Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Infinix Zero 3: Panduan Lengkap dan Mudah

Jika Anda merupakan pengguna Infinix Zero 3, Anda mungkin ingin tahu cara mengambil screenshot pada ponsel pintar Anda. Mengambil screenshot dapat sangat berguna untuk berbagai keperluan, seperti berbagi informasi penting, menangkap momen penting, atau menyimpan bukti pembayaran. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan mudah tentang cara melakukan screenshot pada Infinix Zero 3. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar pada ponsel pintar Anda.

Cara Screenshot Menggunakan Tombol Power dan Volume Down

Metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot pada Infinix Zero 3 adalah dengan menggunakan kombinasi tombol power dan volume down. Caranya sangat mudah dan cukup diingat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Layar yang Ingin Anda Ambil Screenshot

Pertama, buka layar yang ingin Anda tangkap. Misalnya, jika Anda ingin mengambil screenshot dari tampilan beranda ponsel Anda, buka beranda ponsel Anda.

Langkah 2: Tekan Tombol Power dan Volume Down Secara Bersamaan

Selanjutnya, tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Pastikan Anda menekan kedua tombol tersebut pada saat yang bersamaan dan tahan selama beberapa detik.

Langkah 3: Tangkap Layar Anda

Setelah Anda menekan kedua tombol tersebut, ponsel Anda akan melakukan tangkapan layar. Anda akan mendengar bunyi kamera dan layar akan berkedip sebentar. Ini menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

Langkah 4: Periksa Screenshot Anda

Untuk memeriksa screenshot yang telah Anda ambil, buka Galeri atau Aplikasi Foto pada ponsel Anda. Di sana, Anda akan menemukan folder bernama "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" yang berisi semua screenshot yang telah Anda ambil.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot pada Infinix Zero 3 menggunakan kombinasi tombol power dan volume down. Metode ini sangat mudah dan cepat, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar kapan saja dan di mana saja.

Cara Screenshot Menggunakan Tanda Jari Tiga

Selain menggunakan tombol power dan volume down, Infinix Zero 3 juga menyediakan fitur tanda jari tiga untuk mengambil screenshot. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot hanya dengan menggunakan tangan Anda tanpa perlu menekan tombol apa pun. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan Fitur Tanda Jari Tiga

Pertama, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur tanda jari tiga pada ponsel Anda. Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan ponsel Anda dan cari opsi "Pengaturan Tampilan". Di sana, Anda akan menemukan opsi "Gesture & Motion". Ketuk opsi ini dan aktifkan "Screenshot with three fingers" atau "Tangkapan layar dengan tiga jari".

Langkah 2: Buka Layar yang Ingin Anda Ambil Screenshot

Selanjutnya, buka layar yang ingin Anda ambil screenshot. Misalnya, jika Anda ingin mengambil screenshot dari sebuah artikel di browser, buka browser dan buka artikel tersebut.

Langkah 3: Letakkan Tiga Jari Anda di Layar

Setelah Anda membuka layar yang ingin Anda tangkap, letakkan tiga jari Anda di layar secara bersamaan. Pastikan tiga jari Anda menyentuh layar dengan lembut dan pada posisi yang nyaman.

Langkah 4: Tangkap Layar Anda

Jika Anda meletakkan tiga jari Anda dengan benar, ponsel Anda akan melakukan tangkapan layar secara otomatis. Anda akan mendengar bunyi kamera dan layar akan berkedip sebentar. Ini menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

Langkah 5: Periksa Screenshot Anda

Untuk melihat screenshot yang telah Anda ambil, buka Galeri atau Aplikasi Foto pada ponsel Anda. Di sana, Anda akan menemukan folder bernama "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" yang berisi semua screenshot yang telah Anda ambil menggunakan tanda jari tiga.

Fitur tanda jari tiga pada Infinix Zero 3 sangat berguna dan memudahkan pengguna dalam mengambil screenshot. Dengan menggunakan tiga jari Anda, Anda dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar kapan saja dan di mana saja tanpa perlu repot menekan tombol.

Cara Screenshot Menggunakan Fitur Screenshot Panjang

Fitur screenshot panjang pada Infinix Zero 3 memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar dari seluruh halaman web atau dokumen yang panjang. Jika Anda ingin menyimpan seluruh konten dari sebuah artikel, email, atau pesan panjang, fitur ini sangat berguna. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan Fitur Screenshot Panjang

Pertama, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur screenshot panjang pada ponsel Anda. Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan ponsel Anda dan cari opsi "Pengaturan Tambahan" atau "Pengaturan Lanjutan". Di sana, Anda akan menemukan opsi "Screenshot Panjang" atau "Scrolling Screenshot". Ketuk opsi ini dan aktifkan fitur tersebut.

Langkah 2: Buka Halaman atau Dokumen yang Ingin Anda Ambil Screenshot

Setelah Anda mengaktifkan fitur screenshot panjang, buka halaman web atau dokumen yang ingin Anda tangkap. Misalnya, jika Anda ingin mengambil screenshot dari sebuah artikel di browser, buka browser dan buka artikel tersebut.

Langkah 3: Ambil Screenshot Panjang

Setelah Anda membuka halaman atau dokumen yang ingin Anda tangkap, tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut sampai layar berkedip dan terdengar bunyi kamera. Ini menandakan bahwa tangkapan layar panjang telah berhasil diambil.

Langkah 4: Periksa Screenshot Panjang Anda

Untuk melihat screenshot panjang yang telah Anda ambil, buka Galeri atau Aplikasi Foto pada ponsel Anda. Di sana, Anda akan menemukan folder bernama "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" yang berisi semua screenshot yang telah Anda ambil menggunakan fitur screenshot panjang.

Fitur screenshot panjang pada Infinix Zero 3 memungkinkan Anda untuk menyimpan seluruh konten dari halaman web atau dokumen yang panjang. Ini sangat berguna jika Anda ingin menyimpan artikel, email, atau pesan panjang tanpa perlu mengambil beberapa screenshot terpisah.

Cara Membuka Screenshot Setelah Diambil

Setelah Anda berhasil mengambil screenshot pada Infinix Zero 3, Anda mungkin bertanya-tanya di mana gambar tersebut disimpan dan bagaimana cara membukanya. Meskipun tangkapan layar telah diambil, Anda perlu tahu bagaimana membukanya untuk melihat atau mengirimnya ke orang lain. Berikut adalah cara membuka screenshot setelah diambil:

Langkah 1: Buka Aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto

Pertama, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto pada ponsel Anda. Biasanya, aplikasi ini memiliki ikon yang menunjukkan gambar bergelombang atau foto.

Langkah 2: Cari Folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar"

Setelah Anda membuka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto, cari folder bernama "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Biasanya, folder ini terletak di bagian menu utama aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto. Jika Anda tidak melihat folder tersebut, coba periksa folder lain seperti "Gambar" atau "Album" yang mungkin berisi tangkapan layar.

Langkah 3: Buka Folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar"

Setelah Anda menemukan folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar", ketuk folder tersebut untuk membukanya. Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua tangkapan layar yang telah Anda ambil sebelumnya.

Langkah 4: Pilih Screenshot yang Ingin Anda Buka

Setelah Anda membuka folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar", lihatlah semua tangkapan layar yang ada di dalamnya. Pilih screenshot yang ingin Anda buka dengan mengetuknya.

Langkah 5: Lihat atau Bagikan Screenshot Anda

Setelah Anda membuka screenshot, Anda dapat melihatnya dalam ukuran penuh dan memeriksa detailnya. Jika Anda ingin membagikan screenshot kepada orang lain, Anda dapat menggunakan opsi berbagi di aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto untuk mengirimkan screenshot melalui pesan teks, email, media sosial, atau aplikasi lainnya.

Dengan mengetahui cara membuka screenshot setelah diambil, Anda dapat dengan mudah melihat, memeriksa, dan membagikan tangkapan layar yang telah Anda ambil pada Infinix Zero 3. Pastikan Anda menyimpan tangkapan layar yang penting dan menghapus yang tidak diperlukan untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel Anda.

Cara Mengedit Screenshot

Jika Anda ingin mengedit screenshot sebelum membagikannya, Infinix Zero 3 juga menyediakan fitur pengeditan bawaan yang dapat Anda gunakan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, garis, panah, atau efek lainnya ke screenshot Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Screenshot yang Ingin Anda Edit

Pertama, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto dan cari tangkapan layar yang ingin Anda edit. Ketuk screenshot tersebut untuk membukanya dalam ukuran penuh.

Langkah 2: Ketuk Opsi Edit atau Ikon Pensil

Setelah Anda membuka screenshot, cari opsi Edit atau ikon pensil di layar. Biasanya, opsi ini terletak di bilah alat di bagian bawah layar.

Langkah 3: Edit Screenshot Sesuai Keinginan Anda

Setelah Anda masuk ke mode pengeditan, Anda dapat mulai mengedit screenshot sesuai keinginan Anda. Anda dapat menambahkan teks, menggambar garis atau panah, mengubah ukuran atau posisi elemen, atau menerapkan efek khusus lainnya.

Langkah 4: Simpan atau Bagikan Screenshot yang Telah Diedit

Setelah Anda selesai mengedit screenshot, simpan perubahan yang telah Anda buat. Pilih opsi Simpan atau Selesai untuk menyimpan screenshot yang telah diedit. Jika Anda ingin membagikan screenshot yang telah diedit, gunakan opsi berbagi di aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto untuk mengirimkan screenshot melalui pesan teks, email, media sosial, atau aplikasi lainnya.

Dengan menggunakan fitur pengeditan bawaan pada Infinix Zero 3, Anda dapat dengan mudah mengedit screenshot sesuai keinginan Anda sebelum membagikannya kepada orang lain. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi tambahan, menyoroti bagian penting, atau memberikan penjelasan lebih lanjut pada screenshot Anda.

Cara Mengirim Screenshot Melalui Pesan

Setelah Anda berhasil mengambil screenshot pada Infinix Zero 3, Anda mungkin ingin membagikannya kepada orang lain melalui pesan teks atau aplikasi perpesanan lainnya. Berikut adalah cara mengirim screenshot melalui pesan pada Infinix Zero 3:

Langkah 1: Buka Screenshot yang Ingin Anda Kirim

Pertama, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto dan cari tangkapan layar yang ingin Anda kirim melalui pesan. Ketuk screenshot tersebut untuk membukanya dalam ukuran penuh.

Langkah 2: Ketuk Opsi Berbagi atau Ikon Bagikan

Setelah Anda membuka screenshot, cari opsi Berbagi atau ikon Bagikan di layar. Biasanya, opsi ini terletak di bilah alat di bagian bawah layar atau di menu opsi yang muncul ketika Anda mengetuk tiga titik atau tanda ellipsis.

Langkah 3: Pilih Aplikasi Pesan yang Ingin Anda Gunakan

Setelah Anda memilih opsi Berbagi atau ikon Bagikan, Anda akan melihat daftar aplikasi yang tersedia untuk mengirim screenshot. Pilih aplikasi pesan teks atau aplikasi perpesanan lainnya yang ingin Anda gunakan untuk mengirim screenshot. Misalnya, Anda dapat memilih WhatsApp, Facebook Messenger, atau aplikasi pesan teks bawaan pada ponsel Anda.

Langkah 4: Pilih Kontak atau Grup Penerima

Setelah Anda memilih aplikasi pesan, Anda akan diarahkan ke jendela pesan yang baru. Pilih kontak atau grup penerima yang ingin Anda kirimkan screenshot tersebut. Jika Anda mengirim melalui pesan teks, cukup masukkan nomor telepon atau nama kontak. Jika Anda mengirim melalui aplikasi perpesanan, cari nama kontak atau nama grup di dalam aplikasi tersebut.

Langkah 5: Kirim Screenshot

Setelah Anda memilih kontak atau grup penerima, ketuk tombol Kirim untuk mengirim screenshot. Tunggu sebentar sampai screenshot terkirim dan Anda akan melihat tanda centang atau notifikasi bahwa pesan telah terkirim.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengirim screenshot melalui pesan teks atau aplikasi perpesanan lainnya pada Infinix Zero 3. Pastikan Anda memilih aplikasi yang paling nyaman dan populer di antara kontak Anda untuk memastikan screenshot terkirim dengan lancar.

Cara Mengunggah Screenshot ke Media Sosial

Jika Anda ingin berbagi screenshot dengan teman-teman Anda di media sosial, Infinix Zero 3 juga menyediakan opsi untuk mengunggah screenshot langsung ke platform media sosial. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Screenshot yang Ingin Anda Unggah

Pertama, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto dan cari tangkapan layar yang ingin Anda unggah ke media sosial. Ketuk screenshot tersebut untuk membukanya dalam ukuran penuh.

Langkah 2: Ketuk Opsi Berbagi atau Ikon Bagikan

Setelah Anda membuka screenshot, cari opsi Berbagi atau ikon Bagikan di layar. Biasanya, opsi ini terletak di bilah alat di bagian bawah layar atau di menu opsi yang muncul ketika Anda mengetuk tiga titik atau tanda ellipsis.

Langkah 3: Pilih Aplikasi Media Sosial yang Ingin Anda Gunakan

Setelah Anda memilih opsi Berbagi atau ikon Bagikan, Anda akan melihat daftar aplikasi yang tersedia untuk mengunggah screenshot ke media sosial. Pilih aplikasi media sosial yang ingin Anda gunakan, seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau aplikasi media sosial lainnya.

Langkah 4: Tulis Keterangan dan Unggah Screenshot

Setelah Anda memilih aplikasi media sosial, Anda akan diarahkan ke jendela unggahan baru. Di sini, Anda dapat menulis keterangan atau deskripsi untuk screenshot yang ingin Anda unggah. Setelah itu, ketuk tombol Unggah atau Kirim untuk mengunggah screenshot ke media sosial

Langkah 5: Tunggu Hingga Proses Unggah Selesai

Setelah Anda mengklik tombol Unggah atau Kirim, tunggu sebentar hingga proses unggah selesai. Ini tergantung pada kecepatan internet Anda dan ukuran screenshot yang Anda unggah. Setelah proses selesai, Anda akan melihat notifikasi bahwa screenshot telah berhasil diunggah ke media sosial.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengunggah screenshot ke platform media sosial favorit Anda dari Infinix Zero 3. Pastikan Anda memilih opsi yang paling nyaman dan populer di antara teman-teman Anda untuk memastikan screenshot dilihat dan disukai oleh banyak orang di media sosial.

Cara Mengatur Screenshot sebagai Wallpaper

Jika Anda ingin menggunakan screenshot sebagai wallpaper di Infinix Zero 3, Anda dapat dengan mudah mengatur gambar tersebut sebagai latar belakang layar ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Screenshot yang Ingin Anda Jadikan Wallpaper

Pertama, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto dan cari tangkapan layar yang ingin Anda jadikan wallpaper. Ketuk screenshot tersebut untuk membukanya dalam ukuran penuh.

Langkah 2: Ketuk Opsi Pengaturan atau Ikon Tiga Titik

Setelah Anda membuka screenshot, cari opsi Pengaturan atau ikon tiga titik di layar. Biasanya, opsi ini terletak di bilah alat di bagian bawah layar atau di menu opsi yang muncul ketika Anda mengetuk tiga titik atau tanda ellipsis.

Langkah 3: Pilih Opsi Atur Sebagai Wallpaper atau Set as Wallpaper

Setelah Anda memilih opsi Pengaturan atau ikon tiga titik, Anda akan melihat daftar opsi yang tersedia. Pilih opsi "Atur Sebagai Wallpaper" atau "Set as Wallpaper".

Langkah 4: Sesuaikan Ukuran dan Posisi Wallpaper

Setelah Anda memilih opsi "Atur Sebagai Wallpaper" atau "Set as Wallpaper", Anda akan diarahkan ke layar pengaturan wallpaper. Di sini, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi wallpaper sesuai keinginan Anda. Geser, perbesar, atau perkecil gambar untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Langkah 5: Simpan dan Terapkan Wallpaper

Setelah Anda puas dengan penyesuaian yang telah Anda lakukan, ketuk tombol Simpan atau Terapkan untuk menyimpan dan menerapkan wallpaper sebagai latar belakang layar ponsel Anda. Tunggu beberapa saat hingga pengaturan selesai, dan Anda akan melihat bahwa screenshot telah menjadi wallpaper di Infinix Zero 3 Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur screenshot sebagai wallpaper di Infinix Zero 3. Ini adalah cara yang bagus untuk mempersonalisasi ponsel Anda dan menampilkan tangkapan layar favorit Anda sebagai latar belakang yang keren.

Cara Menghapus Screenshot yang Tidak Diperlukan

Jika Anda memiliki banyak screenshot yang tidak diperlukan di Infinix Zero 3, Anda dapat dengan mudah menghapusnya untuk menghemat ruang penyimpanan. Berikut adalah cara menghapus screenshot yang tidak diperlukan:

Langkah 1: Buka Aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto

Pertama, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto pada ponsel Anda. Biasanya, aplikasi ini memiliki ikon yang menunjukkan gambar bergelombang atau foto.

Langkah 2: Buka Folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar"

Setelah Anda membuka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto, cari folder bernama "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Biasanya, folder ini terletak di bagian menu utama aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto. Jika Anda tidak melihat folder tersebut, coba periksa folder lain seperti "Gambar" atau "Album" yang mungkin berisi tangkapan layar.

Langkah 3: Pilih Screenshot yang Ingin Anda Hapus

Setelah Anda membuka folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar", lihatlah semua tangkapan layar yang ada di dalamnya. Pilih screenshot yang ingin Anda hapus dengan mengetuknya.

Langkah 4: Hapus Screenshot yang Dipilih

Setelah Anda memilih screenshot yang ingin Anda hapus, cari opsi Hapus atau ikon Tempat Sampah di layar. Ketuk opsi tersebut untuk menghapus screenshot yang dipilih dari ponsel Anda. Biasanya, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan ini sebelum screenshot benar-benar dihapus.

Langkah 5: Konfirmasi Penghapusan Screenshot

Setelah Anda mengklik opsi Hapus atau ikon Tempat Sampah, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan ini. Konfirmasikan penghapusan screenshot dengan mengetuk tombol OK atau Konfirmasi. Setelah itu, screenshot yang tidak diperlukan akan dihapus dari ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus screenshot yang tidak diperlukan di Infinix Zero 3. Ini akan membantu Anda menghemat ruang penyimpanan dan menjaga folder tangkapan layar Anda tetap rapi dan terorganisir.

Cara Membuat Screenshot Otomatis

Jika Anda sering menggunakan fitur screenshot pada Infinix Zero 3, Anda mungkin ingin mengetahui cara membuat screenshot otomatis. Fitur ini akan sangat berguna jika Anda perlu mengambil tangkapan layar secara berkala atau mengikuti proses yang berlangsung di layar ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Pengaturan Ponsel Anda

Pertama, buka Pengaturan ponsel Anda dengan mengklik ikon Pengaturan pada layar utama atau melalui menu aplikasi.

Langkah 2: Cari Opsi "Tentang Ponsel" atau "Informasi Ponsel"

Setelah Anda membuka Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi yang berkaitan dengan informasi atau detail ponsel Anda. Opsi ini mungkin disebut "Tentang Ponsel", "Tentang Perangkat", atau "Informasi Ponsel". Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 3: Cari Opsi "Versi Perangkat Lunak"

Setelah Anda memasuki opsi "Tentang Ponsel" atau "Informasi Ponsel", cari opsi yang disebut "Versi Perangkat Lunak". Opsi ini akan memberikan informasi tentang versi perangkat lunak yang sedang Anda gunakan.

Langkah 4: Ketuk Opsi "Versi Perangkat Lunak" Beberapa Kali

Setelah Anda menemukan opsi "Versi Perangkat Lunak", ketuk opsi tersebut beberapa kali secara berurutan. Ini akan mengaktifkan mode pengembang pada ponsel Anda.

Langkah 5: Kembali ke Pengaturan dan Cari Opsi "Opsi Pengembang"

Setelah Anda mengaktifkan mode pengembang, kembali ke Pengaturan dan cari opsi baru yang disebut "Opsi Pengembang". Opsi ini akan muncul di antara opsi-opsi pengaturan lainnya.

Langkah 6: Masuk ke Opsi "Opsi Pengembang"

Setelah Anda menemukan opsi "Opsi Pengembang", masuk ke dalamnya dengan mengetuk opsi tersebut. Di sini, Anda akan menemukan berbagai opsi dan pengaturan yang lebih lanjut untuk ponsel Anda.

Langkah 7: Cari Opsi "Ambil Tangkapan Layar Otomatis"

Setelah Anda memasuki opsi "Opsi Pengembang", gulir ke bawah dan cari opsi yang disebut "Ambil Tangkapan Layar Otomatis" atau "Auto Screenshot". Ketuk opsi tersebut untuk mengaktifkannya.

Langkah 8: Atur Interval Waktu untuk Screenshot

Setelah Anda mengaktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar Otomatis", Anda dapat mengatur interval waktu antara setiap tangkapan layar. Interval waktu ini akan menentukan seberapa sering ponsel Anda akan mengambil tangkapan layar secara otomatis. Pilih interval waktu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 9: Aktifkan Screenshot Otomatis

Setelah Anda mengatur interval waktu, pastikan untuk mengaktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar Otomatis" dengan menggeser tombol ke posisi ON atau Aktif. Dengan begitu, ponsel Anda akan mulai mengambil tangkapan layar secara otomatis sesuai dengan interval waktu yang Anda atur.

Langkah 10: Periksa Tangkapan Layar Otomatis

Setelah Anda mengaktifkan opsi Screenshot Otomatis, ponsel Anda akan mulai mengambil tangkapan layar sesuai dengan interval waktu yang Anda atur. Untuk melihat tangkapan layar otomatis, buka aplikasi Galeri atau Aplikasi Foto dan periksa folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar". Di sana, Anda akan menemukan semua tangkapan layar otomatis yang telah diambil oleh ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur ponsel Infinix Zero 3 Anda untuk mengambil tangkapan layar secara otomatis. Fitur ini sangat berguna jika Anda perlu mengambil tangkapan layar berulang kali atau mengikuti proses yang berlangsung di layar ponsel Anda tanpa harus melakukan tangkapan layar secara manual setiap kali.

Demikianlah panduan lengkap dan mudah tentang cara melakukan screenshot pada Infinix Zero 3. Kami telah menjelaskan beberapa metode yang dapat Anda gunakan, termasuk menggunakan tombol power dan volume down, fitur tanda jari tiga, fitur screenshot panjang, dan lainnya. Dengan mengetahui cara mengambil screenshot, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi dan momen penting dengan teman, keluarga, atau pengikut Anda di media sosial. Jangan lupa untuk mengedit, menghapus, atau mengunggah screenshot sesuai kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Infinix Zero 3: Panduan Lengkap dan Mudah"

Daftar Isi [
Tutup
]