Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Vivo Semua Tipe: Panduan Lengkap dan Terperinci

Apakah Anda pengguna smartphone Vivo dan ingin tahu bagaimana cara mengambil screenshot? Jangan khawatir, kami telah menyusun panduan lengkap tentang cara screenshot Vivo untuk semua tipe perangkat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah rinci tentang cara mengambil screenshot di Vivo, termasuk Vivo Y91, Vivo V9, Vivo Y95, dan banyak lagi. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat dengan mudah mengabadikan momen penting di layar Vivo Anda.

Sebagai pengguna smartphone, mengambil screenshot sering kali sangat penting. Anda mungkin ingin membagikan tangkapan layar pesan penting, hasil pencarian, atau mungkin hasil skor game yang luar biasa kepada teman atau keluarga Anda. Dengan panduan ini, Anda tidak perlu lagi bingung tentang cara mengambil screenshot di perangkat Vivo Anda.

Cara Screenshot Vivo Y91

Langkah-langkah untuk mengambil screenshot di Vivo Y91 cukup sederhana. Pertama, cari tampilan yang ingin Anda tangkap. Misalnya, Anda mungkin ingin mengambil screenshot pesan penting atau hasil pencarian yang ingin Anda simpan. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda tangkap, Anda harus menekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik. Ini mungkin membutuhkan sedikit kebiasaan untuk menekan kedua tombol dengan tepat pada saat yang bersamaan, tetapi dengan latihan, Anda akan semakin mahir.

Setelah menekan dan menahan kedua tombol, Anda akan melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil. Tidak hanya itu, tetapi Anda juga akan melihat tanda notifikasi di bagian atas layar yang memberi tahu Anda bahwa screenshot telah disimpan. Untuk melihat screenshot yang baru saja Anda ambil, buka aplikasi Galeri di perangkat Vivo Anda dan temukan folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil.

Contoh Screenshot Vivo Y91:

Vivo Y91

Jika Anda ingin mengedit atau membagikan screenshot, Anda dapat mengakses opsi ini langsung dari notifikasi yang muncul di bagian atas layar setelah mengambil screenshot. Ketuk notifikasi tersebut dan Anda akan langsung dibawa ke editor screenshot bawaan Vivo. Di sini, Anda dapat memotong, menandai, atau menambahkan teks ke screenshot sebelum menyimpannya atau membagikannya ke aplikasi lain seperti media sosial atau aplikasi pesan.

Selain menggunakan tombol daya dan volume bawah, Vivo Y91 juga menyediakan opsi lain untuk mengambil screenshot, yaitu dengan menggunakan tiga jari. Jika Anda lebih nyaman menggunakan metode ini, Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini dapat sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot dalam situasi di mana menggunakan tombol fisis tidak memungkinkan, seperti saat bermain game atau menonton video.

Cara Screenshot Vivo V9

Vivo V9 juga menyediakan cara yang mudah untuk mengambil screenshot. Seperti pada Vivo Y91, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol daya dan volume bawah untuk mengambil screenshot. Langkah-langkahnya sama, yaitu cari tampilan yang ingin Anda tangkap, tekan dan tahan tombol daya dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik, dan tunggu sampai layar berkedip dan suara shutter terdengar. Setelah itu, screenshot akan disimpan di galeri perangkat Anda dan Anda dapat mengaksesnya dengan membuka aplikasi Galeri.

Contoh Screenshot Vivo V9:

Vivo V9

Sama seperti Vivo Y91, Vivo V9 juga menyediakan opsi untuk mengambil screenshot dengan tiga jari. Jika Anda lebih nyaman menggunakan metode ini, Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot.

Selain menggunakan tombol fisik dan metode tiga jari, Vivo V9 juga menyediakan opsi lain untuk mengambil screenshot, yaitu dengan menggunakan tombol floating screenshot. Anda dapat mengaktifkan tombol floating screenshot dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Tombol Screenshot Mengambang". Setelah diaktifkan, Anda akan melihat ikon screenshot mengambang yang muncul di layar Anda. Anda dapat menempatkan ikon ini di posisi yang nyaman untuk Anda. Ketika Anda ingin mengambil screenshot, cukup ketuk ikon tersebut dan Anda akan langsung mengambil screenshot tanpa harus menggunakan kombinasi tombol.

Cara Screenshot Vivo Y95

Apakah Anda menggunakan Vivo Y95? Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil screenshot di perangkat ini. Sama seperti Vivo Y91 dan Vivo V9, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol daya dan volume bawah untuk mengambil screenshot. Cari tampilan yang ingin Anda tangkap, tekan dan tahan tombol daya dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik, dan tunggu sampai layar berkedip dan suara shutter terdengar. Setelah itu, screenshot akan disimpan di galeri perangkat Anda dan dapat diakses melalui aplikasi Galeri.

Contoh Screenshot Vivo Y95:

Vivo Y95

Untuk pengguna Vivo Y95 yang lebih memilih menggunakan metode tiga jari, Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot.

Di samping dua metode sebelumnya, Vivo Y95 juga menyediakan opsi lain untuk mengambil screenshot, yaitu dengan menggunakan tombol floating screenshot. Anda dapat mengaktifkan tombol floating screenshot dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Tombol Screenshot Mengambang". Setelah diaktifkan, Anda akan melihat ikon screenshot mengambang yang muncul di layar Anda. Ketuk ikon tersebut ketika Anda ingin mengambil screenshot dan Anda akan langsung mengambil screenshot tanpa harus menggunakan kombinasi tombol.

Cara Screenshot Vivo Y12

Vivo Y12 juga memiliki cara yang mudah untuk mengambil screenshot. Langkah pertama adalah menemukan tampilan yang ingin Anda abadikan. Misalnya, Anda mungkin ingin mengambil screenshot pesan penting, informasi kontak, atau hasil pencarian yang ingin Anda simpan. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda tangkap, Anda harus menekan dan menahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah menekan dan menahan tombol, layar akan berkedip sebentar dan suara shutter akan terdengar, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo Y12:

Vivo Y12

Untuk melihat screenshot yang baru saja Anda ambil, buka aplikasi Galeri di perangkat Vivo Y12 Anda. Di aplikasi Galeri, temukan folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshotsecara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Vivo Y12 juga menyediakan opsi lain untuk mengambil screenshot, yaitu dengan menggunakan tiga jari. Jika Anda lebih nyaman menggunakan metode ini, Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini berguna jika Anda ingin mengambil screenshot dalam situasi di mana menggunakan tombol fisik tidak memungkinkan, misalnya saat bermain game atau menonton video.

Cara Screenshot Vivo S1 Pro

Jika Anda menggunakan Vivo S1 Pro, Anda dapat mengambil screenshot dengan mudah. Cari tampilan yang ingin Anda tangkap, misalnya, hasil pencarian yang ingin Anda simpan atau pesan penting yang ingin Anda bagikan. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda ambil screenshot, tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik. Layar akan berkedip sebentar dan Anda akan mendengar suara shutter, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo S1 Pro:

Vivo S1 Pro

Setelah mengambil screenshot di Vivo S1 Pro, Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Galeri. Buka aplikasi Galeri dan temukan folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshot secara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Perangkat Vivo S1 Pro juga menyediakan opsi lain untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari. Anda dapat mengaktifkan opsi ini dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Cara Screenshot Vivo Y53

Bagi pengguna Vivo Y53, berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil screenshot. Temukan tampilan yang ingin Anda tangkap, misalnya, hasil pencarian, pesan penting, atau informasi kontak. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda screenshot, tekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga Anda melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo Y53:

Vivo Y53

Setelah Anda mengambil screenshot di Vivo Y53, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Galeri. Buka aplikasi Galeri dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshot secara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Vivo Y53 juga memiliki opsi lain untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari. Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Cara Screenshot Vivo Y15

Jika Anda menggunakan Vivo Y15, berikut adalah cara untuk mengambil screenshot. Temukan tampilan yang ingin Anda tangkap, misalnya, pesan penting, hasil pencarian, atau informasi kontak. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda screenshot, tekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga Anda melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo Y15:

Vivo Y15

Setelah mengambil screenshot di Vivo Y15, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Galeri. Buka aplikasi Galeri dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshot secara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Vivo Y15 juga memiliki opsi lain untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari. Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Cara Screenshot Vivo V15 Pro

Bagi pengguna Vivo V15 Pro, berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil screenshot. Temukan tampilan yang ingin Anda tangkap, misalnya, hasil pencarian, pesan penting, atau informasi kontak. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda screenshot, tekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga Anda melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo V15 Pro:

Vivo V15 Pro

Setelah Anda mengambil screenshot di Vivo V15 Pro, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Galeri. Buka aplikasi Galeri dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshot secara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Vivo V15 Pro juga memiliki opsi lain untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari. Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Cara Screenshot Vivo Y17

Apakah Anda pengguna Vivo Y17? Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil screenshot di perangkat ini. Temukan tampilan yang ingin Anda tangkap, misalnya, hasil pencarian, pesan penting, atau informasi kontak. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda screenshot, tekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga Anda melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo Y17:

Vivo Y17

Setelah mengambil screenshot di Vivo Y17, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Galeri. Bukaaplikasi Galeri dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshot secara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Seperti model Vivo sebelumnya, Vivo Y17 juga menyediakan opsi untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari. Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Cara Screenshot Vivo Y91C

Terakhir, untuk pengguna Vivo Y91C, berikut adalah cara mengambil screenshot. Temukan tampilan yang ingin Anda tangkap, misalnya, pesan penting, hasil pencarian, atau informasi kontak. Setelah menemukan tampilan yang ingin Anda screenshot, tekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga Anda melihat layar berkedip sebentar dan mendengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Contoh Screenshot Vivo Y91C:

Vivo Y91C

Setelah Anda mengambil screenshot di Vivo Y91C, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Galeri. Buka aplikasi Galeri dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil. Anda dapat membuka dan melihat setiap screenshot secara individu, mengeditnya, membagikannya, atau menghapusnya jika tidak diperlukan lagi.

Vivo Y91C juga memiliki opsi lain untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari. Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Tombol dan Gestur, dan aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Tiga Jari". Setelah diaktifkan, Anda hanya perlu menempatkan tiga jari Anda di atas layar dan menggesekkan ke bawah untuk mengambil screenshot. Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara screenshot Vivo untuk berbagai tipe perangkat, termasuk Vivo Y91, Vivo V9, Vivo Y95, Vivo Y12, Vivo S1 Pro, Vivo Y53, Vivo Y15, Vivo V15 Pro, Vivo Y17, dan Vivo Y91C. Mengambil screenshot di perangkat Vivo Anda sekarang tidak akan menjadi masalah lagi. Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah mengabadikan momen penting di layar Vivo Anda.

Setiap model Vivo memiliki cara yang sedikit berbeda dalam mengambil screenshot, tetapi prinsip dasarnya tetap sama. Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol yang tepat atau menggunakan opsi tiga jari untuk mengambil screenshot. Setelah diambil, Anda dapat mengakses screenshot melalui aplikasi Galeri dan melakukan berbagai tindakan seperti melihat, mengedit, membagikan, atau menghapusnya.

Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati, dan jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk mencari bantuan dari petunjuk pengguna Vivo atau forum pengguna Vivo. Semoga panduan lengkap ini bermanfaat bagi Anda dalam mengambil screenshot di perangkat Vivo Anda. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Vivo Semua Tipe: Panduan Lengkap dan Terperinci"

Daftar Isi [
tampilkan
]