi mereka. Setelah selesai diunduh, buka file installer dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi ini.

2. Buka Rainmeter

Setelah aplikasi terinstal, buka Rainmeter dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start.

3. Temukan Skin yang Sesuai

Di dalam Rainmeter, temukan skin atau tema yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat menemukan skin yang telah dibuat oleh pengguna Rainmeter lainnya di situs web resmi Rainmeter atau di sumber lainnya.

4. Unduh dan Pasang Skin

Setelah Anda menemukan skin yang ingin Anda gunakan, unduh file skin tersebut ke komputer Anda. Setelah selesai diunduh, klik dua kali pada file skin untuk memasangnya di Rainmeter.

5. Terapkan Skin

Setelah file skin terpasang di Rainmeter, buka Rainmeter dan temukan skin yang telah Anda pasang. Terapkan skin tersebut dengan mengklik tombol "Apply" atau "OK".

6. Restart Komputer Anda

Setelah menerapkan perubahan, restart komputer Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Setelah sistem dihidupkan kembali, tampilan desktop Anda akan berubah sesuai dengan skin yang Anda pilih dan icon tanda panah shortcut Windows mungkin tidak lagi terlihat.

Dengan menggunakan aplikasi Rainmeter, Anda dapat mengubah tampilan desktop Windows Anda secara keseluruhan, termasuk menghilangkan icon tanda panah shortcut.

Menggunakan Aplikasi Stardock Fences

Aplikasi Stardock Fences adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk mengatur ikon di desktop Windows. Selain mengatur ikon dengan rapi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Stardock Fences

Pertama, unduh Stardock Fences dari situs web resmi mereka. Setelah selesai diunduh, buka file installer dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi ini.

2. Buka Stardock Fences

Setelah aplikasi terinstal, buka Stardock Fences dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start.

3. Buat Fences Baru

Di dalam Stardock Fences, klik kanan di area kosong di desktop. Pilih opsi "Create Fence" atau "New Fence" dari menu yang muncul.

4. Atur Nama dan Pengaturan Fences

Setelah Anda membuat fence baru, beri nama pada fence tersebut dan atur pengaturan sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk memperbesar atau memperkecil ukuran ikon dalam fence tersebut.

5. Seret Shortcut ke dalam Fences

Setelah pengaturan fence selesai, seret shortcut yang ingin Anda sembunyikan ke dalam fence tersebut. Shortcut tersebut akan disembunyikan di dalam fence dan tidak akan terlihat di desktop.

Dengan menggunakan Stardock Fences, Anda dapat dengan mudah mengatur ikon di desktop Windows Anda dan menyembunyikan shortcut, termasuk icon tanda panah shortcut.

Menggunakan Aplikasi Winstep Nexus

Winstep Nexus adalah aplikasi dock yang memungkinkan Anda untuk mengakses program dan shortcut dengan mudah. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghilangkan icon tanda panah shortcutWindows dengan cepat dan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Winstep Nexus

Pertama, unduh Winstep Nexus dari situs web resmi mereka. Setelah selesai diunduh, buka file installer dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi ini.

2. Buka Winstep Nexus

Setelah aplikasi terinstal, buka Winstep Nexus dengan mengklik ikon yang muncul di desktop atau melalui menu Start.

3. Tambahkan Shortcut ke Dock

Di dalam Winstep Nexus, klik kanan di area kosong di dock. Pilih opsi "Add Item" atau "Add Shortcut" dari menu yang muncul.

4. Pilih Shortcut yang Ingin Anda Sembunyikan

Setelah Anda memilih opsi "Add Item" atau "Add Shortcut", Anda akan melihat daftar shortcut yang tersedia di komputer Anda. Pilih shortcut yang ingin Anda sembunyikan dari daftar tersebut.

5. Atur Pengaturan Shortcut

Setelah Anda memilih shortcut, atur pengaturan sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah nama shortcut, mengatur ikon kustom, atau mengatur tindakan yang dilakukan saat shortcut diklik.

6. Simpan Perubahan

Setelah pengaturan shortcut selesai, klik tombol "OK" atau "Save" untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Dengan menggunakan Winstep Nexus, Anda dapat dengan mudah mengakses program dan shortcut yang Anda butuhkan tanpa perlu melihat icon tanda panah shortcut di desktop Anda.

Kesimpulan

Menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows dapat memberikan tampilan yang lebih bersih dan estetis pada desktop Anda. Dalam artikel ini, kami telah membahas sepuluh cara yang berbeda untuk menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows, mulai dari pengaturan registri hingga penggunaan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Sebelum melakukan perubahan pada sistem, pastikan Anda membuat cadangan sistem dan mengikuti panduan dengan hati-hati. Jika Anda merasa tidak nyaman untuk melakukan perubahan pada sistem, Anda dapat memilih aplikasi pihak ketiga yang lebih sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Posting Komentar untuk "Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Windows: Cara Praktis dan Mudah"

Daftar Isi [
tampilkan
]