Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe: Panduan Lengkap

Menyimpan tangkapan layar (screenshot) adalah fitur yang sangat berguna di ponsel Xiaomi. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi penting, menangkap momen berharga, atau bahkan memecahkan masalah teknis dengan dukungan pelanggan. Namun, setiap tipe ponsel Xiaomi mungkin memiliki cara yang sedikit berbeda untuk mengambil screenshot. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara screenshot Xiaomi semua tipe, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk mengambil screenshot di ponsel Xiaomi. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik di ponsel Anda. Namun, beberapa tipe Xiaomi juga menawarkan fitur tambahan seperti Gesture atau Screenshot Editor. Kami akan mencakup semua metode ini dalam panduan kami untuk memastikan Anda menemukan cara yang paling sesuai dengan ponsel Xiaomi Anda.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Tombol Fisik

Metode pertama yang akan kita bahas adalah cara mengambil screenshot menggunakan tombol fisik pada ponsel Xiaomi Anda. Ini adalah metode yang paling umum dan dapat digunakan pada hampir semua tipe Xiaomi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda screenshot

Sebelum Anda dapat mengambil screenshot, pastikan Anda membuka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap. Misalnya, jika Anda ingin mengambil screenshot tampilan beranda ponsel Anda, pastikan Anda berada di beranda saat ini.

Langkah 2: Tekan tombol Volume Down + Tombol Power secara bersamaan

Setelah Anda berada di layar yang ingin Anda screenshot, tekan dan tahan tombol Volume Down dan Tombol Power pada ponsel Xiaomi Anda secara bersamaan. Anda harus menekan kedua tombol ini dengan cepat dan bersamaan.

Langkah 3: Tangkap screenshot

Saat Anda menekan tombol Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan, layar Anda akan berkedip sebentar dan Anda akan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil. Anda juga akan melihat pemberitahuan kecil di bagian atas layar yang memberi tahu Anda bahwa tangkapan layar telah disimpan.

Langkah 4: Temukan screenshot Anda

Setelah mengambil screenshot, Anda dapat menemukannya di Galeri ponsel Anda. Buka aplikasi Galeri dan cari folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil sebelumnya. Anda dapat membuka screenshot, mengeditnya, atau membagikannya ke teman dan keluarga.

Metode screenshot menggunakan tombol fisik ini sangat mudah dan cepat dilakukan. Anda tidak perlu mengatur pengaturan khusus atau menginstal aplikasi tambahan. Namun, jika Anda ingin menggunakan metode lain atau membutuhkan fitur tambahan, lanjutkan membaca panduan ini.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Gesture

Jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi dengan antarmuka MIUI yang lebih baru, Anda mungkin memiliki opsi untuk mengambil screenshot menggunakan Gesture. Ini adalah cara yang sangat mudah dan cepat untuk mengambil tangkapan layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda screenshot

Seperti sebelumnya, pastikan Anda membuka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap sebelum menggunakan fitur Gesture. Pastikan Anda berada di layar yang tepat sebelum melanjutkan.

Langkah 2: Aktifkan fitur Gesture

Untuk mengaktifkan fitur Gesture di ponsel Xiaomi Anda, buka Pengaturan ponsel Anda dan cari opsi "Gesture". Di dalam opsi ini, Anda akan menemukan pengaturan untuk mengaktifkan fitur Gesture. Pastikan Anda mengaktifkannya sebelum menggunakan metode ini.

Langkah 3: Lakukan Gesture screenshot

Setelah mengaktifkan fitur Gesture, Anda dapat langsung melakukan Gesture screenshot. Biasanya, Gesture yang digunakan untuk mengambil screenshot adalah dengan menggabungkan tiga jari dan menggesek layar ke atas atau ke bawah. Namun, Gesture yang tepat dapat bervariasi tergantung pada versi MIUI yang Anda gunakan. Pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan pada layar ponsel Xiaomi Anda.

Langkah 4: Cek screenshot Anda

Setelah melakukan Gesture screenshot, Anda akan melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil. Anda juga akan melihat pemberitahuan kecil di bagian atas layar yang memberi tahu Anda bahwa tangkapan layar telah disimpan. Anda dapat menemukan screenshot Anda di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti sebelumnya.

Metode screenshot menggunakan Gesture sangat mudah dilakukan dan membutuhkan sedikit usaha. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Gesture dan mengikuti petunjuk yang diberikan pada layar ponsel Anda. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot dengan cepat tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Screenshot Editor

Jika Anda ingin menambahkan beberapa anotasi atau mengedit tangkapan layar sebelum membagikannya, Xiaomi menawarkan fitur Screenshot Editor yang berguna. Dengan fitur ini, Anda dapat menambahkan teks, garis, atau bahkan menggambar di tangkapan layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Ambil screenshot seperti biasa

Untuk menggunakan fitur Screenshot Editor, Anda harus mengambil screenshot terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan salah satu metode yang telah dijelaskan sebelumnya, seperti menggunakan tombol fisik atau Gesture. Setelah mengambil screenshot, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Buka tangkapan layar Anda

Setelah mengambil screenshot, Anda akan melihat pemberitahuan kecil di bagian atas layar yang memberi tahu Anda bahwa tangkapan layar telah disimpan. Ketuk pemberitahuan tersebut atau buka aplikasi Galeri untuk membuka tangkapan layar yang baru saja Anda ambil.

Langkah 3: Buka Screenshot Editor

Setelah membuka tangkapan layar, Anda dapat melihat tombol "Edit" atau "Edit Tangkapan Layar" di bagian bawah layar. Ketuk tombol ini untuk membuka Screenshot Editor Xiaomi.

Langkah 4: Edit tangkapan layar

Setelah masuk ke Screenshot Editor, Anda akan melihat berbagai alat pengeditan yang tersedia. Anda dapat menambahkan teks, garis, panah, atau bahkan menggambar di tangkapan layar. Pilih alat yang Anda inginkan dan gunakan jari Anda untuk mengedit tangkapan layar sesuai keinginan.

Langkah 5: Simpan atau bagikan tangkapan layar Anda

Setelah selesai mengedit tangkapan layar, Anda dapat menyimpannya ke Galeri atau membagikannya dengan teman dan keluarga. Pilih opsi "Simpan" atau "Bagikan" yang tersedia di aplikasi Screenshot Editor. Anda juga dapat memilih format file dan kualitas gambar sebelum menyimpannya.

Fitur Screenshot Editor sangat berguna jika Anda ingin menambahkan beberapa anotasi atau mengedit tangkapan layar sebelum membagikannya. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pengedit foto pihak ketiga, karena Xiaomi telah menyediakan fitur ini secara bawaan di ponsel Anda.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Tombol Virtual

Jika tombol fisik pada ponsel Xiaomi Anda tidak berfungsi atau rusak, Anda masih dapat mengambil tangkapan layar menggunakan tombol virtual. Ini adalah tombol yang muncul di layar ponsel dan berfungsi sepertitombol fisik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan tombol virtual

Pertama, pastikan tombol virtual sudah diaktifkan di ponsel Xiaomi Anda. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan ponsel Anda dan cari opsi "Tombol Virtual" atau "Tombol Navigasi". Di dalam opsi ini, Anda akan menemukan pengaturan untuk mengaktifkan tombol virtual. Pastikan Anda mengaktifkannya sebelum melanjutkan.

Langkah 2: Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda screenshot

Setelah mengaktifkan tombol virtual, buka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap seperti biasa. Pastikan Anda berada di layar yang tepat sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Cari tombol virtual untuk mengambil screenshot

Di layar ponsel Anda, Anda akan melihat tombol virtual yang muncul. Biasanya, tombol ini berbentuk lingkaran atau persegi dengan simbol kamera di dalamnya. Tombol ini dapat muncul di bagian bawah layar atau di sepanjang sisi layar, tergantung pada pengaturan ponsel Anda.

Langkah 4: Tekan tombol virtual untuk mengambil screenshot

Setelah menemukan tombol virtual untuk mengambil screenshot, cukup ketuk tombol tersebut untuk mengambil tangkapan layar. Layar Anda akan berkedip sebentar dan Anda akan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Langkah 5: Temukan screenshot Anda

Setelah mengambil screenshot, Anda bisa menemukannya di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti biasa. Buka aplikasi Galeri dan cari folder tersebut untuk melihat semua screenshot yang telah Anda ambil menggunakan tombol virtual.

Menggunakan tombol virtual adalah alternatif yang berguna jika tombol fisik pada ponsel Xiaomi Anda tidak berfungsi. Anda masih dapat mengambil screenshot dengan mudah tanpa memerlukan tombol fisik yang rusak.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda mencari lebih banyak fitur atau ingin mengambil screenshot secara otomatis, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi screenshot yang tersedia di Play Store yang dapat Anda gunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Play Store dan cari aplikasi screenshot

Pertama, buka Play Store di ponsel Xiaomi Anda dan cari aplikasi screenshot. Anda dapat mencari dengan kata kunci seperti "screenshot", "capture", atau "screen recorder" untuk menemukan aplikasi yang sesuai. Pastikan Anda memilih aplikasi yang memiliki rating dan ulasan yang baik.

Langkah 2: Unduh dan instal aplikasi pilihan Anda

Setelah menemukan aplikasi screenshot yang Anda inginkan, ketuk tombol "Unduh" atau "Pasang" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan pada layar untuk menyelesaikan proses instalasi.

Langkah 3: Buka aplikasi screenshot

Setelah aplikasi screenshot terpasang, buka aplikasi tersebut di ponsel Xiaomi Anda. Biasanya, aplikasi akan muncul di layar beranda atau di laci aplikasi. Cari ikon aplikasi dan ketuk untuk membukanya.

Langkah 4: Gunakan aplikasi screenshot

Setelah membuka aplikasi screenshot, Anda akan melihat berbagai fitur dan opsi yang tersedia. Beberapa aplikasi screenshot dapat memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dengan mengetuk tombol khusus di aplikasi, sedangkan yang lain mungkin menawarkan fitur tambahan seperti pengeditan, perekaman layar, atau pengaturan tampilan.

Langkah 5: Simpan atau bagikan tangkapan layar Anda

Setelah mengambil screenshot menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menyimpannya ke Galeri atau membagikannya dengan teman dan keluarga. Biasanya, ada tombol atau opsi untuk menyimpan atau membagikan tangkapan layar di dalam aplikasi tersebut. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat memberikan Anda lebih banyak fitur dan opsi saat mengambil screenshot. Anda dapat menyesuaikan pengaturan, mengedit tangkapan layar, atau bahkan merekam layar secara langsung. Jika Anda membutuhkan fitur tambahan, mencari aplikasi screenshot yang cocok dapat menjadi solusi yang tepat.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Google Assistant

Jika Anda memiliki Google Assistant di ponsel Xiaomi Anda, Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengambil screenshot. Google Assistant adalah asisten virtual yang dapat melakukan berbagai tugas, termasuk mengambil tangkapan layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan Google Assistant

Untuk menggunakan Google Assistant, pastikan Anda telah mengaktifkannya di ponsel Xiaomi Anda. Buka Pengaturan ponsel Anda, cari opsi "Google" atau "Assistant", dan pastikan fitur ini sudah diaktifkan. Jika belum, ikuti petunjuk pada layar untuk mengaktifkannya.

Langkah 2: Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda screenshot

Seperti sebelumnya, pastikan Anda membuka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap sebelum menggunakan Google Assistant. Pastikan Anda berada di layar yang tepat sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Panggil Google Assistant

Untuk menggunakan Google Assistant, Anda dapat memanggilnya dengan mengatakan "Ok Google" atau dengan menekan dan menahan tombol Home pada ponsel Xiaomi Anda. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan Google Assistant muncul di layar.

Langkah 4: Mintalah Google Assistant untuk mengambil screenshot

Setelah Google Assistant muncul di layar, Anda dapat memberikan perintah untuk mengambil screenshot. Katakan "Ambil screenshot" atau "Capture screenshot" kepada Google Assistant. Assistant akan mengambil tangkapan layar secara otomatis dan menyimpannya di Galeri Anda.

Langkah 5: Temukan screenshot Anda

Setelah mengambil screenshot dengan Google Assistant, Anda dapat menemukannya di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti biasa. Buka aplikasi Galeri dan cari folder tersebut untuk melihat semua screenshot yang telah Anda ambil menggunakan Google Assistant.

Menggunakan Google Assistant untuk mengambil screenshot adalah cara yang mudah dan cepat dilakukan. Anda hanya perlu memberikan perintah suara kepada Assistant dan screenshot akan diambil secara otomatis. Jika Anda sering menggunakan Google Assistant dalam aktivitas sehari-hari, metode ini bisa sangat praktis bagi Anda.

Cara Screenshot dengan Menggunakan S Pen (Jika Tersedia)

Jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi dengan S Pen, Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengambil screenshot. S Pen adalah pena digital yang menyediakan banyak fitur berguna, termasuk tangkapan layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Keluarkan S Pen dari ponsel Anda

Jika ponsel Xiaomi Anda dilengkapi dengan S Pen, keluarkan S Pen dari slot yang tersedia di ponsel. Anda akan melihat ikon S Pen muncul di layar ponsel Anda setelah S Pen dikeluarkan.

Langkah 2: Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda screenshot

Setelah mengeluarkan S Pen, pastikan Anda membuka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap menggunakan S Pen. Pastikan Anda berada di layar yang tepat sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Gunakan S Pen untuk mengambil screenshot

Dengan S Pen di tangan, Anda dapat menggunakan fitur screenshot yang disediakan oleh S Pen. Biasanya, Anda dapat menekan tombol di samping S Pen atau mengklik S Pen untuk mengambil tangkapan layar. Ikuti petunjuk yang diberikan pada layar untuk menggunakan fitur ini.

Langkah 4: Temukan screenshot Anda

Setelah mengambil screenshot menggunakan S Pen, Anda dapat menemukannya di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti sebelumnya. Buka aplikasi Galeri dan cari folder tersebut untuk melihat semua screenshot yang telah Anda ambil menggunakan S Pen.

Jika ponsel Xiaomi Anda dilengkapi dengan S Pen, Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengambil screenshot dengan mudah dan nyaman. S Pen memberikan kontrol yang lebih presisi dan memungkinkan Anda untuk membuat anotasi atau mengedit tangkapan layar dengan mudah.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Fitur Jepret Panjang

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari halaman web atau dokumen panjang, Xiaomi menyediakan fitur Jepret Panjang yang sangat berguna. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil tangkapan layar dari seluruh halaman dengan satu kali jepret. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka halaman web atau dokumen panjang

Sebelum Anda dapat menggunakan fitur Jepret Panjang, buka halaman web atau dokumen yang ingin Anda tangkap. Pastikan Anda berada di halaman yang tepat sebelum melanjutkan.

Langkah 2: Aktifkan fitur Jepret Panjang

Untuk mengaktifkan fitur Jepret Panjang, tekan dan tahan tombol Volume Up dan Tombol Power secara bersamaan. Tahan kedua tombol ini hingga Anda melihat layar berkedip sebentar atau mendengar suara shutter. Ini menandakan bahwa fitur Jepret Panjang telah diaktifkan.

Langkah 3: Gesek layar untuk mengambil tangkapan layar

Setelah mengaktifkan fitur Jepret Panjang, gesek layar ponsel Xiaomi Anda dari atas ke bawah atau sebaliknya. Pastikan Anda menggesek layar dengan cepat dan sepanjang seluruh halaman yang ingin Anda tangkap. Setelah itu, lepaskan gesekan layar.

Langkah 4: Cek tangkapan layar Anda

Setelah menggunakan fitur Jepret Panjang, Anda akan melihat hasil tangkapan layar yang mencakup seluruh halaman web atau dokumen panjang. Anda dapat menemukan tangkapan layar ini di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti biasa.

Fitur Jepret Panjang sangat berguna jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari halaman web, chat panjang, atau dokumen yang tidak muat di satu layar. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mengambil beberapa screenshot dan menggabungkannya secara manual. Xiaomi telah menyediakan solusi yang nyaman dan efisien untuk kebutuhan Anda.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Screenshot Timer

Jika Anda perlu mengatur waktu sebelum mengambil screenshot, Xiaomi juga menyediakan fitur Screenshot Timer yang berguna. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda screenshot

Sebelum menggunakan fitur Screenshot Timer, pastikan Anda membuka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap. Pastikan Anda berada di layar yang tepat sebelum melanjutkan.

Langkah 2: Aktifkan Screenshot Timer

Untuk mengaktifkan Screenshot Timer, buka Pengaturan ponsel Xiaomi Anda dan cari opsi "Screenshot Timer" atau "Penundaan Screenshot". Di dalam opsi ini, Anda dapat mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil. Pilih waktu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 3: Mulai Screenshot Timer

Setelah mengatur waktu penundaan, kembali ke layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap. Tekan dan tahan tombol Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan untuk memulai Screenshot Timer. Tahan kedua tombol ini hingga waktu penundaan berakhir.

Langkah 4: Cek tangkapan layar Anda

Setelah waktu penundaan selesai, layar Anda akan berkedip sebentar dan tangkapan layar akan diambil. Anda akan melihat pemberitahuan kecil di bagian atas layar yang memberi tahu Anda bahwa tangkapan layar telah disimpan. Anda dapat menemukan tangkapan layar ini di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti biasa.

Fitur Screenshot Timer berguna jika Anda perlu mengatur waktu penundaan sebelum mengambil screenshot. Misalnya, jika Anda ingin mengambil screenshot tampilan pop-up yang muncul hanya untuk beberapa detik, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menangkap momen tersebut.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Tombol Sakti

Terakhir, beberapa tipe Xiaomi juga dilengkapi dengan fitur "Tombol Sakti" yang dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah. Fitur ini memungkinkan Anda menyesuaikan fungsi tombol fisik pada ponsel Xiaomi Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Pengaturan tombol fisik

Untuk menggunakan fitur Tombol Sakti, buka Pengaturan ponsel Xiaomi Anda dan cari opsi "Tombol Fisik" atau "Tombol dan Gerakan". Di dalam opsi ini, Anda akan menemukan pengaturan untuk mengkustomisasi tombol fisik pada ponsel Xiaomi Anda.

Langkah 2: Atur tombol fisik untuk mengambil screenshot

Setelah membuka pengaturan tombol fisik, cari opsi yang memungkinkan Anda mengatur tombol fisik untuk mengambil screenshot. Biasanya, Anda dapat menetapkan fungsi "Ambil Screenshot" atau "Capture Screenshot" ke salah satu tombol fisik, seperti tombol Volume Up atau tombol Home.

Langkah 3: Gunakan tombol fisik untuk mengambil screenshot

Setelah mengatur tombol fisik, Anda dapat langsung menggunakan tombol tersebut untuk mengambil tangkapan layar. Tekan tombol fisik yang telah Anda atur untuk mengambil screenshot. Layar Anda akan berkedip sebentar dan Anda akan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Langkah 4: Temukan screenshot Anda

Setelah mengambil screenshot dengan Tombol Sakti, Anda dapat menemukannya di folder "Tangkapan Layar" atau "Screenshots" di aplikasi Galeri seperti biasa. Buka aplikasi Galeri dan cari folder tersebut untuk melihat semua screenshot yang telah Anda ambil menggunakan Tombol Sakti.

Jika ponsel Xiaomi Anda dilengkapi dengan fitur Tombol Sakti, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar hanya dengan menekan tombol fisik yang telah Anda atur. Fitur ini memberikan kenyamanan dan aksesibilitas yang lebih saat mengambil screenshot.

Dengan panduan ini, Anda sekarang memiliki pengetahuan yang lengkap tentang cara screenshot Xiaomi semua tipe. Setiap metode dan fitur yang telah dijelaskan di atas dapat membantu Anda mengambil tangkapan layar dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah bahwa setiap ponsel Xiaomi mungkin memiliki cara yang sedikit berbeda, jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang sesuai dengan tipe ponsel Anda. Selamat mengambil screenshot dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe: Panduan Lengkap"

Daftar Isi [
tampilkan
]