Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nelpon Private Number di Android: Panduan Lengkap

Apakah Anda pernah menerima panggilan dari nomor pribadi yang tidak dikenal? Jangan khawatir, Anda dapat mempelajari cara nelpon private number di Android dengan panduan lengkap ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah detail tentang bagaimana Anda dapat melakukan panggilan ke nomor pribadi di perangkat Android Anda. Baca terus untuk menemukan solusi yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk memahami bahwa menggunakan fitur ini harus dilakukan dengan etika yang baik dan hanya dalam situasi yang benar. Pastikan Anda memiliki izin dari penerima panggilan sebelum menggunakan cara nelpon private number di Android. Sekarang, mari kita mulai dengan langkah-langkahnya.

Menggunakan *67 sebelum nomor telepon

Metode pertama yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan kode *67 sebelum nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Kode ini akan mengaktifkan fitur "Private Number" atau "Caller ID Blocking" di perangkat Android Anda. Caranya cukup mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

Untuk menggunakan kode *67, Anda perlu membuka aplikasi telepon di perangkat Android Anda. Aplikasi ini biasanya sudah ada di layar utama atau dalam folder "Kontak" atau "Komunikasi". Cari ikon telepon dan ketuk untuk membukanya.

Langkah 2: Masukkan Kode *67

Selanjutnya, ketika aplikasi telepon terbuka, Anda akan melihat kotak teks kosong tempat Anda dapat memasukkan nomor telepon. Ketik *67 diikuti dengan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Misalnya, jika nomor teleponnya adalah 08123456789, ketik *6708123456789.

Langkah 3: Tekan Tombol Panggil

Setelah Anda memasukkan kode *67 dan nomor telepon, tekan tombol panggil pada aplikasi telepon. Perangkat Android Anda akan melakukan panggilan ke nomor tersebut dengan fitur "Private Number" aktif. Penerima panggilan tidak akan melihat nomor telepon Anda, melainkan hanya melihat "Private Number" atau "Blocked Number".

Menggunakan kode *67 adalah salah satu cara termudah dan paling umum untuk melakukan panggilan dengan nomor pribadi di Android. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini mungkin tidak bekerja di semua perangkat atau di semua jaringan telepon. Jika metode ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba metode lain yang akan dibahas dalam panduan ini.

Metode *67

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda ingin opsi yang lebih fleksibel dan lengkap, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Ada berbagai aplikasi yang dapat membantu Anda untuk melakukan panggilan dengan nomor pribadi di Android. Beberapa aplikasi populer termasuk Private Number Call, Hide Phone Number, dan Hide Caller ID. Pastikan untuk membaca ulasan dan memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Private Number Call

Private Number Call adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk melakukan panggilan dengan nomor pribadi di Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur "Private Number" saat melakukan panggilan. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Private Number Call:

Langkah 1: Unduh dan Instal Private Number Call

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Private Number Call dari Play Store. Buka Play Store di perangkat Android Anda, cari "Private Number Call" di kotak pencarian, dan ketuk tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Langkah 2: Buka Aplikasi Private Number Call

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Private Number Call dari layar utama atau dari menu aplikasi. Anda akan melihat antarmuka pengguna aplikasi dengan opsi untuk melakukan panggilan.

Langkah 3: Masukkan Nomor Telepon

Di dalam aplikasi Private Number Call, masukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi di kotak teks yang tersedia. Pastikan untuk memasukkan nomor telepon dengan benar untuk memastikan panggilan berhasil.

Langkah 4: Aktifkan Fitur "Private Number"

Sebelum menekan tombol panggil, pastikan untuk mengaktifkan fitur "Private Number" di dalam aplikasi Private Number Call. Biasanya, ada opsi di dalam aplikasi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini. Pastikan fitur "Private Number" diaktifkan sebelum melakukan panggilan.

Langkah 5: Tekan Tombol Panggil

Setelah Anda mengaktifkan fitur "Private Number" dan memasukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi, tekan tombol panggil di dalam aplikasi Private Number Call. Aplikasi akan melakukan panggilan dengan nomor pribadi, dan penerima panggilan hanya akan melihat "Private Number" atau "Blocked Number".

Aplikasi pihak ketiga seperti Private Number Call dapat memberikan lebih banyak opsi dan fitur daripada menggunakan kode *67. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi mungkin memerlukan biaya atau iklan dalam aplikasi. Pastikan untuk membaca ulasan dan informasi lebih lanjut sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Pihak Ketiga

Menghubungi operator telepon Anda

Jika metode di atas tidak berhasil atau Anda ingin solusi yang lebih langsung, Anda dapat menghubungi operator telepon Anda dan meminta bantuan mereka. Beberapa operator telepon menyediakan layanan untuk mengaktifkan fitur "Private Number" atau "Caller ID Blocking" langsung dari jaringan mereka. Pastikan untuk menghubungi layanan pelanggan operator telepon Anda untuk informasi lebih lanjut.

Langkah 1: Temukan Nomor Layanan Pelanggan

Untuk menghubungi operator telepon Anda, Anda perlu menemukan nomor layanan pelanggan mereka. Nomor ini biasanya tersedia di situs web operator telepon atau di bagian "Kontak" atau "Bantuan" di aplikasi mereka. Cari nomor telepon yang sesuai dan catat untuk digunakan nanti.

Langkah 2: Hubungi Layanan Pelanggan

Setelah Anda menemukan nomor layanan pelanggan operator telepon Anda, hubungi nomor tersebut. Pastikan Anda memiliki nomor telepon yang ingin Anda hubungi dengan nomor pribadi. Berikan informasi yang diperlukan kepada operator telepon, seperti nomor telepon Anda, dan minta mereka untuk mengaktifkan fitur "Private Number" atau "Caller ID Blocking" di jaringan mereka.

Langkah 3: Ikuti Petunjuk dari Operator Telepon

Operator telepon akan memberikan petunjuk tentang cara mengaktifkan fitur "Private Number" di jaringan mereka. Ikuti petunjuk tersebut dengan seksama dan pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh operator telepon. Mungkin ada proses verifikasi atau konfirmasi yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur ini.

Menghubungi operator telepon Anda adalah cara yang efektif untuk mengaktifkan fitur "Private Number" di jaringan mereka. Namun, perlu diingat bahwa beberapa operator telepon mungkin tidak menyediakan layanan ini atau menerapkan biaya tambahan untuk mengaktifkannya. Pastikan untuk menghubungi operator telepon Anda untuk informasi lebih lanjut.

Menghubungi Operator Telepon

Menggunakan kode khusus

Beberapa perangkat Android memiliki kode khusus yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan fitur "Private Number" secara langsung. Kode ini bisa berbeda-beda tergantung pada merek dan model perangkat Android yang Anda gunakan. Untuk mengetahui kode khusus yang dapat Anda gunakan, Anda dapat melakukan pencarian online atau menghubungi pusat layanan pelanggan perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan kode khusus di perangkat Android:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

Pertama, buka aplikasi telepon di perangkat Android Anda. Anda dapat menemukan ikon aplikasi telepon biasanya di layar utama perangkat Anda atau di dalam folder "Kontak" atau "Komunikasi". Ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi telepon.

Langkah 2: Masukkan Kode Khusus

Selanjutnya, ketika aplikasi telepon terbuka, cari kotak teks tempat Anda biasanya memasukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Namun, kali ini, bukan nomor telepon yang ingin Anda masukkan, melainkan kode khusus untuk mengaktifkan fitur "Private Number". Misalnya, jika kode khusus untuk perangkat Anda adalah *123#, masukkan kode tersebut di kotak teks.

Langkah 3: Tekan Tombol Panggil

Setelah Anda memasukkan kode khusus, tekan tombol panggil pada aplikasi telepon. Perangkat Android Anda akan mengenali kode khusus tersebut dan mengaktifkan fitur "Private Number" secara langsung. Dengan begitu, saat Anda melakukan panggilan, nomor telepon Anda tidak akan terlihat oleh penerima panggilan.

Pastikan untuk mencari tahu kode khusus yang tepat untuk perangkat Android Anda sebelum mencoba metode ini. Kode khusus dapat berbeda-beda tergantung pada merek dan model perangkat Anda. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut di situs web produsen perangkat Anda atau menghubungi pusat layanan pelanggan mereka.

Kode Khusus

Menggunakan fitur di aplikasi panggilan

Banyak aplikasi panggilan pihak ketiga memiliki fitur "Private Number" yang dapat Anda aktifkan saat melakukan panggilan. Fitur ini biasanya tersedia di bagian pengaturan atau opsi panggilan di dalam aplikasi. Jika Anda sering menggunakan aplikasi panggilan pihak ketiga, pastikan untuk memeriksa pengaturan aplikasi tersebut untuk mengetahui apakah ada fitur "Private Number" yang dapat Anda aktifkan.

Langkah 1: Buka Aplikasi Panggilan

Pertama, buka aplikasi panggilan pihak ketiga yang Anda gunakan di perangkat Android Anda. Aplikasi ini mungkin memiliki ikon yang berbeda-beda tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Temukan ikon aplikasi panggilan dan ketuk untuk membukanya.

Langkah 2: Buka Pengaturan atau Opsi Panggilan

Setelah aplikasi panggilan terbuka, cari menu pengaturan atau opsi panggilan di dalam aplikasi. Biasanya, Anda dapat menemukan opsi ini dengan mengklik ikon tiga titik atau garis di bagian atas atau bawah layar aplikasi. Ketuk ikon tersebut untuk membuka menu pengaturan atau opsi panggilan.

Langkah 3: Temukan Fitur "Private Number"

Di dalam menu pengaturan atau opsi panggilan, gulir ke bawah atau cari fitur yang bernama "Private Number" atau "Caller ID Blocking". Fitur ini mungkin berbeda-beda tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Ketika Anda menemukan fitur tersebut, aktifkan dengan menggeser tombol atau memilih opsi yang sesuai.

Langkah 4: Aktifkan Fitur "Private Number"

Setelah Anda menemukan fitur "Private Number", aktifkan dengan menggeser tombol ke posisi "On" atau dengan memilih opsi yang sesuai. Pastikan untuk menyimpan pengaturan yang telah Anda lakukan sebelum menutup menu pengaturan atau opsi panggilan.

Selain fitur "Private Number", aplikasi panggilan pihak ketiga mungkin juga memiliki fitur lain yang dapat membantu Anda menjaga privasi saat melakukan panggilan. Misalnya, ada aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengubah suara Anda saat melakukan panggilan atau menyembunyikan identitas Anda secara lebih lanjut. Jelajahi pengaturan aplikasi panggilan pihak ketiga yang Anda gunakan untuk mengetahui fitur-fitur tambahan yang tersedia.

Fitur Di Aplikasi Panggilan

Menggunakan layanan panggilan internet

Jika Anda ingin tetap anonim saat melakukan panggilan, Anda dapat menggunakan layanan panggilan internet seperti Skype, WhatsApp, atau Google Voice. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan melalui koneksi internet menggunakan nomor pribadi virtual. Dengan menggunakan layanan ini, penerima panggilan tidak akan melihat nomor telepon Anda.

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi Panggilan Internet

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi panggilan internet yang Anda pilih dari Play Store. Buka Play Store di perangkat Android Anda, cari aplikasi panggilan internet yang Anda inginkan, dan ketuk tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Langkah 2: Daftar dan Dapatkan Nomor Pribadi Virtual

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi panggilan internet, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah untuk mendaftar. Biasanya, Anda perlu memasukkan nomor telepon yang valid untuk verifikasi. Setelah mendaftar, Anda akan diberikan nomor pribadi virtual yang dapat Anda gunakan saat melakukan panggilan.

Langkah 3: Lakukan Panggilan dengan Nomor Pribadi Virtual

Setelah Anda mendapatkan nomor pribadi virtual, masuk ke aplikasi panggilan internet dan temukan opsi atau tombol untuk melakukan panggilan. Ketuk opsi tersebut, dan Anda akan melihat kotak teks tempat Anda dapat memasukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi, dan tekan tombol panggil. Perangkat Android Anda akan melakukan panggilan melalui koneksi internet menggunakan nomor pribadi virtual Anda.

Layanan panggilan internet seperti Skype, WhatsApp, atau Google Voice dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin menjaga privasi saat melakukan panggilan. Namun, pastikan untuk memeriksa persyaratan dan kebijakan privasi dari masing-masing layanan sebelum menggunakan mereka.

Layanan Panggilan Internet

Mengaktifkan fitur "Private Number" di pengaturan Android

Beberapa perangkat Android memiliki fitur "Private Number" yang dapat diaktifkan langsung di pengaturan perangkat. Caranya dapat berbeda-beda tergantung pada versi Android yang Anda gunakan. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengaktifkan fitur ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan Android

Pertama, buka aplikasi Pengaturan Android di perangkat Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan di layar utama atau di dalam folder "Pengaturan" di perangkat Anda. Ketuk ikon Pengaturan untuk membuka aplikasi.

Langkah 2: Cari Opsi Keamanan atau Panggilan

Setelah Pengaturan Android terbuka, cari opsi yang bernama "Keamanan" atau "Panggilan". Opsi ini mungkin berbeda-beda tergantung pada versi Android yang Anda gunakan. Ketika Anda menemukan opsi tersebut, ketuk untuk membukanya.

Langkah 3: Aktifkan Fitur "Private Number"

Di dalam opsi Keamanan atau Panggilan, cari fitur yang bernama "Private Number" atau "Caller ID Blocking". Ketika Anda menemukan fitur ini, aktifkan dengan menggeser tombol ke posisi "On" atau dengan memilih opsi yang sesuai. Setiap perangkat Android mungkin memiliki tampilan dan penempatan opsi yang sedikit berbeda, jadi pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan di perangkat Anda.

Langkah 4: Simpan Pengaturan

Setelah Anda mengaktifkan fitur "Private Number", pastikan untuk menyimpan pengaturan yang telah Anda lakukan. Biasanya, ada tombol "Simpan" atau "Selesai" di bagian atas atau bawah layar. Ketuk tombol tersebut untuk menyimpan pengaturan dan keluar dari menu pengaturan Android.

Setelah Anda mengaktifkan fitur "Private Number" di pengaturan Android, perangkat Anda akan secara otomatis melakukan panggilan dengan nomor pribadi setiap kali Anda melakukan panggilan. Penerima panggilan tidak akan melihat nomor telepon Anda, melainkan hanya melihat "Private Number" atau "Blocked Number". Pastikan untuk memeriksa panduan pengguna perangkat Anda atau mencari informasi lebih lanjut jika Anda memiliki kesulitan dalam mengaktifkan fitur ini.

Fitur Private Number

Menggunakan kartu SIM lain

Jika Anda memiliki akses ke kartu SIM lain, Anda dapat mencoba menggantinya dengan kartu SIM baru untuk sementara waktu. Dengan menggunakan kartu SIM baru, Anda akan memiliki nomor yang berbeda dan dapat melakukan panggilan dengan nomor pribadi yang tidak terkait dengan perangkat Android Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan kartu SIM lain:

Langkah 1: Matikan Perangkat Android

Pertama, matikan perangkat Android Anda dengan menekan tombol daya dan mengikuti petunjuk yang muncul di layar. Pastikan perangkat Anda benar-benar mati sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Keluarkan Kartu SIM Lama

Setelah perangkat Anda mati, cari slot kartu SIM di perangkat Anda. Biasanya, slot kartu SIM terletak di bagian samping atau atas perangkat, tergantung pada merek dan modelnya. Gunakan alat yang disertakan (biasanya berbentuk jarum kecil) atau ujung pensil untuk membuka slot kartu SIM dan keluarkan kartu SIM lama dari slot.

Langkah 3: Pasang Kartu SIM Baru

Setelah Anda mengeluarkan kartu SIM lama, ambil kartu SIM baru dan pasang ke dalam slot yang sama. Pastikan kartu SIM terpasang dengan benar dan terkunci di tempatnya. Jika Anda tidak yakin cara memasang kartu SIM baru, Anda dapat mengacu pada panduan pengguna perangkat Anda atau mencari informasi lebih lanjut secara online.

Langkah 4: Nyalakan Perangkat Android

Setelah kartu SIM baru terpasang dengan benar, nyalakan kembali perangkat Android Anda dengan menekan tombol daya. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menghidupkan perangkat Anda.

Setelah perangkat Android Anda menyala, Anda akan memiliki nomor pribadi baru yang terkait dengan kartu SIM baru. Dengan menggunakan kartu SIM baru ini, Anda dapat melakukan panggilan dengan nomor pribadi yang tidak terkait dengan perangkat Android Anda sebelumnya. Pastikan untuk menghubungi operator telepon Anda dan mengaktifkan kartu SIM baru jika diperlukan.

Kartu Sim Lain

Menggunakan aplikasi VoIP

Aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) seperti WhatsApp, Viber, atau Telegram juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan dengan nomor pribadi di Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan melalui koneksi internet menggunakan nomor pribadi virtual. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi VoIP:

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi VoIP

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi VoIP yang Anda pilih dari Play Store. Buka Play Store di perangkat Android Anda, cari aplikasi VoIP yang Anda inginkan, dan ketuk tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Langkah 2: Daftar dan Dapatkan Nomor Pribadi Virtual

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi VoIP, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah untuk mendaftar. Biasanya, Anda perlu memasukkan nomor telepon yang valid untuk verifikasi. Setelah mendaftar, Anda akan diberikan nomor pribadi virtual yang dapat Anda gunakan saat melakukan panggilan.

Langkah 3: Lakukan Panggilan dengan Nomor Pribadi Virtual

Setelah Anda mendapatkan nomor pribadi virtual, masuk ke aplikasi VoIP dan temukan opsi atau tombol untuk melakukan panggilan. Ketuk opsi tersebut, dan Anda akan melihat kotak teks tempat Anda dapat memasukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi, dan tekan tombol panggil. Perangkat Android Anda akan melakukan panggilan melalui koneksi internet menggunakan nomor pribadi virtual Anda.

Aplikasi VoIP dapat menjadi alternatif yang baik jika Anda ingin menjaga privasi saat melakukan panggilan. Namun, pastikan untuk memeriksa persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi dari masing-masing aplikasi sebelum menggunakannya.

Aplikasi Voip

Menggunakan fitur "Private Number" di aplikasi pesan

Beberapa aplikasi pesan seperti WhatsApp atau Telegram juga memiliki fitur "Private Number" yang dapat Anda aktifkan saat melakukan panggilan melalui aplikasi tersebut. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan nomor pribadi Anda saat melakukan panggilan dengan menggunakan aplikasi pesan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi Pesan

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi pesan yang Anda pilih dari Play Store. Buka Play Store di perangkat Android Anda, cari aplikasi pesan yang Anda inginkan, dan ketuk tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Langkah 2: Daftar dan Verifikasi Nomor Telepon

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi pesan, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah untuk mendaftar. Biasanya, Anda perlu memasukkan nomor telepon yang valid untuk verifikasi. Setelah nomor telepon Anda terverifikasi, Anda dapat menggunakan aplikasi pesan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan.

Langkah 3: Cari Opsi Panggilan di Aplikasi

Setelah Anda mendaftar dan masuk ke aplikasi pesan, cari opsi atau tombol yang mengarah ke fitur panggilan. Opsi ini mungkin berbeda-beda tergantung pada aplikasi pesan yang Anda gunakan. Ketika Anda menemukan opsi panggilan, masuk ke menu panggilan di aplikasi.

Langkah 4: Aktifkan Fitur "Private Number"

Di dalam menu panggilan aplikasi pesan, cari fitur yang bernama "Private Number" atau "Caller ID Blocking". Biasanya, ada tombol atau opsi yang dapat Anda aktifkan atau nonaktifkan untuk fitur ini. Aktifkan fitur "Private Number" dengan menggeser tombol ke posisi "On" atau dengan memilih opsi yang sesuai.

Langkah 5: Lakukan Panggilandengan Fitur "Private Number"

Setelah Anda mengaktifkan fitur "Private Number" di aplikasi pesan, masuk ke menu panggilan di dalam aplikasi dan temukan opsi untuk memasukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Masukkan nomor telepon tersebut dengan benar, dan tekan tombol panggil di aplikasi pesan. Aplikasi akan melakukan panggilan dengan menggunakan fitur "Private Number", sehingga penerima panggilan tidak akan melihat nomor telepon Anda.

Fitur "Private Number" di aplikasi pesan dapat memberikan keamanan dan privasi saat melakukan panggilan. Namun, pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi dan kebijakan penggunaan aplikasi pesan yang Anda gunakan untuk memahami bagaimana data Anda akan dikelola dan dilindungi.

Fitur Private Number Di Aplikasi Pesan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara nelpon private number di Android. Mulai dari menggunakan kode *67, aplikasi pihak ketiga, hingga fitur di aplikasi panggilan dan pesan, Anda memiliki berbagai opsi untuk memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan bertanggung jawab. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga privasi saat melakukan panggilan di perangkat Android.

Sumber gambar: https://tse1.mm.bing.net

Posting Komentar untuk "Cara Nelpon Private Number di Android: Panduan Lengkap"

Daftar Isi [
tampilkan
]