Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upload Foto dan Video di Instagram Stories: Panduan Lengkap

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di Instagram, mengizinkan pengguna untuk berbagi momen dalam bentuk foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam. Dengan menggunakan Instagram Stories, Anda dapat berinteraksi dengan pengikut Anda dengan cara yang lebih langsung dan personal. Jika Anda ingin belajar cara mengunggah foto dan video di Instagram Stories, berikut adalah panduan lengkap yang akan membantu Anda memulai.

Langkah Awal: Buka Aplikasi Instagram

Langkah Awal

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Anda sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya. Setelah masuk, Anda akan melihat beranda Instagram Anda dengan berbagai postingan dari pengikut Anda.

Jika Anda belum memiliki aplikasi Instagram di perangkat Anda, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi resmi yang sesuai dengan sistem operasi perangkat Anda. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Instagram, buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun yang sudah Anda miliki atau daftar untuk membuat akun baru jika Anda belum memiliki akun Instagram.

Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan langsung dibawa ke beranda Instagram Anda. Di sini, Anda akan melihat postingan terbaru dari pengikut Anda. Namun, kami akan fokus pada cara mengunggah foto dan video di Instagram Stories, yang merupakan fitur yang terpisah dari postingan reguler di beranda Anda.

Mengakses Fitur Instagram Stories

Mengakses Fitur Instagram Stories

Setelah membuka aplikasi Instagram, Anda perlu mengakses fitur Instagram Stories. Di bagian atas beranda Instagram, Anda akan melihat serangkaian foto profil pengguna yang mengindikasikan mereka telah mengunggah cerita baru. Geser ke kiri atau ketuk foto profil pengguna untuk melihat cerita mereka.

Anda juga dapat mengakses fitur Instagram Stories dengan menggesek layar ke kiri dari beranda Instagram Anda. Ini akan membawa Anda langsung ke halaman cerita, di mana Anda dapat melihat cerita pengguna yang diikuti oleh Anda. Di sini, Anda akan melihat cerita yang diposting oleh pengguna yang diikuti oleh Anda dalam urutan kronologis.

Penting untuk dicatat bahwa cerita yang diposting oleh pengguna di Instagram Stories akan hilang setelah 24 jam. Jadi pastikan untuk memeriksa cerita secara teratur agar tidak melewatkan momen penting dari pengikut Anda.

Mengunggah Foto ke Instagram Stories

Mengunggah Foto Ke Instagram Stories

Setelah mengakses fitur Instagram Stories, Anda dapat mengunggah foto dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri bawah layar. Ini akan membuka kamera Instagram di mana Anda dapat mengambil foto baru atau memilih foto dari galeri ponsel Anda. Setelah memilih foto, Anda dapat menambahkan teks, stiker, atau efek lainnya sebelum mempostingnya.

Mengambil Foto Baru

Jika Anda ingin mengambil foto baru untuk diunggah ke Instagram Stories, cukup klik ikon kamera di bagian kiri bawah layar. Ini akan membuka kamera Instagram di mana Anda dapat mengatur posisi dan framing foto sebelum mengambilnya. Pastikan untuk menyesuaikan pencahayaan dan komposisi foto sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah Anda puas dengan foto yang diambil, Anda dapat mengklik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Mengunggah Foto dari Galeri Ponsel

Jika Anda ingin mengunggah foto yang sudah ada di galeri ponsel Anda, klik ikon kamera di bagian kiri bawah layar dan pilih opsi "Galeri" atau "Foto". Ini akan membuka galeri ponsel Anda, di mana Anda dapat memilih foto yang ingin diunggah ke Instagram Stories.

Setelah Anda memilih foto yang diinginkan, Anda dapat menyesuaikan pencahayaan, kontras, dan efek lainnya menggunakan alat pengeditan bawaan di Instagram. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker, atau efek lainnya sebelum memposting foto tersebut.

Setelah Anda selesai mengedit foto, klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menambahkan Teks dan Stiker

Selanjutnya, Anda dapat menambahkan teks atau stiker ke foto yang akan diunggah. Setelah Anda memilih foto, Anda akan melihat berbagai ikon di bagian atas layar yang mewakili berbagai fitur dan opsi yang tersedia.

Untuk menambahkan teks, klik ikon "T" atau "Teks" di bagian atas layar. Ini akan membuka kotak teks di mana Anda dapat mengetikkan pesan atau caption yang ingin Anda sertakan dengan foto Anda. Anda dapat memilih gaya teks, ukuran, dan warna yang sesuai dengan preferensi Anda.

Anda juga dapat menambahkan stiker ke foto Anda dengan mengklik ikon stiker di bagian atas layar. Ini akan membuka galeri stiker di mana Anda dapat memilih dari berbagai kategori stiker yang disediakan oleh Instagram. Pilih stiker yang sesuai dengan tema atau suasana foto Anda.

Selain itu, Instagram juga menyediakan opsi untuk menambahkan emoji, lokasi, tag pengguna, atau tag hashtag ke foto Anda. Gunakan fitur ini untuk menambahkan elemen yang lebih menarik dan interaktif ke dalam cerita Anda.

Setelah Anda puas dengan teks dan stiker yang ditambahkan, klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menerapkan Efek dan Penyaringan

Instagram menyediakan berbagai efek dan penyaringan yang dapat Anda terapkan pada foto Anda sebelum mengunggahnya ke Instagram Stories. Untuk mengakses efek dan penyaringan, klik ikon wajah senyum di bagian kanan atas layar.

Ini akan membuka galeri efek dan penyaringan di mana Anda dapat memilih dari berbagai pilihan yang tersedia. Anda dapat mencoba berbagai efek dan penyaringan untuk melihat mana yang paling sesuai dengan foto Anda. Jika Anda ingin mengatur intensitas efek atau penyaringan, Anda dapat menggesek ke kanan atau ke kiri pada layar.

Pastikan untuk tidak menggunakan efek atau penyaringan yang terlalu berlebihan, agar foto Anda tetap terlihat alami dan tidak terlalu diedit.

Menyimpan dan Mempublikasikan Foto

Setelah Anda selesai mengedit foto dan menambahkan elemen yang diinginkan, Anda dapat menyimpannya ke galeri ponsel Anda dan mempublikasikannya di Instagram Stories. Untuk menyimpan foto, klik ikon unduhan di bagian kiri bawah layar. Ini akan menyimpan foto di galeri ponsel Anda sebagai file gambar yang dapat Anda akses kapan saja.

Untuk mempublikasikan foto di Instagram Stories, klik ikon "Kirim ke Cerita" di bagian kanan bawah layar. Ini akan membagikan foto ke cerita Anda, yang dapat dilihat oleh pengikut Anda selama 24 jam setelah diposting.

Anda juga dapat membagikan foto ke cerita Anda dengan menekan dan menahan foto tersebut di halaman beranda Instagram Anda dan memilih opsi "Bagikan ke Cerita".

Menambahkan Video ke Instagram Stories

Menambahkan Video Ke Instagram Stories

Jika Anda ingin mengunggah video ke Instagram Stories, langkah-langkahnya hampir samaseperti mengunggah foto. Namun, ada beberapa perbedaan dalam proses pengunggahan video di Instagram Stories. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menambahkan video ke Instagram Stories.

Merekam Video Baru

Jika Anda ingin merekam video baru untuk diunggah ke Instagram Stories, klik ikon kamera di bagian kiri bawah layar seperti yang Anda lakukan saat mengunggah foto. Setelah itu, pilih opsi "Video" atau "Rekam" untuk membuka kamera Instagram.

Sama seperti saat mengambil foto, Anda dapat mengatur posisi dan framing video sebelum merekamnya. Pastikan untuk memperhatikan pencahayaan dan suara sebelum merekam video Anda.

Ketika Anda siap merekam, klik tombol "Rekam" di bagian bawah layar. Video akan mulai merekam dan Anda dapat menghentikannya dengan menekan tombol yang sama. Durasi video maksimum yang dapat diunggah ke Instagram Stories adalah 15 detik.

Setelah merekam video yang diinginkan, klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Mengunggah Video dari Galeri Ponsel

Jika Anda ingin mengunggah video yang sudah ada di galeri ponsel Anda, klik ikon kamera di bagian kiri bawah layar dan pilih opsi "Video" atau "Galeri" untuk membuka galeri ponsel Anda.

Di galeri ponsel Anda, pilih video yang ingin diunggah ke Instagram Stories. Video harus memiliki durasi maksimum 15 detik agar dapat diunggah ke Instagram Stories.

Setelah memilih video, Anda dapat memotongnya dengan menggeser kotak pemotongan di bagian bawah layar. Pilih bagian video yang ingin Anda unggah dan klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menambahkan Teks dan Stiker

Seperti mengunggah foto, Anda juga dapat menambahkan teks dan stiker ke video yang akan diunggah ke Instagram Stories. Setelah Anda memilih atau merekam video, Anda akan melihat berbagai ikon di bagian atas layar yang mewakili berbagai fitur dan opsi yang tersedia.

Untuk menambahkan teks, klik ikon "T" atau "Teks" di bagian atas layar. Ini akan membuka kotak teks di mana Anda dapat mengetikkan pesan atau caption yang ingin Anda sertakan dalam video Anda. Anda dapat memilih gaya teks, ukuran, dan warna yang sesuai dengan preferensi Anda.

Sama seperti saat mengunggah foto, Anda juga dapat menambahkan stiker ke video dengan mengklik ikon stiker di bagian atas layar. Pilih stiker yang sesuai dengan tema atau suasana video Anda. Anda juga dapat menggunakan opsi lain, seperti emoji, lokasi, tag pengguna, atau tag hashtag untuk menambahkan elemen yang lebih menarik ke dalam video Anda.

Setelah Anda selesai menambahkan teks dan stiker, klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menerapkan Efek dan Penyaringan

Mengunggah video ke Instagram Stories juga memungkinkan Anda menerapkan efek dan penyaringan untuk meningkatkan tampilan video Anda. Klik ikon wajah senyum di bagian kanan atas layar untuk mengakses galeri efek dan penyaringan.

Anda dapat mencoba berbagai efek dan penyaringan untuk melihat mana yang paling sesuai dengan video Anda. Jika Anda ingin mengatur intensitas efek atau penyaringan, cukup menggesek ke kanan atau ke kiri pada layar.

Ingatlah untuk tidak menggunakan efek atau penyaringan yang terlalu berlebihan agar video Anda tetap terlihat alami dan tidak terlalu diedit.

Menyimpan dan Mempublikasikan Video

Setelah Anda selesai mengedit video dan menambahkan elemen yang diinginkan, Anda dapat menyimpannya ke galeri ponsel Anda dan mempublikasikannya di Instagram Stories. Klik ikon unduhan di bagian kiri bawah layar untuk menyimpan video ke galeri ponsel Anda.

Untuk mempublikasikan video di Instagram Stories, klik ikon "Kirim ke Cerita" di bagian kanan bawah layar. Ini akan membagikan video ke cerita Anda, yang dapat dilihat oleh pengikut Anda selama 24 jam setelah diposting.

Anda juga dapat membagikan video ke cerita Anda dengan menekan dan menahan video tersebut di halaman beranda Instagram Anda dan memilih opsi "Bagikan ke Cerita".

Menggunakan Fitur Penyaringan

Menggunakan Fitur Penyaringan

Instagram Stories menyediakan berbagai fitur penyaringan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan tampilan foto dan video Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna, kontras, kecerahan, dan tampilan keseluruhan konten Anda.

Penyaringan Bawaan Instagram

Instagram menyediakan beberapa penyaringan bawaan yang dapat Anda gunakan untuk memberikan tampilan yang unik pada foto dan video Anda. Untuk mengakses penyaringan ini, klik ikon wajah senyum di bagian kanan atas layar saat Anda berada di halaman pengeditan cerita.

Anda akan melihat berbagai pilihan penyaringan yang tersedia di bagian bawah layar. Gesek ke kiri atau ke kanan untuk melihat penyaringan yang berbeda dan pilih yang sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan.

Setelah Anda memilih penyaringan yang diinginkan, klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menggunakan Penyaringan Eksternal

Selain penyaringan bawaan Instagram, Anda juga dapat menggunakan penyaringan eksternal dari aplikasi pihak ketiga atau alat pengeditan foto dan video lainnya. Anda dapat mengunduh aplikasi penyuntingan foto dan video dari toko aplikasi resmi yang sesuai dengan sistem operasi perangkat Anda.

Setelah mengunduh aplikasi penyuntingan foto dan video, buka aplikasi tersebut dan impor foto atau video yang ingin Anda edit. Anda dapat menerapkan efek dan penyaringan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut dan menyimpan hasil editan ke galeri ponsel Anda.

Selanjutnya, buka Instagram dan akses fitur Instagram Stories. Pilih foto atau video yang ingin Anda unggah dan klik ikon kamera di bagian kiri bawah layar. Pilih foto atau video yang sudah Anda edit dari galeri ponsel Anda dan tambahkan teks, stiker, atau elemen lainnya sesuai keinginan Anda.

Setelah selesai mengedit dan menambahkan elemen, klik tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan bawah layar untuk mempublikasikan foto atau video yang sudah Anda edit ke Instagram Stories.

Menambahkan Teks dan Stiker

Menambahkan Teks Dan Stiker

Salah satu cara untuk membuat cerita Instagram Stories Anda lebih menarik adalah dengan menambahkan teks dan stiker ke foto dan video Anda. Instagram menyediakan berbagai opsi untuk menambahkan teks dan stiker dengan berbagai gaya dan tema.

Menambahkan Teks

Untuk menambahkan teks ke foto atau video Anda di Instagram Stories, klik ikon "T" atau "Teks" di bagian atas layar saat Anda berada di halaman pengeditan cerita.

Ini akan membuka kotak teks di mana Anda dapat mengetikkan pesan atau caption yang ingin Anda sertakan dalam cerita Anda. Anda dapat memilih ukuranteks, jenis huruf, dan warna yang sesuai dengan gaya dan suasana cerita Anda. Pilihlah posisi yang tepat untuk teks tersebut dengan menggeser dan memindahkan kotak teks di layar.

Anda juga dapat menambahkan efek dan gaya lain ke teks Anda, seperti bayangan, latar belakang, atau efek animasi. Eksplorasi dan bermainlah dengan berbagai opsi yang tersedia untuk menciptakan tampilan teks yang unik dan menarik.

Menambahkan Stiker

Instagram menyediakan berbagai stiker yang dapat Anda tambahkan ke cerita Instagram Stories Anda. Untuk mengakses stiker, klik ikon wajah senyum di bagian atas layar saat Anda berada di halaman pengeditan cerita.

Anda akan melihat berbagai kategori stiker yang tersedia, seperti emoji, ikon musim, stiker lokasi, dan banyak lagi. Pilih kategori yang sesuai dengan tema atau suasana cerita Anda dan pilih stiker yang ingin Anda tambahkan.

Setelah memilih stiker, Anda dapat mengubah ukuran, posisi, dan orientasi stiker tersebut dengan menggesek dan memindahkan stiker di layar. Beberapa stiker juga memiliki opsi animasi atau interaktif yang dapat Anda pilih untuk menambahkan elemen yang lebih menarik ke cerita Anda.

Anda juga dapat menambahkan teks ke stiker dengan mengklik stiker tersebut dan mengetikkan pesan atau caption yang Anda inginkan. Ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan teks dan stiker menjadi satu elemen yang menarik dalam cerita Anda.

Menambahkan Efek Khusus

Selain teks dan stiker, Instagram Stories juga menyediakan berbagai efek khusus yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan tampilan cerita Anda. Efek ini dapat mencakup efek animasi, filter warna, atau efek visual lainnya.

Untuk mengakses efek khusus, klik ikon wajah senyum di bagian atas layar saat Anda berada di halaman pengeditan cerita. Di sini, Anda akan melihat berbagai opsi efek khusus yang tersedia untuk diterapkan pada cerita Anda.

Pilih efek yang sesuai dengan tema atau suasana cerita Anda dan terapkan ke cerita Anda dengan mengklik efek tersebut. Anda dapat menyesuaikan intensitas atau parameter efek dengan menggesek dan mengatur pengaturan yang tersedia.

Efek khusus ini dapat memberikan sentuhan unik pada cerita Anda dan membuatnya lebih menarik bagi pengikut Anda.

Menggunakan Fitur Penanda Waktu dan Tempat

Menggunakan Fitur Penanda Waktu Dan Tempat

Instagram Stories juga memiliki fitur penanda waktu dan tempat yang memungkinkan Anda menambahkan informasi tambahan pada cerita Anda. Ini dapat membantu pengikut Anda mengetahui kapan dan di mana cerita tersebut terjadi.

Menambahkan Penanda Waktu

Untuk menambahkan penanda waktu pada cerita Anda, klik ikon jam di bagian atas layar saat Anda berada di halaman pengeditan cerita. Ini akan menampilkan opsi untuk menambahkan penanda waktu yang menunjukkan waktu saat ini pada cerita Anda.

Anda juga dapat memilih gaya dan tampilan penanda waktu yang sesuai dengan tema cerita Anda. Beberapa opsi termasuk digital, analog, atau penanda waktu yang lebih kreatif dan unik.

Menambahkan Penanda Tempat

Instagram juga memungkinkan Anda menambahkan penanda tempat pada cerita Anda untuk menunjukkan lokasi di mana cerita tersebut terjadi. Untuk menambahkan penanda tempat, klik ikon lokasi di bagian atas layar saat Anda berada di halaman pengeditan cerita.

Ini akan membuka pilihan untuk mencari lokasi atau memilih dari lokasi yang terdekat dengan Anda. Setelah Anda memilih lokasi yang diinginkan, Instagram akan menambahkan penanda tempat pada cerita Anda.

Penanda waktu dan penanda tempat dapat memberikan konteks tambahan pada cerita Anda dan membuatnya lebih informatif bagi pengikut Anda.

Mengatur Privasi Instagram Stories

Mengatur Privasi Instagram Stories

Instagram Stories memungkinkan Anda mengatur privasi cerita Anda untuk memilih siapa yang dapat melihat cerita tersebut. Anda dapat mengatur privasi cerita Instagram Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Mengatur Privasi Cerita

Untuk mengatur privasi cerita Instagram Anda, buka aplikasi Instagram dan akses halaman cerita Anda dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri bawah layar. Pilih foto atau video yang ingin Anda unggah ke cerita Anda.

Sebelum Anda memposting cerita, klik ikon gear di bagian kiri atas layar. Ini akan membawa Anda ke pengaturan privasi cerita.

Pilih Siapa yang Bisa Melihat Cerita Anda

Di pengaturan privasi cerita, Anda akan melihat opsi untuk memilih siapa yang dapat melihat cerita Anda. Anda dapat memilih dari beberapa opsi, termasuk:

  • Semua Pengikut: Cerita Anda akan terlihat oleh semua pengikut Anda di Instagram.
  • Daftar Teman Terpilih: Anda dapat membuat daftar teman terpilih dan membatasi cerita Anda hanya untuk mereka yang ada dalam daftar tersebut.
  • Hanya Saya: Cerita Anda hanya akan terlihat oleh Anda dan tidak akan terlihat oleh pengikut Anda.

Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi privasi Anda dan tekan tombol "Selesai" atau "Centang" di bagian kanan atas layar untuk menyimpan pengaturan privasi Anda.

Memblokir Pengguna Tertentu

Instagram juga memberikan opsi bagi Anda untuk memblokir pengguna tertentu dari melihat cerita Anda. Jika ada pengguna yang ingin Anda blokir dari melihat cerita Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka aplikasi Instagram dan akses halaman cerita Anda dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri bawah layar. Pilih foto atau video yang ingin Anda unggah ke cerita Anda.

Sebelum Anda memposting cerita, ketuk ikon gear di bagian kiri atas layar untuk mengakses pengaturan privasi cerita.

Di pengaturan privasi cerita, ketuk opsi "Pengaturan Cerita" untuk membuka pengaturan cerita.

Di sini, Anda akan melihat opsi "Pengaturan Privasi Cerita". Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan privasi cerita Anda.

Di halaman pengaturan privasi cerita, ketuk opsi "Blokir" dan masukkan nama pengguna yang ingin Anda blokir dari melihat cerita Anda.

Setelah Anda memasukkan nama pengguna yang ingin Anda blokir, ketuk tombol "Blokir" di sebelah nama pengguna tersebut. Instagram akan memblokir pengguna tersebut dari melihat cerita Anda.

Penting untuk diingat bahwa ketika Anda memblokir pengguna, mereka juga akan diblokir dari melihat postingan reguler Anda di Instagram. Jadi, pastikan untuk mempertimbangkan dengan hati-hati sebelum memblokir pengguna tertentu.

Menyimpan dan Membagikan Cerita Anda

Menyimpan Dan Membagikan Cerita Anda

Setelah Anda selesai mengunggah foto atau video ke Instagram Stories, Anda dapat menyimpannya ke perangkat Anda atau membagikannya dengan pengikut Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan dan membagikan cerita Anda:

Menyimpan Cerita

Jika Anda ingin menyimpan cerita yang telah Anda unggah, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkahberikut:

1. Buka aplikasi Instagram dan akses halaman cerita Anda dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri bawah layar.2. Pilih foto atau video yang ingin Anda simpan dari cerita Anda.3. Sebelum Anda memposting cerita, klik ikon unduhan di bagian kiri bawah layar.4. Ini akan menyimpan foto atau video ke galeri ponsel Anda sebagai file gambar atau video yang dapat Anda akses kapan saja.

Dengan menyimpan cerita, Anda dapat melihatnya kembali di galeri ponsel Anda atau menggunakan ulang untuk publikasi lain di masa mendatang.

Membagikan Cerita ke Feed Instagram

Jika Anda ingin membagikan cerita Anda ke feed Instagram Anda sebagai postingan reguler, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan akses halaman cerita Anda dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri bawah layar.
  2. Pilih foto atau video yang ingin Anda bagikan dari cerita Anda.
  3. Sebelum Anda memposting cerita, ketuk ikon berbagi di bagian kanan bawah layar.
  4. Ini akan membuka halaman publikasi di mana Anda dapat menyesuaikan dan mengedit postingan Anda sebelum membagikannya.
  5. Tambahkan keterangan, tag pengguna, tag lokasi, atau tagar yang sesuai dengan postingan Anda.
  6. Ketuk tombol "Bagikan" di bagian kanan atas layar untuk membagikan cerita Anda sebagai postingan reguler di feed Instagram Anda.

Dengan membagikan cerita ke feed Instagram, cerita Anda akan tetap ada di profil Anda dan dapat dilihat oleh semua pengikut Anda, bahkan setelah 24 jam berlalu.

Menyimpan Cerita sebagai Sorotan

Menyimpan Cerita Sebagai Sorotan

Jika Anda ingin menyimpan cerita Anda lebih lama daripada 24 jam dan membuatnya tetap ada di profil Anda, Anda dapat menyimpannya sebagai "Sorotan". Sorotan adalah cerita yang akan tetap ada di profil Anda bahkan setelah 24 jam berlalu.

Menyimpan Cerita sebagai Sorotan

Untuk menyimpan cerita sebagai sorotan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan akses halaman cerita Anda dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri bawah layar.
  2. Pilih foto atau video yang ingin Anda simpan sebagai sorotan dari cerita Anda.
  3. Sebelum Anda memposting cerita, ketuk ikon titik tiga di bagian kanan bawah layar.
  4. Pilih opsi "Tambahkan ke Sorotan" dari menu yang muncul.
  5. Ini akan menambahkan cerita Anda sebagai sorotan di profil Anda.

Setelah Anda menyimpan cerita sebagai sorotan, Anda dapat mengatur sorotan Anda dalam grup, mengeditnya, atau menghapusnya kapan saja yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Instagram Stories, Anda dapat berbagi momen-momen singkat dalam bentuk foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam. Dalam panduan ini, kami telah membahas langkah-langkah rinci untuk mengunggah foto dan video ke Instagram Stories, serta berbagai fitur dan opsi yang tersedia untuk meningkatkan tampilan dan kreativitas cerita Anda.

Anda telah belajar bagaimana membuka aplikasi Instagram, mengakses fitur Instagram Stories, mengunggah foto dan video, menambahkan teks dan stiker, menerapkan efek dan penyaringan, menggunakan fitur penanda waktu dan tempat, mengatur privasi cerita Anda, menyimpan dan membagikan cerita Anda, serta menyimpan cerita sebagai sorotan di profil Anda.

Sekarang Anda siap untuk mulai mengunggah cerita Instagram yang menarik, kreatif, dan menginspirasi pengikut Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai fitur dan opsi yang tersedia, dan jadilah kreatif dalam menyampaikan cerita Anda. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Upload Foto dan Video di Instagram Stories: Panduan Lengkap"

Daftar Isi [
tampilkan
]