Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot OnePlus 5T: Panduan Lengkap dengan Gambar

Jika Anda pengguna OnePlus 5T dan ingin tahu cara melakukan screenshot dengan mudah, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan screenshot di OnePlus 5T, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar di ponsel pintar Anda.

OnePlus 5T adalah salah satu ponsel pintar terkemuka yang menawarkan berbagai fitur canggih. Screenshot adalah salah satu fitur dasar yang digunakan oleh banyak pengguna untuk berbagai keperluan, seperti berbagi pesan, tangkapan layar game atau aplikasi, dan banyak lagi. Dengan mengetahui cara melakukan screenshot di OnePlus 5T, Anda dapat meningkatkan pengalaman penggunaan ponsel Anda.

Cara Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot di OnePlus 5T adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik pada ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Persiapkan Layar yang Ingin Anda Ambil Screenshot-nya

Sebelum kita mulai, pastikan Anda sudah memiliki layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Misalnya, jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari halaman beranda ponsel Anda, pastikan halaman beranda tersebut sudah terbuka.

Langkah 2: Tekan Tombol Volume Bawah dan Tombol Power Secara Bersamaan

Setelah Anda siap dengan layar yang ingin diambil tangkapan layarnya, selanjutnya tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan pada OnePlus 5T Anda. Pastikan Anda menekannya dengan cepat dan bersamaan. Setelah Anda melakukan ini, Anda akan mendengar suara klik dan layar akan berkedip sebentar, menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

Langkah 3: Temukan Tangkapan Layar di Galeri Foto Anda

Setelah Anda berhasil mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T, Anda dapat menemukannya di galeri foto ponsel Anda. Buka aplikasi galeri foto Anda dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua tangkapan layar yang telah Anda ambil sebelumnya.

Metode ini sangat sederhana dan mudah dilakukan, dan biasanya merupakan metode yang paling umum digunakan oleh pengguna OnePlus 5T. Namun, ada beberapa metode lain yang juga dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di ponsel pintar Anda.

Cara Screenshot Menggunakan Gesture Three-Finger

Jika Anda ingin menggunakan metode yang lebih mudah dan cepat, Anda dapat menggunakan gesture three-finger di OnePlus 5T. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan Fitur Gesture Three-Finger

Langkah pertama adalah memastikan bahwa fitur gesture three-finger sudah diaktifkan di OnePlus 5T Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Pengaturan di OnePlus 5T Anda

Untuk mengaktifkan fitur gesture three-finger, pertama-tama, buka aplikasi pengaturan di ponsel OnePlus 5T Anda. Anda dapat menemukannya di layar beranda atau di laci aplikasi.

2. Cari dan Buka Bagian "Gestur & Gerakan"

Setelah Anda membuka aplikasi pengaturan, cari dan buka bagian yang disebut "Gestur & Gerakan". Anda dapat menemukannya di bawah bagian "Personalisasi" atau "Sistem".

3. Aktifkan Fitur "Screenshot dengan 3 Jari"

Selanjutnya, di dalam bagian "Gestur & Gerakan", cari opsi yang disebut "Screenshot dengan 3 Jari" dan aktifkan fitur ini dengan menggeser tombol di sebelahnya ke posisi "On".

Langkah 2: Gunakan Gesture Three-Finger untuk Mengambil Screenshot

Setelah Anda mengaktifkan fitur gesture three-finger, Anda dapat langsung menggunakan gesture ini untuk mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Layar yang Ingin Anda Ambil Screenshot-nya

Sebelum kita mulai, pastikan Anda sudah memiliki layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Misalnya, jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari halaman beranda ponsel Anda, pastikan halaman beranda tersebut sudah terbuka.

2. Letakkan Tiga Jari Anda di Layar

Selanjutnya, letakkan tiga jari Anda (biasanya jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis) di layar OnePlus 5T Anda secara bersamaan. Pastikan Anda menyentuh layar dengan lembut dan semua jari Anda berada dalam posisi yang nyaman.

3. Geser Jari Anda ke Bawah untuk Mengambil Screenshot

Setelah Anda meletakkan tiga jari Anda di layar, geser jari-jari tersebut ke bawah dengan lembut. Pastikan Anda menjaga jari-jari Anda tetap menyentuh layar saat Anda melakukannya. Ketika Anda melakukannya dengan benar, layar OnePlus 5T Anda akan berkedip sebentar dan tangkapan layar akan otomatis diambil.

4. Temukan Tangkapan Layar di Galeri Foto Anda

Seperti saat menggunakan metode tombol fisik, setelah Anda berhasil mengambil tangkapan layar dengan gesture three-finger di OnePlus 5T, Anda dapat menemukannya di galeri foto ponsel Anda. Buka aplikasi galeri foto dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" untuk menemukan tangkapan layar tersebut.

Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dengan cepat tanpa harus menggunakan tombol fisik. Dengan menggunakan gesture three-finger, Anda dapat mengambil tangkapan layar kapan saja dan di mana saja dengan mudah.

Cara Screenshot Menggunakan Fitur Screenshot Gesture

OnePlus 5T memiliki fitur khusus yang disebut Screenshot Gesture yang memungkinkan Anda mengambil screenshot dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan Fitur Screenshot Gesture

Langkah pertama adalah memastikan bahwa fitur Screenshot Gesture sudah diaktifkan di OnePlus 5T Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Pengaturan di OnePlus 5T Anda

Untuk mengaktifkan fitur Screenshot Gesture, pertama-tama, buka aplikasi pengaturan di ponsel OnePlus 5T Anda. Anda dapat menemukannya di layar beranda atau di laci aplikasi.

2. Cari dan Buka Bagian "Gestur & Gerakan"

Setelah Anda membuka aplikasi pengaturan, cari dan buka bagian yang disebut "Gestur & Gerakan". Anda dapat menemukannya di bawah bagian "Personalisasi" atau "Sistem".

3. Aktifkan Fitur "Screenshot Gesture"

Selanjutnya, di dalam bagian "Gestur & Gerakan", cari opsi yang disebut "Screenshot Gesture" dan aktifkan fitur ini dengan menggeser tombol di sebelahnya ke posisi "On".

Langkah 2: Gunakan Screenshot Gesture untuk Mengambil Screenshot

Setelah Anda mengaktifkan fitur Screenshot Gesture, Anda dapat langsung menggunakan fitur ini untuk mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Layar yang Ingin Anda Ambil Screenshot-nya

Sebelum kita mulai, pastikan Anda sudah memiliki layar yang inginAnda ambil tangkapan layarnya. Misalnya, jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari halaman beranda ponsel Anda, pastikan halaman beranda tersebut sudah terbuka.

2. Lakukan Gesture Tanda V dengan Jari Tengah dan Jari Manis Anda

Selanjutnya, untuk menggunakan fitur Screenshot Gesture, lakukanlah sebuah gesture tanda V dengan jari tengah dan jari manis Anda. Caranya adalah dengan menyentuhkan ujung jari tengah dan jari manis Anda ke bagian tengah-tengah layar ponsel, kemudian geserlah jari-jari tersebut ke bawah membentuk sebuah tanda V. Pastikan Anda melakukan gerakan ini dengan cepat dan tepat.

3. Temukan Tangkapan Layar di Galeri Foto Anda

Setelah Anda melakukan gesture tanda V dengan jari tengah dan jari manis, layar OnePlus 5T Anda akan berkedip sebentar dan tangkapan layar akan otomatis diambil. Untuk melihat tangkapan layar tersebut, buka aplikasi galeri foto ponsel Anda dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua tangkapan layar yang telah Anda ambil menggunakan Screenshot Gesture.

Fitur Screenshot Gesture sangat berguna jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dengan cepat tanpa harus menggunakan tombol fisik atau gesture three-finger. Dengan melakukan gesture tanda V, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan mudah dan praktis.

Cara Screenshot Menggunakan Fitur Quick Ball

OnePlus 5T juga dilengkapi dengan fitur Quick Ball yang dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan Fitur Quick Ball

Langkah pertama adalah memastikan bahwa fitur Quick Ball sudah diaktifkan di OnePlus 5T Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Pengaturan di OnePlus 5T Anda

Untuk mengaktifkan fitur Quick Ball, pertama-tama, buka aplikasi pengaturan di ponsel OnePlus 5T Anda. Anda dapat menemukannya di layar beranda atau di laci aplikasi.

2. Cari dan Buka Bagian "Tombol Cepat"

Setelah Anda membuka aplikasi pengaturan, cari dan buka bagian yang disebut "Tombol Cepat". Anda dapat menemukannya di bawah bagian "Personalisasi" atau "Sistem".

3. Aktifkan Fitur "Quick Ball"

Selanjutnya, di dalam bagian "Tombol Cepat", cari opsi yang disebut "Quick Ball" dan aktifkan fitur ini dengan menggeser tombol di sebelahnya ke posisi "On".

Langkah 2: Gunakan Quick Ball untuk Mengambil Screenshot

Setelah Anda mengaktifkan fitur Quick Ball, Anda dapat langsung menggunakan fitur ini untuk mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Tampilkan Quick Ball di Layar OnePlus 5T Anda

Untuk menggunakan Quick Ball, Anda perlu menampilkan Quick Ball di layar OnePlus 5T Anda. Caranya adalah dengan melakukan gesture swipe dari pinggir layar ke arah tengah. Quick Ball akan muncul sebagai sebuah bola yang terletak di tepi layar ponsel Anda.

2. Ketuk Quick Ball untuk Membuka Menu Quick Ball

Setelah Quick Ball muncul di layar OnePlus 5T Anda, ketuklah Quick Ball untuk membuka menu Quick Ball. Menu ini berisi berbagai opsi dan pintasan yang dapat Anda gunakan.

3. Ketuk Ikon Kamera untuk Mengambil Tangkapan Layar

Dalam menu Quick Ball, Anda akan melihat sebuah ikon kamera. Ketuklah ikon ini untuk mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T Anda. Setelah Anda melakukan ini, layar akan berkedip sebentar dan tangkapan layar akan otomatis diambil.

4. Temukan Tangkapan Layar di Galeri Foto Anda

Seperti saat menggunakan metode sebelumnya, setelah Anda berhasil mengambil tangkapan layar dengan Quick Ball di OnePlus 5T, Anda dapat menemukannya di galeri foto ponsel Anda. Buka aplikasi galeri foto dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" untuk menemukan tangkapan layar tersebut.

Fitur Quick Ball sangat berguna jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dengan cepat tanpa harus menggunakan tombol fisik atau melakukan gesture tangan. Dengan menggunakan Quick Ball, Anda dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan beberapa ketukan jari.

Cara Screenshot Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin menggunakan metode bawaan, Anda juga dapat mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Instal Aplikasi Screenshot Pihak Ketiga

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi screenshot pihak ketiga dari Google Play Store. Ada banyak aplikasi screenshot yang tersedia, jadi pilihlah yang sesuai dengan preferensi Anda. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda coba adalah "Screenshot Easy" dan "Screenshot Capture".

Langkah 2: Buka Aplikasi Screenshot

Setelah Anda menginstal aplikasi screenshot pihak ketiga, bukalah aplikasi tersebut di OnePlus 5T Anda. Biasanya, aplikasi ini akan muncul sebagai ikon kamera atau ikon layar dengan nama yang jelas.

Langkah 3: Gunakan Aplikasi Screenshot untuk Mengambil Tangkapan Layar

Setelah Anda membuka aplikasi screenshot, Anda dapat langsung menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T. Caranya akan berbeda-beda tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan, tetapi umumnya, Anda akan melihat tombol "Capture" atau ikon kamera yang dapat Anda ketuk untuk mengambil tangkapan layar.

Langkah 4: Temukan Tangkapan Layar di Galeri Foto Anda

Seperti saat menggunakan metode sebelumnya, setelah Anda berhasil mengambil tangkapan layar dengan aplikasi pihak ketiga di OnePlus 5T, Anda dapat menemukannya di galeri foto ponsel Anda. Buka aplikasi galeri foto dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" untuk menemukan tangkapan layar tersebut.

Metode ini sangat berguna jika Anda ingin memiliki lebih banyak opsi dan fitur saat mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan cara yang lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membagikan Screenshot Setelah Diambil

Setelah Anda berhasil mengambil tangkapan layar di OnePlus 5T, Anda dapat langsung membagikannya dengan orang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Tangkapan Layar yang Ingin Anda Bagikan

Pertama-tama, buka tangkapan layar yang ingin Anda bagikan. Buka aplikasi galeri foto OnePlus 5T Anda dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Pilihlah tangkapan layar yang ingin Anda bagikan dengan menyentuhnya.

Langkah 2: Pilih Opsi Bagikan

Setelah Anda memilih tangkapan layar yang ingin Anda bagikan, Anda akan melihat berbagai opsi di bagian bawah layar. Cari dan ketuk opsi yang bertuliskan "Bagikan" atau ikon berbentuk panah melengkung ke atas.

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin Anda Gunakan untuk Membagikan

Setelah Anda memilih opsi "Bagikan", OnePlus5T akan menampilkan daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk membagikan tangkapan layar tersebut. Pilihlah aplikasi yang Anda inginkan, seperti aplikasi pesan, email, media sosial, atau aplikasi lainnya.

Langkah 4: Tambahkan Keterangan atau Komentar (Opsional)

Jika Anda ingin menambahkan keterangan atau komentar pada tangkapan layar sebelum membagikannya, Anda dapat melakukannya di aplikasi yang Anda pilih. Biasanya, ada opsi untuk menambahkan teks atau mengedit tangkapan layar sebelum membagikannya. Gunakan fitur ini untuk memberikan konteks atau informasi tambahan kepada penerima tangkapan layar.

Langkah 5: Bagikan Tangkapan Layar

Setelah Anda menambahkan keterangan atau komentar (jika diperlukan), ketuklah tombol "Kirim" atau "Bagikan" di aplikasi yang Anda pilih untuk membagikan tangkapan layar. Tangkapan layar akan dikirim ke kontak atau platform yang Anda pilih, dan orang lain dapat melihatnya sesuai dengan preferensi privasi yang Anda atur.

Membagikan tangkapan layar adalah cara yang efektif untuk berkomunikasi, berbagi informasi, atau menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membagikan tangkapan layar yang telah Anda ambil di OnePlus 5T.

Cara Mengedit Screenshot di OnePlus 5T

Jika Anda ingin mengedit tangkapan layar sebelum membagikannya, OnePlus 5T juga menyediakan fitur pengeditan yang mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Tangkapan Layar yang Ingin Anda Edit

Pertama-tama, buka tangkapan layar yang ingin Anda edit. Buka aplikasi galeri foto OnePlus 5T Anda dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Pilihlah tangkapan layar yang ingin Anda edit dengan menyentuhnya.

Langkah 2: Pilih Opsi Edit

Setelah Anda memilih tangkapan layar yang ingin Anda edit, Anda akan melihat berbagai opsi di bagian bawah layar. Cari dan ketuk opsi yang bertuliskan "Edit" atau ikon pensil.

Langkah 3: Gunakan Alat Pengeditan untuk Mengedit Tangkapan Layar

Setelah Anda memilih opsi "Edit", OnePlus 5T akan membuka aplikasi pengeditan bawaan yang berisi berbagai alat pengeditan. Anda dapat menggunakan alat-alat ini untuk menggambar, menulis teks, memotong, mengganti warna, menambahkan stiker, atau melakukan berbagai modifikasi lainnya pada tangkapan layar.

Langkah 4: Simpan dan Bagikan Tangkapan Layar yang Telah Diedit

Setelah Anda selesai mengedit tangkapan layar, simpanlah perubahan yang telah Anda buat. OnePlus 5T akan secara otomatis menyimpan tangkapan layar yang telah diedit. Setelah itu, Anda dapat membagikan tangkapan layar yang telah diedit tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dengan fitur pengeditan yang ada di OnePlus 5T, Anda dapat dengan mudah memodifikasi tangkapan layar sesuai dengan kebutuhan atau preferensi Anda sebelum membagikannya kepada orang lain.

Cara Mengatur Penyimpanan Screenshot di OnePlus 5T

Jika Anda ingin mengatur tempat penyimpanan tangkapan layar di OnePlus 5T, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan di OnePlus 5T Anda

Untuk mengatur penyimpanan tangkapan layar, buka aplikasi pengaturan di OnePlus 5T Anda. Anda dapat menemukannya di layar beranda atau di laci aplikasi.

Langkah 2: Cari dan Buka Bagian "Penyimpanan"

Setelah Anda membuka aplikasi pengaturan, cari dan buka bagian yang disebut "Penyimpanan". Anda dapat menemukannya di bawah bagian "Sistem" atau "Perangkat".

Langkah 3: Pilih Opsi "Lokasi Penyimpanan"

Di dalam bagian "Penyimpanan", cari opsi yang bertuliskan "Lokasi Penyimpanan" atau "Default Storage". Ketuklah opsi ini untuk membuka pengaturan penyimpanan di OnePlus 5T.

Langkah 4: Pilih Lokasi Penyimpanan untuk Tangkapan Layar

Setelah Anda membuka pengaturan penyimpanan, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Cari opsi yang bertuliskan "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Ketuklah opsi ini untuk memilih lokasi penyimpanan yang Anda inginkan untuk tangkapan layar di OnePlus 5T Anda.

Langkah 5: Simpan Pengaturan Penyimpanan

Setelah Anda memilih lokasi penyimpanan yang diinginkan untuk tangkapan layar, OnePlus 5T akan secara otomatis menyimpan pengaturan tersebut. Mulai sekarang, semua tangkapan layar yang Anda ambil akan disimpan di lokasi yang telah Anda tentukan.

Dengan mengatur penyimpanan tangkapan layar di OnePlus 5T, Anda dapat memastikan bahwa semua tangkapan layar Anda tersimpan dengan rapi dan mudah diakses sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Menghapus Screenshot di OnePlus 5T

Jika Anda ingin menghapus screenshot yang tidak diperlukan lagi, berikut adalah langkah-langkah untuk menghapusnya di OnePlus 5T:

Langkah 1: Buka Aplikasi Galeri Foto

Pertama-tama, buka aplikasi galeri foto OnePlus 5T Anda. Anda dapat menemukannya di layar beranda atau di laci aplikasi. Aplikasi galeri foto biasanya menampilkan semua foto dan video yang ada di ponsel Anda.

Langkah 2: Cari Folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar"

Setelah Anda membuka aplikasi galeri foto, cari dan buka folder yang bertuliskan "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Folder ini biasanya berisi semua tangkapan layar yang telah Anda ambil sebelumnya.

Langkah 3: Pilih Tangkapan Layar yang Ingin Anda Hapus

Setelah Anda masuk ke folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar", pilihlah tangkapan layar yang ingin Anda hapus. Anda dapat melakukannya dengan menyentuh tangkapan layar tersebut.

Langkah 4: Hapus Tangkapan Layar

Setelah Anda memilih tangkapan layar yang ingin Anda hapus, OnePlus 5T akan menampilkan berbagai opsi di bagian bawah layar. Cari dan ketuk opsi yang bertuliskan "Hapus" atau ikon tempat sampah. OnePlus 5T akan meminta konfirmasi Anda sebelum menghapus tangkapan layar tersebut. Ketuk "Hapus" atau "OK" untuk mengonfirmasi penghapusan.

Setelah Anda menghapus tangkapan layar, Anda tidak akan dapat mengembalikannya. Pastikan Anda hanya menghapus tangkapan layar yang memang tidak diperlukan lagi untuk menghindari kehilangan data yang penting.

Cara Mengambil Screenshot Panjang di OnePlus 5T

Terakhir, jika Anda ingin mengambil screenshot panjang untuk menangkap seluruh halaman web atau dokumen, Anda dapat menggunakan fitur Scroll Screenshot di OnePlus 5T. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Ambil Screenshot Seperti Biasa

Pertama-tama, ambillah tangkapan layar seperti yang Anda lakukan secara normal. Anda dapat menggunakan salah satu metode yang telah dijelaskan sebelumnya, seperti menggunakan tombol fisik, gesture three-finger, atau fitur quick ball.

Langkah2: Temukan dan Ketuk Tombol "Scroll"

Setelah Anda mengambil tangkapan layar awal, OnePlus 5T akan menampilkan tangkapan layar tersebut di bagian bawah layar. Di pojok kanan bawah tangkapan layar, Anda akan melihat tombol yang bertuliskan "Scroll" atau ikon panah bawah. Ketuklah tombol ini untuk melanjutkan proses pengambilan screenshot panjang.

Langkah 3: Geser Layar ke Bawah untuk Mengambil Screenshot Panjang

Setelah Anda menekan tombol "Scroll", OnePlus 5T akan secara otomatis menggulirkan layar ke bawah untuk mengambil screenshot panjang. Anda dapat melihat tangkapan layar terus bergerak ke bawah hingga mencapai batas akhir halaman. Pastikan Anda membiarkan ponsel melakukan guliran layar sepenuhnya untuk mendapatkan tangkapan layar panjang yang lengkap.

Langkah 4: Temukan Screenshot Panjang di Galeri Foto Anda

Setelah OnePlus 5T selesai menggulirkan layar dan mengambil screenshot panjang, Anda dapat menemukan tangkapan layar tersebut di galeri foto ponsel Anda. Buka aplikasi galeri foto dan cari folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di dalam folder ini, Anda akan menemukan tangkapan layar panjang yang baru saja Anda ambil.

Dengan menggunakan fitur Scroll Screenshot di OnePlus 5T, Anda dapat mengambil tangkapan layar yang panjang dan menyeluruh untuk menangkap seluruh halaman web, dokumen, atau konten lainnya yang memerlukan lebih dari satu tangkapan layar.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan screenshot di OnePlus 5T. Dengan mengetahui berbagai metode yang tersedia, Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Jadi, mulailah mengambil tangkapan layar dengan mudah dan nikmati pengalaman penggunaan OnePlus 5T yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot OnePlus 5T: Panduan Lengkap dengan Gambar"

Daftar Isi [
tampilkan
]