Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Infinix Smart 2: Panduan Lengkap dan Detail

Jika Anda pengguna Infinix Smart 2 dan sedang mencari cara untuk mengambil screenshot, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara mengambil screenshot di ponsel Infinix Smart 2. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar di ponsel Anda.

Seiring dengan perkembangan teknologi, mengambil screenshot telah menjadi hal yang umum dilakukan oleh pengguna ponsel. Screenshot dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menyimpan informasi penting, berbagi tampilan layar dengan teman, atau bahkan sebagai bukti dalam situasi tertentu. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengambil screenshot di Infinix Smart 2.

Menggunakan Tombol Fisik

Langkah pertama dalam mengambil screenshot di Infinix Smart 2 adalah dengan menggunakan tombol fisik. Tombol fisik yang dimaksud adalah tombol power dan tombol volume down. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan tampilan layar yang ingin Anda tangkap terbuka di ponsel Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Setelah itu, Anda akan mendengar suara shutter dan layar akan berkedip, menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.
  4. Tangkapan layar akan disimpan di galeri ponsel Anda, dan Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi galeri atau file manager.
Tombol Fisik

Menggunakan Kombinasi Tombol

Jika Anda ingin mengambil screenshot di Infinix Smart 2 dengan cepat, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol. Dalam metode ini, Anda hanya perlu menekan dan melepaskan tombol dengan cepat tanpa menahannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan dengan cepat.
  3. Seperti pada metode sebelumnya, Anda akan mendengar suara shutter dan layar akan berkedip sebagai tanda bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  4. Anda dapat menemukan tangkapan layar di galeri atau file manager ponsel Anda.
Kombinasi Tombol

Fitur Screenshot di Menu Pilihan Cepat

Infinix Smart 2 dilengkapi dengan fitur screenshot yang dapat diakses melalui menu pilihan cepat. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol fisik atau kombinasi tombol. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Tarik layar ponsel Anda ke bawah untuk membuka menu pilihan cepat.
  3. Cari ikon screenshot di antara opsi yang tersedia dan ketuk ikon tersebut.
  4. Tangkapan layar akan diambil secara otomatis dan disimpan di galeri atau file manager ponsel Anda.
Menu Pilihan Cepat

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda mencari cara yang lebih canggih untuk mengambil screenshot di Infinix Smart 2, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Aplikasi ini menawarkan fitur tambahan dan pengaturan yang lebih lengkap untuk mengambil dan mengelola tangkapan layar. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan adalah:

  • 1. Screenshot Easy: Aplikasi ini memungkinkan Anda mengambil screenshot dengan mudah dan juga menyediakan berbagai fitur pengeditan.
  • 2. Screenshot Capture: Aplikasi ini juga menawarkan fitur lengkap untuk mengambil dan mengedit screenshot.
  • 3. Super Screenshot: Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.
Aplikasi Pihak Ketiga

Fitur Gesture

Infinix Smart 2 dilengkapi dengan fitur gesture yang memungkinkan Anda mengambil screenshot dengan gerakan tangan. Fitur ini sangat berguna jika Anda tidak ingin menggunakan tombol atau aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Aktifkan fitur gesture di pengaturan ponsel Anda.
  3. Setelah fitur gesture diaktifkan, Anda dapat mengambil screenshot dengan menggeser tangan secara horizontal pada layar.
  4. Tangkapan layar akan diambil secara otomatis dan disimpan di galeri atau file manager ponsel Anda.
Fitur Gesture

Fitur Assistant

Fitur Assistant pada Infinix Smart 2 juga dapat digunakan untuk mengambil screenshot. Assistant adalah asisten virtual yang membantu pengguna dalam menjalankan beberapa tugas secara cepat dan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Aktifkan fitur Assistant dengan menggeser jari dari bawah ke atas pada layar ponsel Anda.
  3. Pilih ikon screenshot di antara opsi yang tersedia di Assistant.
  4. Tangkapan layar akan diambil dan disimpan di galeri atau file manager ponsel Anda.
Fitur Assistant

Fitur Capture+

Infinix Smart 2 juga dilengkapi dengan fitur Capture+ yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah dan juga menyediakan fitur pengeditan. Berikut adalah cara menggunakannya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Swipe layar ponsel Anda dari atas ke bawah untuk membuka menu notifikasi.
  3. Cari ikon Capture+ di antara opsi yang tersedia dan ketuk ikon tersebut.
  4. Tangkapan layar akan diambil dan Anda akan diarahkan ke fitur Capture+ untuk mengedit tangkapan layar tersebut.
  5. Setelah selesai mengedit, Anda dapat menyimpan atau membagikan tangkapan layar tersebut.
Fitur Capture+

Fitur Screenshot One-Handed

Jika Anda sulit mengakses tombol fisik saat ingin mengambil screenshot, Anda dapat menggunakan fitur Screenshot One-Handed. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar hanya dengan satu tangan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Aktifkan fitur Screenshot One-Handed di pengaturan ponsel Anda.
  3. Setelah fitur diaktifkan, Anda dapat mengambil screenshot dengan mengetuk dua kali pada bagian belakang ponsel dengan satu jari.
  4. Tangkapan layar akan diambil secara otomatis dan disimpan di galeri atau file manager ponsel Anda.
Screenshot One-Handed

Fitur Screenshot ScrollFitur Screenshot Scroll

Jika Anda ingin mengambil screenshot yang lebih panjang dari satu layar, Anda dapat menggunakan fitur Screenshot Scroll. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggulir layar dan mengambil tangkapan layar secara otomatis saat Anda mencapai batas akhir tampilan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Aktifkan fitur Screenshot Scroll di pengaturan ponsel Anda.
  3. Setelah fitur diaktifkan, mulailah mengambil screenshot seperti yang Anda lakukan pada metode sebelumnya.
  4. Anda akan melihat opsi "Scroll Capture" atau "Screenshot Scroll" muncul di layar setelah tangkapan layar pertama diambil.
  5. Swipe atau gulirkan layar ke bawah secara perlahan untuk menggulir tampilan layar dan mengambil tangkapan layar yang lebih panjang.
  6. Tangkapan layar akan diambil secara otomatis saat Anda mencapai batas akhir tampilan dan akan disimpan di galeri atau file manager ponsel Anda.
Screenshot Scroll

Aplikasi Edit Foto

Setelah mengambil screenshot di Infinix Smart 2, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto untuk melakukan perubahan atau penyesuaian pada tangkapan layar Anda. Beberapa aplikasi edit foto yang direkomendasikan adalah:

  • 1. Adobe Photoshop Express: Aplikasi ini memberikan berbagai fitur pengeditan yang lengkap dan mudah digunakan.
  • 2. Snapseed: Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur pengeditan yang canggih dan dapat menghasilkan hasil yang profesional.
  • 3. Pixlr: Aplikasi ini menyediakan berbagai alat pengeditan yang lengkap dan efektif.

Dengan menggunakan aplikasi edit foto, Anda dapat mengatur kontras, kecerahan, atau menerapkan filter pada tangkapan layar Anda sehingga menghasilkan gambar yang lebih menarik dan berkualitas.

Aplikasi Edit Foto

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai cara untuk mengambil screenshot di Infinix Smart 2. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Dari menggunakan tombol fisik, kombinasi tombol, hingga fitur-fitur canggih seperti gesture dan Screenshot Scroll, Anda memiliki banyak opsi untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah. Jika Anda ingin mengedit tangkapan layar Anda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi edit foto yang tersedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Sumber Gambar: https://tse1.mm.bing.net/th?q=sub title

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Infinix Smart 2: Panduan Lengkap dan Detail"

Daftar Isi [
tampilkan
]