Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Baris Angka Gboard: Panduan Lengkap

Halo pembaca setia! Jika Anda menggunakan Gboard sebagai keyboard di perangkat Android Anda, Anda mungkin pernah mengalami kesulitan dalam menampilkan baris angka. Memang, Gboard seringkali secara default menampilkan baris huruf, sehingga membuat pengguna harus beralih antara dua layout keyboard yang berbeda.

Tapi jangan khawatir! Pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menampilkan baris angka Gboard. Anda akan belajar langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan fitur ini dan membuat pengalaman mengetik Anda menjadi lebih efisien. Mari kita mulai!

Membuka Pengaturan Gboard

Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda dan cari opsi "Bahasa & Input". Di bawah opsi ini, Anda akan menemukan "Keyboard & Input Methods". Ketuk opsi ini dan Anda akan melihat daftar keyboard yang tersedia di perangkat Anda. Cari dan pilih Gboard.

Setelah Anda memilih Gboard, Anda akan diarahkan ke pengaturan keyboard ini. Gulir ke bawah dan cari opsi "Preferences". Di bawah opsi ini, Anda akan menemukan "Layout". Ketuk opsi ini dan Anda akan melihat daftar layout keyboard yang tersedia.

Dalam daftar layout keyboard, cari opsi yang bertuliskan "QWERTY" dengan angka. Ini adalah layout yang akan menampilkan baris angka di Gboard. Sekarang, aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol pengaturan ke posisi "ON".

Sekarang, setelah Anda mengaktifkan layout keyboard yang menampilkan baris angka, kembali ke aplikasi apa pun yang menggunakan keyboard. Ketika keyboard Gboard muncul, Anda akan melihat baris angka di bagian atas keyboard.

Jika Anda ingin mengatur posisi baris angka, Anda dapat melakukannya di pengaturan Gboard. Kembali ke pengaturan Gboard dan cari opsi "Baris Angka". Di sini Anda dapat memilih untuk menampilkan baris angka di bagian atas atau bawah keyboard.

Untuk mempermudah akses ke angka, Gboard juga menyediakan shortcut. Anda dapat mengakses angka dengan cepat hanya dengan menekan dan menahan tombol huruf terkait. Sebagai contoh, jika Anda ingin mengetik angka 5, cukup tahan tombol "t" untuk beberapa detik dan angka tersebut akan muncul sebagai pilihan.

Jika Anda menggunakan keyboard kustom di perangkat Anda, Anda juga dapat menambahkan baris angka ke dalamnya. Buka pengaturan keyboard kustom Anda dan cari opsi untuk mengatur layout keyboard. Aktifkan layout yang menampilkan baris angka dan simpan pengaturan.

Gboard juga menyediakan fitur gestur angka yang memungkinkan Anda mengetik angka dengan cepat tanpa harus beralih ke layout angka. Untuk menggunakan fitur ini, cukup geser jari Anda dari tombol huruf ke tombol angka yang sesuai. Misalnya, untuk mengetik angka 3, geser jari Anda dari tombol "e" ke tombol "3".

Jika Anda merasa baris angka terlalu kecil atau terlalu besar, Anda dapat mengatur ukurannya sesuai preferensi Anda. Kembali ke pengaturan Gboard dan cari opsi "Ukuran Baris Angka". Di sini Anda dapat menyesuaikan ukuran baris angka dengan geser tombol pengaturan.

Dengan menampilkan baris angka di Gboard, Anda akan dapat meningkatkan kecepatan mengetik Anda. Tidak perlu lagi beralih antara dua layout keyboard, sehingga Anda dapat lebih fokus pada mengetik tanpa gangguan. Cobalah tips ini dan rasakan perbedaannya!

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara menampilkan baris angka di Gboard. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda dan dapat meningkatkan pengalaman mengetik Anda. Jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah ini dan berbagi pengalaman Anda dengan kami. Selamat mengetik!

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Baris Angka Gboard: Panduan Lengkap"

Daftar Isi [
tampilkan
]