Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Recovery Mode HTC Semua Type: Panduan Lengkap

Apakah Anda memiliki perangkat HTC dan ingin memasuki mode pemulihan (recovery mode)? Mode pemulihan adalah fitur penting yang memungkinkan Anda melakukan pemulihan sistem, pembaruan perangkat lunak, atau mengatasi masalah pada perangkat Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan yang lengkap dan terperinci tentang cara masuk ke mode pemulihan pada semua tipe perangkat HTC.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa prosedur masuk ke mode pemulihan dapat sedikit berbeda antara model HTC yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa tipe perangkat HTC Anda sebelum melanjutkan. Namun, langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini umumnya berlaku untuk sebagian besar perangkat HTC.

HTC One (M8)

Masuk ke Mode Pemulihan

Langkah pertama untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC One (M8) adalah dengan mematikan perangkat terlebih dahulu. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Saat Anda berhasil masuk ke mode pemulihan pada HTC One (M8), Anda akan melihat beberapa opsi navigasi. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi yang tersedia. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC One (M8), pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc One (M8) Recovery Mode

HTC U11

Masuk ke Mode Pemulihan

Untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC U11, pertama-tama matikan perangkat. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil memasuki mode pemulihan pada HTC U11, Anda akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi tersebut. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC U11, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc U11 Recovery Mode

HTC Desire 820

Masuk ke Mode Pemulihan

Jika Anda menggunakan HTC Desire 820, untuk masuk ke mode pemulihan, mulailah dengan mematikan perangkat. Kemudian, tahan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Lepaskan kedua tombol saat logo HTC muncul di layar.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil masuk ke mode pemulihan pada HTC Desire 820, Anda dapat menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi yang tersedia. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Sebagai contoh, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC Desire 820, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc Desire 820 Recovery Mode

HTC 10

Masuk ke Mode Pemulihan

Untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC 10, pertama-tama matikan perangkat. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil memasuki mode pemulihan pada HTC 10, Anda akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi tersebut. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC 10, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc 10 Recovery Mode

HTC One M9

Masuk ke Mode Pemulihan

Langkah pertama untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC One M9 adalah dengan mematikan perangkat terlebih dahulu. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Saat Anda berhasil masuk ke mode pemulihan pada HTC One M9, Anda akan melihat beberapa opsi navigasi. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi yang tersedia. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC One M9, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc One M9 Recovery Mode

HTC U Ultra

Masuk ke Mode Pemulihan

Untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC U Ultra, pertama-tama matikan perangkat. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil memasuki mode pemulihan pada HTC U Ultra, Anda akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi tersebut. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC U Ultra, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc U Ultra Recovery Mode

HTC Desire 626

Masuk ke Mode Pemulihan

Jika Anda menggunakan HTC Desire 626, untuk masuk ke mode pemulihan, mulailah dengan mematikan perangkat. Kemudian, tahan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Lepaskan kedua tombol saat logo HTC muncul di layar.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil masuk ke mode pemulihan pada HTC Desire 626, Anda dapat menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi yang tersedia. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC Desire 626, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc Desire 626 Recovery Mode

HTC One A9

Masuk ke Mode Pemulihan

Untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC One A9, pertama-tama matikan perangkat. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil memasuki mode pemulihan pada HTC One A9, Anda akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi tersebut. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC One A9, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc One A9 Recovery Mode

HTC Desire 530

Masuk ke Mode Pemulihan

Langkah pertama untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC Desire 530 adalah dengan mematikan perangkat terlebih dahulu. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil masuk ke mode pemulihan pada HTC Desire 530, Anda akan melihat beberapa opsi navigasi. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi yang tersedia. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC Desire 530, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc Desire 530 Recovery Mode

HTC One X9

Masuk ke Mode Pemulihan

Untuk masuk ke mode pemulihan pada HTC One X9, pertama-tama matikan perangkat. Selanjutnya, tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Ketika logo HTC muncul di layar, lepaskan kedua tombol tersebut.

Navigasi dalam Mode Pemulihan

Setelah berhasil memasuki mode pemulihan pada HTC One X9, Anda akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri opsi tersebut. Untuk memilih opsi yang diinginkan, tekan tombol Power. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemulihan sistem, pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan.

Keluar dari Mode Pemulihan

Untuk keluar dari mode pemulihan pada HTC One X9, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan. Perangkat Anda akan reboot dan kembali ke mode normal.

Htc One X9 Recovery Mode

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara masuk ke mode pemulihan pada berbagai tipe perangkat HTC. Setiap perangkat memiliki metode yang sedikit berbeda, tetapi dengan mengikuti petunjuk di atas, Anda dapat dengan mudah memasuki mode pemulihan pada perangkat HTC Anda.

Mode pemulihan pada HTC memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tindakan pemeliharaan, pemulihan, dan pembaruan sistem. Beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan dalam mode pemulihan meliputi pemulihan sistem, membersihkan cache, melakukan pembaruan perangkat lunak, dan memulihkan perangkat ke pengaturan pabrik.

Saat menggunakan mode pemulihan, pastikan untuk membaca dan memahami setiap pilihan yang tersedia. Memilih opsi yang salah dapat mengakibatkan kehilangan data atau masalah pada perangkat Anda. Jika Anda tidak yakin dengan tindakan apa yang harus diambil dalam mode pemulihan, lebih baik berkonsultasi dengan panduan pengguna perangkat Anda atau mencari bantuan dari pusat layanan HTC.

Dalam kasus perangkat yang mengalami masalah serius atau sulit dipulihkan, mungkin perlu membawa perangkat Anda ke pusat layanan HTC untuk perbaikan lebih lanjut. Jangan ragu untuk menghubungi pusat layanan HTC atau mencari bantuan dari komunitas pengguna HTC jika Anda menghadapi kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi masalah pada perangkat HTC Anda dan memanfaatkan fitur mode pemulihan dengan baik. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Masuk Recovery Mode HTC Semua Type: Panduan Lengkap"

Daftar Isi [
tampilkan
]